Character And Culture Building

Character And Culture Building ALC Leadership Management

Character and Culture Building, membangun karakter sekaligus value perusahaan

Setiap orang memilki karakter yang berbeda-beda. Karakter merupakan bawaan dari lahir, namun karakter juga bisa dibentuk oleh kebiasaan–kebiasan baik dan lingkungan sekitar. Membentuk karakter yang baik tentunya harus tepat dan sesuai dengan diri sendiri jangan melihat atau berkaca pada pribadi orang lain.

Berada dalam lingkungan pekerjaan tentu saja kita harus memiliki karakter yang baik dan positif, karena hal tersebut akan mendukung dalam perjalanan karir untuk mencapai suatu kesuksesan.

Membangun karakter yang baik di tempat kerja akan membuat kita dihargai dan disenangi baik oleh rekan kerja maupun atasan. Serta dapat menjalankan tanggung jawab secara professional dengan tepat dan benar, tidak menciptkan krisis kepercayaan dan krisis keandalan di tempat kerja.

Membangun karakter positif ketika bekerja akan menciptakan rasa tanggung jawab, meningkatkan produktivitas diri, dan saling menghargai satu sama lain. Selain itu membangun karakter positif akan membantu perusahaan dalam meningkat kinerja dan menciptakan suasana kekeluargaan dalam meningkatkan profesionalisme kompetensi kerja.

Ada beberapa langkah untuk menjadi pekeja yang berkarakter baik dan positif :

Pertama, jadilah orang yang gigih dan ulet. Atasan akan menyukai karyawan yang gigih dan ulet, karena dia mau berusaha dan tidak mudah putus asa dalam melakukan tugas apapun.

Kedua, bertanggung jawab. Seseorang yang bertanggung jawab pasti akan disukai banyak orang. Artinya dia akan memilki sikap terhadap suatu perbuatan yang dikerjakan dan kesanggupan untuk memikul resiko dari sesuatu perbuatan yang dilakukan.

Ketiga, mempunyai motivasi tinggi. Motivasi dalam diri dan luar sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter kita. Motivasi ini akan mendorong kita untuk menyelesaikan tugas sesuai tanggung jawab yang diberikan. Dengan memliki motivasi tinggi tentunya akan memberikan kepuasan kerja dan keinginan untuk mencapai keberhasilan.

Baca juga : Inilah 5 Tips Pelatihan Kepemimpinan Yang Efektif

Dengan mengikuti leadership training bersama ALC Leadership Management, kami akan memberdayakan Anda untuk terlibat aktif memajukan perusahaan, sekaligus memiliki jiwa ownership yang lebih tinggi.

Kami akan membangun kesadaran Anda untuk menjadikan misi perusahaan sebagai budaya kerja, dan budaya kerja, bukan jargon semata. 

Mengubah cara pandang Anda, lebih bertanggung-jawab & peduli. Anda terdorong untuk berpikir lebih besar, bertindak lebih cerdas & hidup lebih baik. Ego Anda tersentuh, tergugah serta terdorong untuk melakukan sesuatu dengan lebih baik. Mengajak Anda menjadi pribadi yang luar biasa & bermanfaat untuk banyak orang.

ALC Method dengan pendekatan personal yang akan menyentuh sisi diri Anda yang belum tersentuh. Membangkitkan potensi diri, serta hidup berprestasi.

Adapun materi yang akan disampaikan :

– Efek domino character building

– Dahsyatnya 6 karakter dasar

– Membangun Komunikasi

– Membangun karakter, mengubah sikap

Detail info hubungi team ALC di 087779199555

 

EnglishIndonesian