fbpx

Assertive Leadership for Manager

Assertive Leadership Manager

Assertive leadership for manager, menjadi pemimpin tegas dan rendah hati.

Menjadi seorang pemimpin yang tegas memang wajib dimiliki oleh setiap pemimpin. Pemimpin yang baik adalah pemimpin yang tegas, namun adil, tetapi banyak yang tidak tahu bagaimana bersikap tegas dengan tim mereka.

Sebab, tugas untuk menjadi seorang pemimpin yang tegas kita harus bisa mengambil keputusan yang baik, tepat, jelas dan tidak berlarut-larut dalam menegakkan peraturan, serta mengarahkan teamnya untuk mengerjakan tugas-tugas. Keputusan yang tegas bukanlah sikap keras, ngotot dan kaku. Sehingga dapat kita simpulkan bahwa tegas bukan selalu berarti keras. Sikap tegas merupakan sikap yang kuat dalam mempertahankan argument namun juga harus berpikiran terbuka pada saat yang bersamaan.

Di dalam dunia bekerja, tentu masih banyak sekali ditemui para pemimpin yang kurang percaya diri bahkan sulit untuk bisa menjadi seorang pemimpin yang tegas. Karena jika para pemimpin tidak dapat menjadi tegas, masalah ini tentu akan merugikan diri kita sendiri sebagai seorang pemimpin.

Baca juga : 8 Tujuan Manager Development Program Ini Wajib Anda Ketahui!

Seperti yang dikatakan oleh forbes.com, ada banyak pemimpin yang merasa bahwa bersikap tegas akan membuat mereka tampak terlalu agresif atau memaksa. Apa yang dapat dilakukan para pemimpin untuk bersikap tegas tanpa menjadi menjengkelkan? Untuk menjawab pertanyaan ini, kami melihat manajer paling tegas yang juga dinilai sebagai pemimpin terbaik untuk mengidentifikasi keterampilan yang menyeimbangkan ketegasan untuk menjadikannya sifat kepemimpinan yang positif.

Dengan mengikuti training manager ini, kami mendorong Anda menyadari pentingnya menjalankan role Anda sebagai leader. Mempraktikkan metode RJL2T melalui sikap yang rendah hati, jujur, lugas, tegas & bertanggung-jawab. Memahami 6 hukum assertive leader serta pentingnya kejujuran dalam menyampaikan feedback & apresiasi.

Melakukan apa yang diucapkan (walk your talk) serta cerdas dalam membangun hubungan. Membuat Anda menyadari bahwa menjadi assertive leader adalah kebutuhan setiap diri kita sebagai pemimpin.

Materi :

– Kenali role Anda sebagai pemimpin.

– Kenali tantangan, strength & weakness Anda as a leader.

– Menjadi assertive leader dengan metode RJL2T.

– 6 hukum assertive leader.

Detail info pelatihan leadership hubungi team ALC di 087779199555

 

Share With Your Friends