10 Tanda Anda Membutuhkan Training Leadership, Yang Ke-7 Contoh Konkrit!

Daftar Isi

Pelatihan kepemimpinan adalah proses penting dalam pengembangan individu untuk mengisi peran kepemimpinan yang efektif. Ini membantu pemimpin potensial atau yang sudah ada untuk mengasah keterampilan dan pengetahuan yang diperlukan untuk memandu tim dan organisasi dengan sukses.

Selama pelatihan, peserta belajar tentang berbagai aspek kepemimpinan, termasuk komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen waktu, dan kemampuan manajerial. Pelatihan ini dapat dilakukan melalui berbagai cara, seperti pelatihan formal, seminar, mentoring, atau pembelajaran online. Hasilnya adalah pemimpin yang lebih percaya diri, mampu mengatasi tantangan, dan menginspirasi tim untuk mencapai tujuan bersama. Training leadership adalah investasi berharga dalam pertumbuhan dan keberhasilan organisasi.

10 Tanda Anda Butuh Training Leadership

Sudah tahukah Anda kapan membutuhkan training leadership? ALC Leadership Management telah merangkumnya dari berbagai sumber terpercaya, seperti hbr.org, CCL (Centre for Creative Leader), sciencedirect, kodosurvey dan sebagainya. Yuk simak penjelasannya dibawah ini!          

1. Sulit Mendelegasikan Pekerjaan

Jika Anda merasa sulit mendelegasikan pekerjaan pada team, percayalah Anda tidak sendirian. Bisa jadi salah penyebabnya karena Anda kurang percaya pada kepampuan mereka. Yang membuat kualitas pekerjaan mereka belum memenuhi standar yang ditentukan.

Menurut hbr.org, terlalu perfeksionis juga salah satu penyebab sulitnya mendelegasikan pekerjaan. Merasa semua pekerjaan lebih cepat selesai jika dihandle sendiri. Padahal, hal tersebut justru kurang efektif dan menyita banyak waktu Anda.

2. Menghakimi Team & Belum Membina Mereka

Membina memang tidak mudah. Apalagi ketika memimpin tim yang belum paham dasar-dasarnya. Namun, membina adalah tugas dari seorang pemimpin. Pekerjaan akan terasa lebih ringan apabila tim kita sama-sama pintar.

Lalu apa yang dimaksud dengan menghakimi? Menghakimi adalah menyalahkan tanpa tahu kendala tim. Mereka merasa bekerja sendiri dan tidak berani dekat dengan atasan karena selalu takut salah. Akibatnya, potensi mereka tidak bisa berkembang.

3. Kurang Update Pekerjan dan Tidak Memberi Solusi

Seberapa sering tim Anda melakukan update pekerjaan? Jika belum, wajar saja kok. Mungkin mereka segan dan kurang percaya diri dengan kemampuannya. Tetapi, jika kita tidak membiasakan tim untuk update pekerjaan, kita tak paham betul kendala yang mereka hadapi. Otomatis kita akan kesulitan dalam memberi solusi.

4. Kurang Komunikatif

Banyak pemimpin yang merasa kesulitan dalam berkomunikasi. Jika Anda merasa demikian, jangan sedih dulu ya. Dasarnya, kita wajib menyampaikan tujuan/ goals kepada orang-orang yang kita pimpin. Komunikator yang baik adalah pendengar yang baik pula. Ccl.org mengungkap bahwa mendengarkan adalah skills yang paling powerful bagi seorang pemimpin.

Baca juga : 

Strategic Leadership, Berpikir dan Bertindak Strategis Meski Di Masa Sulit

5. Tingginya Turnover Karyawan

Apa sih arti turn over itu? Turn over adalah jumlah pergantian karyawan yang keluar masuk perusahaan. Tingginya turnover yang menunjukkan leadership yang buruk di perusahaan tersebut. Seperti tindakan yang semena-mena, kurang pembinaan, berjalan sendiri-sendiri, kurang mendengarkan, kurang memberi solusi dan jarang mengapresiasi.

6. Kurang Berani Mengambil Resiko

Merasa takut dalam mengambil resiko? Ya, terlalu nyaman dengan posisi dan kondisi saat ini adalah salah satu penyebab utamanya. Padahal, berani mengambil resiko merupakan kemampuan yang wajib dimiliki setiap pemimpin. Jika tidak, tim tidak berkembang dan perusahaanpun akan stuck diam di tempat.

7. Cenderung Menyalahkan Orang Lain Daripada Introspeksi Diri

Setiap pemimpin pasti pernah membuat kesalahan. Dan itu wajar terjadi selama tidak mendatangkan banyak kerugian. Jika memang salah, sudah seharusnya mengakui, introspeksi diri dan bukan menyalahkan. Seorang pemimpin yang buruk selalu mencari ‚Äúkambing hitam‚ÄĚ untuk sebuah kesalahan.

8. Kurang Fleksibel

Seorang pemimpin fleksibel yang terbiasa melibatkan semua anak buah dengan aktif. Jika kita merasa kurang melibatkan tim dan jarang menerima masukan mereka, sebaiknya perlu diperbaiki. Kurang fleksibel akan membuat kita sulit dekat dengan tim Anda, sehingga pekerjaan tidak selesai dengan baik.

9. Takut Berpendapat

Anda sering merasa takut salah dan kurang percaya diri? Dua hal ini merupakan penyebab utama takut dalam berpendapat. Ya, salah satunya adalah takut pendapat kita ditolak sehingga memilih untuk tidak mengutarakannya.

10. Jarang Mengapresiasi

Apresiasi tidak melulu soal materi. Bisa dalam bentuk pujian maupun penghargaan atas kerja keras mereka. Hal pertama yang biasanya terjadi ketika Anda kurang mengapresiasi tim adalah mereka menunjukkan kurangnya minat dalam bekerja. Dampaknya adalah banyak target yang tidak tercapai.

Nah, setelah paham 10 tanda Anda butuh leadership training, apa sih pengertian traning ledership itu? Yuk kita artikan bareng-bareng!

Apa Arti Training Leadership?

Training leadership atau pelatihan kepemimpinan adalah proses pendidikan atau pembelajaran yang dirancang khusus untuk mengembangkan keterampilan, pengetahuan, dan wawasan seorang individu dalam peran kepemimpinan. Tujuan utama dari pelatihan kepemimpinan adalah meningkatkan kemampuan seorang individu untuk memimpin dan mengelola orang, tim, atau organisasi dengan lebih efektif.

Pelatihan kepemimpinan mencakup berbagai aspek, termasuk komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen waktu, kemampuan memecahkan masalah, kepemimpinan dalam situasi krisis, dan banyak lagi. Pelatihan ini dapat diselenggarakan dalam berbagai bentuk, seperti pelatihan formal, workshop, kelas, atau pelatihan berbasis teknologi seperti kursus online.

Secara keseluruhan, pelatihan kepemimpinan bertujuan untuk membantu individu memahami peran dan tanggung jawab seorang pemimpin, serta mengembangkan keterampilan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif dalam berbagai konteks, baik di dunia bisnis, organisasi non-profit, atau lingkungan lainnya.  

Training Leadership Mengapa Begitu Penting?

Pelatihan kepemimpinan sangat penting karena berperan kunci dalam pengembangan pemimpin yang efektif dan sukses dalam berbagai konteks organisasi. Berikut beberapa alasan mengapa pelatihan kepemimpinan begitu penting:

  1. Mengasah Keterampilan Kepemimpinan: Pelatihan membantu individu mengasah keterampilan kunci seperti komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen konflik, dan pemecahan masalah yang penting dalam peran kepemimpinan.
  2. Meningkatkan Produktivitas dan Kinerja: Pemimpin yang terlatih dengan baik mampu menginspirasi dan memotivasi tim mereka. Hal ini berdampak positif pada produktivitas dan kinerja tim serta organisasi secara keseluruhan.
  3. Mengurangi Ketidakpastian: Pelatihan membantu pemimpin dalam menghadapi situasi yang kompleks dan tidak terduga. Mereka menjadi lebih siap dalam mengelola ketidakpastian dan perubahan.
  4. Pengembangan Bakat Internal: Pelatihan kepemimpinan dapat membantu organisasi mengidentifikasi dan mengembangkan bakat internal untuk menduduki posisi-posisi kepemimpinan, mengurangi ketergantungan pada rekrutmen eksternal.
  5. Pembangunan Budaya Organisasi yang Positif: Pemimpin yang terlatih dengan baik dapat membantu membangun budaya organisasi yang positif, yang menciptakan lingkungan kerja yang lebih memotivasi dan produktif.
  6. Meningkatkan Kemampuan Pengambilan Keputusan: Pelatihan membantu pemimpin mengembangkan kemampuan pengambilan keputusan yang bijak dan strategis, yang sangat penting dalam mengarahkan organisasi menuju kesuksesan.
  7. Menghadapi Tantangan Global: Di era globalisasi, pemimpin perlu memahami isu-isu global dan multikultural. Pelatihan dapat membantu mereka mengatasi tantangan ini.

Secara keseluruhan, pelatihan kepemimpinan membantu mempersiapkan individu untuk menghadapi berbagai tugas dan tanggung jawab kepemimpinan dengan lebih baik, yang pada akhirnya berkontribusi pada keberhasilan dan pertumbuhan organisasi.

Untuk apa leadership training diselenggarakan?

Pelatihan kepemimpinan diselenggarakan untuk menciptakan pemimpin yang lebih efektif dan kompeten dalam berbagai organisasi. Tujuannya adalah mengembangkan keterampilan kepemimpinan kritis seperti komunikasi, pengambilan keputusan, manajemen waktu, dan manajemen konflik. Leadership training juga fokus pada pengembangan pemimpin strategis yang dapat merumuskan visi, mengarahkan perubahan, dan mencapai tujuan jangka panjang.

Selain itu, pelatihan ini bertujuan untuk memotivasi dan menginspirasi tim, meningkatkan produktivitas, dan membangun budaya kerja yang positif. Ini juga membantu organisasi dalam mengidentifikasi bakat internal dan mempersiapkan pemimpin masa depan. Dengan demikian, pelatihan kepemimpinan berperan penting dalam memajukan pemimpin dan mengarahkan organisasi menuju keberhasilan yang berkelanjutan.

Manfaat yang Didapatkan Setelah Mengikuti Training Leadership?

Manfaat yang didapatkan setelah mengikuti pelatihan kepemimpinan sangat beragam. Pertama, individu yang mengikuti pelatihan tersebut biasanya mengalami peningkatan keterampilan kepemimpinan. Mereka memahami lebih baik bagaimana mengelola tim, mengambil keputusan, dan berkomunikasi secara efektif.

Selain itu, pemimpin yang terlatih dengan baik dapat memotivasi dan menginspirasi tim dengan lebih baik, yang berdampak positif pada produktivitas dan kinerja tim. Mereka juga lebih siap menghadapi tantangan, konflik, dan perubahan dalam lingkungan kerja.

Pelatihan kepemimpinan juga dapat membantu individu merencanakan dan mencapai tujuan karir mereka dengan lebih baik, serta membangun kemampuan strategis dalam pengambilan keputusan.

Secara keseluruhan, manfaat yang didapatkan dari pelatihan kepemimpinan adalah peningkatan keterampilan, motivasi, dan efektivitas pemimpin, yang berkontribusi pada kesuksesan individu dan organisasi secara keseluruhan.

Baca Juga : 

Lead and Influence to Greatness, memimpin melalui pengaruh

Apa Saja Materi Training Leadership?

Bingung memilih materi leadership training yang efektif? Penasaran apa saja yang dipelajari saat mengikuti leadership training? Yuk simak 4 pilihan materi leadership training yang tepat untuk tim Anda

Manager Development Program atau program manager development adalah materi leadership training yang mengembangkan kompetensi seorang manager. Skills manager harus senantiasa dijaga dan dikembangkan. Sangat tepat bagi Anda untuk menjadi seorang manajer yang handal.

Supervisory Development Program. Sesuai dengan namanya, materi leadership training ini khusus untuk para supervisor. Leadership training ini menjelaskan bagaimana mendeliver tujuan manajemen atas kepada tim di bawahnya untuk mencapai visi perusahaan. Juga cocok untuk calon supervisor.

Leadership Development Program. Materi leadership training untuk para leader (baik junior maupun senior leader) perusahaan Anda. Goals akhirnya adalah membangun dan mengembangkan jiwa kepemimpinan yang powerful bagi semua leader secara berkala.

Leadership Fundamental atau kepemimpinan dasar adalah materi leadership training yang targetnya adalah pemimpin junior atau staff calon leader. Skills ini wajib ada dalam diri tiap leader. Dengan basic leadership yang kuat dan mumpuni, seorang pemimpin mampu memberikan pengaruh positif kepada team.

Dampak Leadership Training 5 Tahun ke Depan

Jika Anda merasa dalam kondisi butuh leadership training, jangan khawatir. Justru Anda menjadi aware terhadap kapasitas Anda sebagai pemimpin. Lantas apa dampak leadership training bagi Anda, tim dan perusahaan 5 tahun ke depan? Simak 5 dampaknya berikut.

  1. Agile Thinking. Pola pikir agile adalah cara berpikir yang berkonsep, berprinsip, tangkas, efektif serta lincah. Dengan cara berpikir demikian, Anda dapat lebih cepat untuk beradaptasi dan melakukan perubahan besar pada era society 5.0 dan 5 tahun ke depan.
  2. Cara Berpikir Anda Lebih Strategis. Training leadership yang efektif membentuk pemimpin lebih strategis. Pemimpin yang strategis sangat erat kaitannya dengan strategi bisnis. Lebih baik dalam menentukan strategi di lingkungan yang penuh kompetisi.
  3. Lebih Percaya Diri Dalam Memimpin Perubahan. Leadership training meningkatkan kemampuan Anda untuk memimpin di lingkungan yang selalu berubah dan dinamis. Anda akan memahami isu-isu kompleks sehingga bisnis Anda menjadi kompetitif dan cepat dalam mengahadapi perubahan.
  4. Meningkatkan Engagement Karyawan. Leadership training mampu meningkatkan keterlibatan/ engagement karyawan, membantu perusahaan untuk mengatasi kurangnya skills leadership. Memiliki tim kerja yang berkinerja tinggi sangat penting untuk lebih produktif.
  5. Memperbaiki Cara Anda Menuntaskan Masalah. Leadership training meningkatkan kapasitas Anda dalam menyelesaikan sebuah persoalan. Membuat Anda sigap dalam mengatasi hambatan, serta memberi solusi pada tiap permasalahan.

Seberapa Efektif Investasi Perusahaan untuk Leadership Training ?

Apakah leadership training menjawab permasalahan kepemimpinan di perusahaan? Sebuah studi di Manchester Consulting Group yang meneliti 100 eksekutif menyatakan bahwa training karyawan menghasilkan ROI (return of investment) 6x lipat dari biaya investasi.

Apa artinya? Ya, jika Anda invest sebesar 10 juta untuk mentraining karyawan Anda, perusahaan akan mendapatkan 60 juta ke depannya. Wow, menarik nih!

Lalu, sebuah Penelitian Sciencedirect.compada tahun 2013 terhadap 44 manager menyatakan bahwa leadership development program terbukti efektif untuk perusahaan. Terdapat peningkatan perilaku, visi, motivasi dan ketangkasan.

So, apa yang membuat Anda ragu? Segera daftarkan leader Anda ke leadership training terbaik. Bantu mereka dapat mencapai produktivitasnya.

Training Leadership yang Baik itu Seperti Apa?

Pelatihan kepemimpinan yang baik memiliki beberapa karakteristik utama. Pertama, programnya harus dirancang dengan cermat, memahami kebutuhan individu dan organisasi. Ini mencakup identifikasi keterampilan yang harus ditingkatkan dan tujuan yang harus dicapai.

Selanjutnya, pelatihan yang baik mencakup pengajar yang berkualitas dengan pengalaman praktis dalam kepemimpinan. Mereka dapat memberikan wawasan yang berharga dan panduan yang konkret.

Pelatihan juga harus interaktif, melibatkan peserta dalam latihan dan studi kasus yang relevan. Ini memungkinkan peserta untuk mengaplikasikan konsep dalam situasi dunia nyata.

Selain itu, pelatihan kepemimpinan yang baik adalah proses berkelanjutan yang mendukung pengembangan berkelanjutan. Evaluasi dan umpan balik berkala membantu peserta memantau kemajuan mereka.

Intinya, pelatihan kepemimpinan yang baik menyediakan wawasan, alat, dan pengembangan berkelanjutan yang diperlukan untuk menjadi pemimpin yang efektif.

1. Leadership Training Terbaik Memiliki Trainer Berpengalaman dan Bersertifikat

Dalam pencarian pelatihan kepemimpinan yang terbaik, pengalaman dan sertifikasi trainer adalah faktor kunci yang harus dipertimbangkan. Trainer yang berpengalaman memiliki pemahaman mendalam tentang dinamika kepemimpinan dalam berbagai konteks organisasi. Mereka telah menghadapi tantangan nyata dan memiliki wawasan berharga yang dapat dibagikan kepada peserta pelatihan.

Sertifikasi juga merupakan indikator kualitas dalam pelatihan kepemimpinan. Sertifikasi menunjukkan bahwa trainer telah menjalani pelatihan dan evaluasi formal terkait kepemimpinan, dan mereka memenuhi standar yang diakui secara industri.

Dengan trainer berpengalaman dan bersertifikat, peserta pelatihan dapat yakin bahwa mereka akan mendapatkan panduan yang akurat, praktis, dan relevan untuk mengembangkan keterampilan kepemimpinan yang efektif. Ini merupakan salah satu komponen penting dalam pelatihan kepemimpinan yang terbaik.

Baca Juga : 

The Power of Integrity menjadikan integritas sebagai budaya kerja

2. Menyelesaikan Masalah dan Memberi Solusi Cara Mengatasinya

Training leadership yang baik adalah yang mampu membantu pemimpin mengatasi masalah dan memberikan solusi yang efektif. Seorang pemimpin yang terlatih memiliki kemampuan untuk menganalisis situasi dengan cermat, mengidentifikasi hambatan, dan merumuskan solusi yang tepat. Mereka juga memiliki keterampilan dalam mengelola konflik dan memimpin tim dalam menghadapi tantangan.

Cara mengatasinya adalah dengan mengintegrasikan pelatihan kepemimpinan dengan studi kasus dunia nyata dan simulasi yang menguji kemampuan pemimpin dalam menghadapi masalah. Pelatihan juga harus memberikan pemahaman yang mendalam tentang strategi pengambilan keputusan yang bijak. Dengan demikian, pemimpin dapat menghadapi berbagai tantangan dengan percaya diri dan efektif, yang berdampak positif pada kesuksesan organisasi.

3. Memiliki Konsep/ Metode yang Jelas dan Efektif

Metode training yang efektif itu seperti apa? kodosurvey.com menerangkan ada 4 tolak ukur untuk mengetahui efektif/ tidaknya leadership training:

‚Äď Bagaimana respon audiens saat training?

‚Äď Apa yang bisa diambil dari training tersebut tersebut? Apakah aplikatif di pekerjaan?

‚Äď Apakah dampaknya berkelanjutan setelah training usai?

‚Äď Apakah pelatihan leadership tersebut menjawab permasalahaan Anda?

4. Sudah Memiliki Banyak Klien Perusahaan Ternama Baik Nasional Maupun Internasional

Mempunyai banyak klien perusahaan ternama, baik di tingkat nasional maupun internasional, adalah indikator positif dari kredibilitas dan kualitas pelatihan kepemimpinan yang disediakan. Ini menunjukkan bahwa pelatihan tersebut telah terbukti efektif dan diakui oleh organisasi-organisasi terkemuka.

Perusahaan-perusahaan ternama sering mencari penyedia pelatihan yang dapat membantu mengembangkan keterampilan kepemimpinan karyawan mereka untuk mencapai keunggulan kompetitif. Mereka memilih penyedia pelatihan yang telah membuktikan diri dalam memberikan manfaat nyata bagi pemimpin mereka.

Jadi, memiliki banyak klien perusahaan ternama adalah bukti bahwa pelatihan kepemimpinan tersebut telah teruji, relevan, dan memiliki dampak positif pada perkembangan pemimpin dan organisasi. Ini adalah prestasi yang mengesankan bagi penyedia pelatihan.

5. Memiliki Reputasi Positif

Memiliki reputasi positif adalah aset berharga dalam bisnis pelatihan kepemimpinan. Reputasi yang baik mencerminkan bahwa penyedia pelatihan telah memberikan nilai yang konsisten kepada kliennya, memenuhi harapan mereka, dan menghasilkan hasil yang positif dalam pengembangan kepemimpinan.

Reputasi positif juga dapat membantu dalam menjalin hubungan bisnis jangka panjang dengan klien yang ada dan menarik klien baru. Ketika organisasi melihat penyedia pelatihan memiliki reputasi yang baik, mereka lebih cenderung untuk memilihnya sebagai mitra dalam pengembangan kepemimpinan.

Selain itu, reputasi yang baik menciptakan kepercayaan, yang sangat penting dalam bisnis pelatihan. Organisasi dan individu lebih bersedia bekerja sama dengan penyedia pelatihan yang memiliki rekam jejak yang solid dalam memberikan pelatihan berkualitas dan hasil yang terukur. Oleh karena itu, menjaga reputasi positif adalah prioritas bagi penyedia pelatihan kepemimpinan yang berkinerja baik.

6. Memiliki Kurikulum yang Efektif

Kurikulum yang efektif adalah salah satu elemen penting dalam penyelenggaraan pelatihan kepemimpinan yang berkualitas. Kurikulum yang efektif membantu peserta mencapai hasil yang diharapkan dan memberikan nilai tambah yang nyata dalam pengembangan kepemimpinan mereka. Oleh karena itu, pemilihan atau pengembangan kurikulum yang tepat adalah faktor kunci dalam keberhasilan pelatihan kepemimpinan.

7. Memiliki Sistem Pengembangan Lanjutan untuk peserta

Memiliki sistem pengembangan lanjutan untuk peserta adalah salah satu karakteristik penting dari program pelatihan kepemimpinan yang berkualitas. Dengan sistem pengembangan lanjutan yang kuat, peserta pelatihan memiliki kesempatan untuk terus berkembang sebagai pemimpin dan menerapkan apa yang mereka pelajari dalam situasi dunia nyata. Ini adalah komponen penting dalam memastikan bahwa pelatihan kepemimpinan memberikan dampak jangka panjang yang positif.

8. Memiliki Program Public Training 1 Tahun

Program pelatihan kepemimpinan yang berkelanjutan selama 1 tahun adalah langkah yang luar biasa untuk mendukung pengembangan kepemimpinan peserta. Program semacam ini memungkinkan peserta untuk mengalami pendekatan yang komprehensif dalam mengasah keterampilan kepemimpinan mereka.

Dengan memilih program pelatihan kepemimpinan selama 1 tahun, perusahaan memberikan peserta peluang yang substansial untuk mengasah keterampilan kepemimpinan mereka, yang dapat memberikan manfaat jangka panjang bagi individu dan organisasi.

9. Durasi Training yang Efektif

Durasi training yang efektif dapat bervariasi tergantung pada kompleksitas materi, tujuan pelatihan, serta tingkat pengalaman dan kebutuhan peserta. Penting untuk merancang pelatihan dengan mempertimbangkan kebutuhan peserta, memastikan konten yang relevan, dan menyediakan waktu yang cukup untuk berlatih dan menerapkan konsep. Evaluasi berkala selama dan setelah pelatihan juga membantu menentukan apakah durasi yang dipilih telah efektif dalam mencapai tujuan pelatihan.

10. Harga yang Kompetitif

Pada poin ini, kita harus benar-benar selektif dalam budgeting training. Harga training yang ditawarkan tidak boleh terlalu mahal. Khawatirnya tidak akan efektif apalagi mengingat waktu training yang terbatas. Biaya yang harus ditinjau dan harus  dipertimbangan ulang.

Nah dari kesepuluh ciri-ciri tersebut di atas, sudahkah Anda menemukan jasa leadership training yang sesuai? Seberapa besar dampak perubahannya? Jika belum sesuai harapan, saatnya mencari jasa pelatihan berkualitas. Yuk simak tips agar leadership training Anda tepat sasaran!

Tips Agar Pelatihan Leadership Tepat Sasaran & Efektif

Pelatihan leadership terbaik bukan hanya soal materinya saja. Melainkan tepat sasaran sehingga dampaknya besar bagi perusahaan Anda. Agar leadership training tepat sasaran, simak 5 cara berikut!

  1. Analisa kebutuhan, hambatan dan tantangan yang perusahaan hadapi sebelum menentukan topik leadership training.
  2. Buat program training yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan perusahaan. Pastikan tidak hanya sekali training, tetapi berkesinambungan agar hasilnya efektif.
  3. Komunikasikan goals Anda sebelum training, supaya leader yang Anda latih menjadi aware.
  4. Konsisten memberikan feedback dan follow up setelah training.
  5. Melakukan personal coaching setelah training untuk memastikan perubahan cara kerja.

Sekarang setelah Anda tahu mengapa leadership training itu penting, pastikan Anda berinvestasi pada training leadership skills terbaik. Tentunya dilakukan dengan benar, tepat sasaran dan terukur supaya investasi Anda tidak sia-sia. Berita baiknya, leadership training ALC mencakup semua di atas. Yuk investasi di leadership training ALC sekarang!

Training Leadership ALC Sangat Efektif Untuk Anda & Team

Pelatihan leadership ALC sudah terbukti berdampak. ALC telah mensurvey di tahun 2021 pada 473 alumni yang berasal dari perusahaan multinasional di Indonesia. Peserta menjadi berubah dan mampu melakukan perubahan pada perusahaan. Lebih strategis dan kritis. Selain itu, ada perbaikan dalam manajemen serta keterbukaan dari berbagai  perspektif (open mindset).

ALC Leadership Management sudah dipercaya oleh beberapa perusahaan multinasional dalam memberikan pelatihan leadership untuk pemimpin all level. Adapun klien kami di antaranya PT Great Giant Pineapple, PT HAKAASTON, PT Bringin Karya Sejahtera (BRIKS), dan perusahaan lainnya. Anda juga bisa menyimak testimoni dari para klien kami dalam leadership training di youtube channel ALC Leadership Management.

Knowledge dan soft skills Anda sebagai pemimpin semakin terupgrade dan bertambah. Sehingga Anda bisa menjadi leader yang baik bagi team Anda. Berikut pengalaman yang dirasakan oleh peserta pelatihan leadership ALC :

Suwarli, Kadep Produksi 2, PT HAKAASTON. ‚ÄúMDP bersama ALC menjadi lebih paham akan pentingnya Leadership Development bagi kemajuan dan kesuksesan perusahaan. Terima kasih Bu Ainy dan tim yang selalu enerjik, semangat terus dalam berbagi ilmu dan mengobarkan semangat perubahan, membangun karakter yg lebih baik untuk selalu bermanfaat bagi orang lain. *Sukses selalu ALC*‚ÄĚ.

Sri Gunawan, Kadep Keuangan dan & Akutansi, PT HAKAASTON. ‚ÄúLuar biasa, setelah mengikuti coaching, semangat berkarya semakin meningkat, meskipun menginjak usia pensiun. Saya jadi lebih yakin bahwa saya memiliki beberapa kelebihan yg terus bisa ditingkatkan dan dibagikan ke staf dan rekan kerja. Saya juga jadi lebih tahu bahwa saya juga memiliki beberapa kekurangan yg memperlambat tercapainya goal saya. Dengan mengikuti coaching di ALC saya menjadi tahu bagaimana cara memperbaiki kekurangan tersebut. Terimakasih bu Ainy dan tim ALC. Tetap berkarya untuk bangsa dan negara‚ÄĚ.

Hestiana Wiji Astuti, Kepala SPI , PT HAKAASTON ‚ÄúMembuka wawasan mengenai 12 Kompetisi yang sangat bermanfaat untuk bekerja lebih baik, fokus pada Tujuan dan tahu bagaimana cara menyelesaikan masalah tanpa konflik‚ÄĚ.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555