fbpx

Inilah 5 Dampak Berpikir Besar Dan Gaya Hidup Sederhana

Dampak Berpikir Besar

Dampak berpikir besar dan bergaya hidup sederhana, apa sih dampaknya?

Kesederhanaan membuat kita belajar memaksimalkan apa yang ada. Cerdas menyikapi setiap kondisi. Tangguh menghadapi sesuatu yang tak pasti. Kesederhanaan menunjukkan kecerdasan. Dan kesederhanaan hidup seseorang tercermin dari caranya bersikap & bertutur kata.

Begitu pula cara berpikirnya. Sangat sederhana. Jadi janganlah heran jika orang yang gaya hidupnya sederhana, saat mengambil keputusan pun terkesan mudah. Tidak rumit apalagi terkesan berbelit-belit.

Orang yang berpikir besar dan bergaya hidup sederhana itu selalu memikirkan apa yang bisa ia lakukan untuk banyak orang, bukan apa yang seharusnya orang lain lakukan untuk dirinya. Jadi janganlah heran kalau karir dan bisnisnya begitu melesat tak tertandingi, lalu apa sajakah dampaknya?

Berikut 5 dampak dari  berpikir besar dan bergaya hidup sederhana :

Pertama,  Hidup terasa lebih bebas. Jika kita terbiasa untuk hidup sederhana, maka hidup kita terasa lebih bebas, karena kita tidak repot untuk mengikuti gengsi. Kita jadi tidak terlalu pusing untuk mengikuti trend yang sedang ada, karena kita juga tidak peduli dan tidak tertarik.

Gengsi adalah hal yang sulit untuk dihindari, jika kita bisa menurunkan gengsi kita dan belajar tidak peduli dengan perkataan orang lain mengenai apa yang kita kenakan atau gunakan, maka akan berdampak baik pula bagi kita.

Baca juga : 5 Kebiasaan Ini Membuat Kita Berani Mengakui Kesalahan

Kita tidak perlu merasa malu jika kita tidak mengikuti jaman, karena memang tidak ada pentingnya dan tidak akan ada habisnya, justru kita terlihat tidak memiliki jati diri karena hanya ikut-ikutan trend saja.

Kedua, Hemat pengeluaran. Hal yang pasti jika kita berpikir besar dan bergaya hidup sederhana adalah pengeluaran menjadi lebih minim, karena kita merasa lebih penting mengeluarkan uang untung kebutuhan atau kepentingan kita saja, kita tidak akan merasa tertarik untuk membeli hal yang menurut kita tidak penting.

Dengan bergaya hidup sederhana, maka kita akan lebih mudah untuk mengatur pengeluaran dan menyimpan uang untuk sesuatu yang akan kita butuhkan, karena kita tidak perlu mengikuti trend yang sifatnya hanya sementara dan berubah-ubah, degan begitu pengeluaran kita juga menjadi lebih jelas dan terarah.

Ketiga, Pikiran menjadi lebih tenang. Percaya tidak, mengikuti trend atas dasar gengsi membuat pikiran kita menjadi tidak tenang lho, kita menjadi merasa harus mengikuti trend yang ada, dan tidak boleh ketinggalan jaman. Kita merasa bahwa jika kita tidak mengikuti trend yang ada, orang-orang tidak akan menerima kita dan menjauhi kita, maka dari itu, lingkungan kita sangat berpengaruh dalam membentuk status sosial kita.

Dengan berpikir besar dan bergaya hidup sederhana, pikiran kita tidak akan terbebani oleh status sosial yang kita miliki, karena kita berfikiran lebih maju dengan tidak peduli bahwa orang lain akan menerima kita atau tidak, karena pada akhirnya status sosial tidak akan membawa kita kemana-mana, hanya membuat pikiran kita tidak tenang dan menjadi pribadi yang boros.

Keempat, Lebih nyaman menjadi diri sendiri. Dampak yang paling penting jika kita berpikir besar dan bergaya hidup sederhana adalah kita merasa nyaman menjadi diri sendiri, karena kita tidak perlu berusaha menjadi orang lain untuk diterima di lingkungan kita. Dengan menjadi diri sendiri, kita tidak akan peduli jika orang lain memandang buruk diri kita.

Menjadi diri sendiri justru membuat kita berada di lingkungan orang-orang yang positif, berbeda halnya dengan orang-orang fake yang hanya melihat kita dari segi ekonomi dan status sosial saja, mereka berteman karena menurut mereka berteman dengan kita akan menaikkan status sosial mereka. Dengan tidak berusaha menjadi orang lain, kita dapat menunjukkan diri kita yang sebenarnya yang akan menjadi filter otomatis untuk orang-orang di sekitar kita.

Baca juga : 3 Penyebab Kurang Percaya Diri Yang Wajib Anda Kenali!

Kelima, Hidup terasa lebih mudah. Terkadang bersikap cuek tidak selalu buruk lho, justru untuk bergaya hidup sederhana kita harus memiliki sikap cuak. Karena jika kita terlalu peduli dengan pandangan orang lain terhadap kita, maka kita akan selalu mengikuti perkataan yang belum tentu berguna untuk kita sendiri.

Dengan bersikap cuek, hidup kita akan menjadi lebih sederhana, karena kita tidak mudah terpengaruh oleh orang lain. Sehingga, hal-hal yang kita lakukan terasa lebih natural dan tidak dibuat-buat, karena bergaya hidup sederhana membuat kita tidak ikut-ikutan orang lain dan melakukan segala sesuatu atas dasar kenyamanan, bukan dorongan.

Itulah dampak positif yang pasti kita dapatkan jika kita berpikir besar dan bergaya hidup sederhana. Oh ya, bergaya hidup sederhana itu tidak berarti murahan loh, tetapi cerdas dalam menyelaraskan apa yang ada dengan situasi dan kondisi.

Maka dari itu, belajar untuk mulai berpikir besar dan bergaya hidup sederhana ya!

Jadwal Training Online

Procurement and Purchasing Management
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Thinking
  • 18 November 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Negotiation Skills
  • 6 Desember 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 14 Desember 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit
  • 13 Jan 2022 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata - Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends