Self Leadership In Challenging Times

Self Leadership in Challenging Times

Daftar Isi

Self leadership in challenging times, menjadi pemimpin yang siap hadapi kondisi di masa sulit

Self leadership in challenging times adalah kemampuan Anda dalam memimpin diri sendiri ataupun orang lain serta cara Anda dalam menyikapi kondisi. Dengan memiliki self leadership skill yang baik Anda tetap mampu untuk terus konsisten dalam mencapai tujuan.

Kemampuan self leadership atau kepemimpinan diri sangat penting untuk Anda miliki. Anda tahu mengapa? Ya, karena skill ini sangat membantu Anda dalam mempengaruhi orang lain dan mampu untuk mengambil keputusan dengan efektif dan efisien.

Berdasarkan penelitian Ravit Meitar & Jacob Weisberg pada 100 karyawan di enam perusahaan pelayanan umum Israel. Mereka yang memiliki self leadership skill mampu melakukan inovasi dalam pekerjaan.

Wow, ternyata self leadership sangat berdampak pada kinerja dan fokus kita ya. Agar Anda semakin memahami mengenai skill kepemimpinan diri, yuk sekarang kita ketahui mengenai artinya secara detail. Baca terus ya!

Apa Yang Dimaksud Self Leadership?

Self leadership adalah sebuah tindakan yang Anda lakukan secara sengaja untuk mempengaruhi pemikiran, perasaan serta tindakan untuk mencapai tujuan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Dengan memahami self leadership skill Anda mampu menjadi pemipin baik dan siap menghadapi serta menyikapi sesulit apapun kondisi yang sedang Anda hadapi. Sehingga Anda mampu meyakinkan, mempengaruhi dan memimpin orang lain.

Baca juga :

Leadership Fundamental (3) – Tingkatkan Leadership Skills Anda

Melalui kemampuan self leadership in challenging times Anda dapat memiliki fokus untuk mencapai tujuan besar dan tidak mudah terpengaruh dengan adanya hambatan serta perubahan.

Sekarang Anda sudah mengetahui arti dari self leadership. Untuk semakin menambah pengetahuan dan pemahaman Anda, yuk selanjutnya kita ketahui alasan mengapa self leadership sangat penting. Lanjut baca lagi ah!

Mengapa Self Leadership Penting?

Self leadership penting agar Anda semakin mampu untuk bersosialisasi dengan rekan kerja/ atasan plus handal dalam mengendalikan situasi dan kondisi, sehingga perusahaan tetap bisa mencapai tujuannya.

Eits, tapi tidak hanya itu saja loh. Kali ini ALC sudah merangkum 4 alasan mengapa self leadership sangat penting untuk Anda, adapun detailnya sebagai berikut :

Pertama, membuat cara kerja Anda menjadi lebih efisien dan produktif.

Perusahaan sangat senang dengan karyawan yang memiliki skill self leadership. Mengapa? Karena ketika Anda memiliki kemampuan kepemimpinan diri yang mumpuni, Anda sangat membantu perusahaan dalam mencapai tujuan.

Tidak hanya itu, manfaat lainnya dari self leadership adalah kinerja Anda semakin efektif dan produktif, Anda mampu mengatur waktu dengan baik dan selalu konsisten dalam memberikan yang terbaik dalam pekerjaan.

Kedua, membuat Anda tetap termotivasi dalam bekerja.

Profesor Charles Manz, seorang expert dalam bidang business management leadership mengatakan bahwa motivasi diri adalah bentuk kepemimpinan yang dapat membantu orang mencapai tujuan tertentu.

Dengan memiliki kemampuan self leadership in challenging times membuat semangat dan motivasi kerja dalam diri Anda semakin kuat, Anda tidak mudah tergoyahkan dan mampu melewati tantangan dengan baik. Tidak hanya itu Anda bahkan bisa mencapai goals yang telah Anda tetapkan.

Ketiga, mampu membangun hubungan yang lebih baik dengan rekan kerja dan atasan.

Dengan self leadership yang baik Anda dapat membangun hubungan yang kuat dengan rekan kerja dan atasan. Bagi rekan kerja, mereka memandang Anda sebagai partner kerja yang bisa mereka andalkan dan percayai.

Baca juga :

Leadership Fundamental

Sedangkan bagi atasan, Anda adalah staff yang handal karena tanpa atasan meminta Anda selalu mampu bekerja dengan baik dan benar. Sehingga Anda mudah mendapatkan kepercayaan dari atasan.

Keempat, Anda mampu menginspirasi orang lain. 

Dengan memahami kepemimpinan diri atau bahasa kerennya nih understanding self leadership plus memiliki skillsnya, manfaatnya adalah Anda mampu untuk fokus pada tujuan, semangat dan motivasi Anda selalu tinggi ketika bekerja serta Anda juga dapat mengontrol emosi dengan baik.

Dampaknya ketika Anda memiliki kemampuan dan memahami self leadership, Anda dapat memberikan pengaruh positif plus mampu menginspirasi orang-orang di sekitar untuk melakukan hal yang sama.

Setelah Anda mengetahui arti dan alasan penting memiliki kemampuan self leadership. Mungkin sekarang Anda bertanya, bagaimana cara meningkatkan kepemimpinan diri untuk dapat menghadapi kondisi di waktu yang sulit?

Mengikuti training online Self Leadership In Challenging Times bersama ALC adalah solusinya. Penasarankan mengenai topik training online ini?

Oleh karena itu, kepoiin yuk training kepemimpinan Self Leadership In Challenging Times ALC. Simak sampai habis ya!

Baca juga :

ALC Leadership Bootcamp

Suasana Training Online Self Leadership in Challenging Times ALC Leadership Mangement

Suasana Training Online Self Leadership in Challenging Times

Apa yang Spesial dari Training Online Self Leadership?

– Mindset, cara pandang dan sikap Anda 100% berubah.

– Cara kerja Anda berubah lebih baik.

– Motivasi kerja Anda semakin meningkat.

– ALC Method plus komunikasi dua arah.

–  Materi training ALC mudah Anda mengerti dan aplikasikan dalam keseharian.

– Engagement yang kuat antara trainer/ coach ALC dengan setiap peserta.

– ALC menyediakan silabus, modul dan materi training kepemimpinan self leadership in challenging times dalam bentuk pdf sehingga memudahkan Anda untuk mengaksesnya di manapun dan kapanpun.

Yuk kenalan langsung dengan pembicaranya 

Ainy FauziyahPembicara :

Ainy Fauziyah

Motivator Leadership & Excutive Coach. CEO ALC Leadership Management dan ALC Talent. Ahli mengubah mindset.

Motivator leadership #1 ini berbicara lebih dari 300 perusahaan multi nasional Indonesia Penerima 100 Perempuan Terinspirastif Indonesia 2011 oleh Majalah Kartini, SheCAN!Awards 2011 dari Tupperware Indonesia, Sekar Bangsa 2013 dari Yayasan Puteri Indonesia serta Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 dari PT. TELKOM.

Pembicara Pelita Hati di Metro TV (2015-2016), Lite FM (2014 – 2017), Smart FM & V Radio.

Penulis buku best seller Dahsyatnya Kemauan & Rahasia Menembus Kesulitan yang 100% royalty untuk program beasiswa sekolah anak-anak yatim dhuafa.

7 Perubahan Setelah Mengikuti Training Online Self Leadership Challenging In Times ALC :

Perubahan yang akan Anda rasakan setelah mengikuti kelas leadership online bersama ALC sebagai berikut :

– Anda menjadi lebih mampu mengevaluasi diri sendiri lebih objektif.

– Cara kerja Anda menjadi lebih baik & produktif.

– Sikap & perilaku Anda menjadi lebih sesuai dengan nilai-nilai perusahaan.

– Anda menjadi lebih cerdas dan bijak dalam memahami cara pandang orang lain.

– Anda menjadi tahu cara mengontrol tindakan, pikiran dan emosi.

– Anda lebih bisa memaksimalkan potensi diri dan membangun pengaruh di lingkungan kerja.

– Semangat dan motivasi kerja Anda mejadi lebih on alias lebih tinggi dan bertahan lama meski program usai.

Training online publik discount 75%

Materi pelatihan :

– Manage Your Mindset

– Focus to Your Big Picture

– Lead Yourself with 4 Skills

– Upskills Uourself

Schedule Pelatihan

Kamis, 22 September 2022

09.00 – 12.00 WIB

Online via Zomm

Tertarik dengan training “Self Leadership in Challenging Times” bersama ALC Leadership Mangement. Kami membuka kesadaran Anda pentingnya mengaplikaskan 3 prioritas : memanage mindset, 4 skills & fokus pada tujuan besar.

Info detail training, hubungi segera team ALC di 087779199555

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp