Training Online Self Leadership in Challenging Times

Training Online Self Leadership

Self leadership, mengapa begitu penting?

Karena membuat kita produktif khususnya di masa sulit dengan 3 hal. Pertama, memanage mindset kita. Kedua, meningkatkan 4 skills utama yang sangat berdampak pada pekerjaan kita. Ketiga, mendorong kita fokus pada tujuan besar.

Apa sih self-leadership itu?

Sebelum kita bicara jauh tentang mengapa self leadership begitu penting, kita artikan bareng dulu yuk apa sih arti self leadership itu? Self leadership merupakan sebuah aksi dimana seseorang secara sengaja mempengaruhi pemikiran, perasaan, dan tindakan mereka untuk mencapai tujuan tertentu.

Self leadership ini penting untuk kita miliki. Khususnya jika kita sebagai seorang pemimpin. Anda tahu mengapa? Ya karena sangat membantu kita dalam mempengaruhi orang lain. Terutama saat mengambil keputusan yang lebih efektif dan efisien.

Mengapa self leadership penting untuk kita sebagai karyawan?  

Nah setelah kita tahu arti self leadership, tentu Anda bertanya mengapa self leadership wajib kita miliki? Berikut 4 alasan pentingnya.

Pertama, membuat cara kerja kita menjadi lebih efisien dan produktif. Perusahaan sangat senang dengan karyawan yang memiliki skill self leadership. Mengapa? Karena mereka tahu bahwa self leadership sangat membantu perusahaan mencapai tujuannya. Salah satu manfaat nya adalah membantu kita mengatur waktu dan konsisten dalam bekerja.

Kedua, membuat kita tetap termotivasi dalam bekerja. Profesor Charles Manz, salah satu ahli business management leadership mengatakan bahwa motivasi diri adalah bentuk kepemimpinan yang dapat membantu orang mencapai tujuan tertentu. Memiliki rasa motivasi yang kuat memudahkan kita dalam melewati tantangan.  Kita bahkan bisa mencapai sebuah goals melebihi dari yang kita bayangkan.

Ketiga, membangun hubungan yang lebih baik dengan rekan kerja. Self-leadership dapat membangun hubungan yang kuat dengan rekan kerja, supervisor dan manajer.  Bagi rekan kerja, mereka akan melihat kita sebagai orang yang dapat diandalkan. Sementara supervisor dan manajer menghargai hasil kerja kita karena bisa bekerja lebih produktif tanpa harus diminta dan diawasi lagi.

Keempat, menginspirasi orang lain dalam melakukan pekerjaan. Pemimpin yang hebat mampu melahirkan pemimpin-pemimpin lainnya. Ini berarti kepemimpinan yang hebat dimulai dengan mengasah kepemimpinan diri (Self-leadership).

7 cara membangun self leadership skills

Setelah memahami manfaat, Anda pasti penasaran kan bagaimana membangun self leadership skill ini? Simak yuk, 7 cara untuk meningkatkan skill self leadership berikut.

Pertama, manage your mindset. Manage cara berpikir Anda. Karena mindset/pola pikir sangat berdampak pada masa depan kita. Seorang veteran United States Air Force mengatakan, “sekali mindset anda berubah, maka apapun yang ada di sekitarnya akan berubah”. Yuk, ubah mindset kita menjadi positif sehingga dapat mendatangkan hal-hal yang baik. Mengendalikan apa yang kita pikirkan sangat berdampak pada kondisi fisik maupun mental kita.

Kedua, memimpin dengan empati. Memimpin dengan merangkul dan mengetahui perasaan orang lain.

Ketiga, membangun hubungan untuk sebuah tujuan. Kita sering mendengar bahwa ketika seorang memiliki relasi yang luas akan mempengaruhi kesuksesan mereka dalam berkarir. Membangun hubungan dapat membantu kita menemukan peluang baru dan menjalin kerja sama untuk sebuah tujuan.

Keempat, menjadikan multitasking sebagai habit. Wajib hukumnya bagi pemimpin untuk menjadikan multitasking sebagai rutinitas. Karena dengan begitu, kita bisa lebih bisa memanage waktu lebih efisien.

Kelima, komunikatif & kooperatif. Cara berkomunikasi kita sebagai pemimpin tidak hanya memberikan perintah. Tetapi juga mendengarkan saran dan masukan. Sebagai seorang pimpinan harus bisa menyampaikan tugas/ pekerjaan dari sudut pandang team. Dan kita perlu peduli dan membangun empati atas masalah yang dihadapi karyawan.

– 

Keeenam, self awareness atau kesadaran diri. Mengapa kita harus aware terhadap diri kita sendiri? Ya, karena ada hubungan yang erat antara self awareness dengan kepemimpinan yang efektif. Self awareness dimulai dari mengetahui niat dan value kita, serta mengetahui kepribadian kita.

Ketujuh, self confidence atau sering kita dengar sebagai rasa percaya diri. Jika sudah aware terhadap diri kita, skill keenam inilah yang hukumnya wajib Anda miliki. Darimana datang nya percaya diri? dimulai dari pengakuan kapasitas diri kita. Dan juga disaat mengembangkan keterampilan.

Nah, setelah kita diskusi panjang lebar, Anda menjadi lebih tahu apa itu self leadership. Dan mengapa begitu penting? Plus apa saja dampak besarnya untuk kita. Selamat mempraktikkan 7 langkah mudah di atas.

Oh ya. Jika Anda mau membangun self leadership khususnya di masa sulit yang sedang Anda hadapi sekarang ini, yuk gabung di training online Self Leadership In Challenging Times langsung bersama Ainy Fauziyah Leadership Coach & Motivator

Yuk bangun self leadership skills bersama ALC Leadership Management

Apa yang spesial dari kami?

– Bahasa yang sederhana,

– Mudah dimengerti dan dipraktekkan.

– Materi disampaikan oleh trainer yang luar biasa dan berkompeten.

– Kami juga menyediakan modul berupa pdf.

5 Perubahan setelah mengikuti training ALC :

– Anda menjadi lebih mampu mengevaluasi diri sendiri lebih objektif.

– Cara kerja Anda menjadi lebih baik & produktif

– Sikap & perilaku Anda menjadi lebih selaras dengan nilai-nilai perusahaan

– Anda menjadi lebih cerdas dan bijak dalam memahami cara pandang orang lain

– Anda menjadi tahu cara mengontrol tindakan, pikiran dan emosi

– Anda lebih bisa memaksimalkan potensi diri dan membangun pengaruh di lingkungan kerja.

– Semangat dan motivasi kerja Anda mejadi lebih on alias lebih tinggi dan bertahan lama meski program usai.

Training online Self Leadership in Challenging Times

Membuka kesadaran Anda pentingnya mengaplikasikan 3 prioritas : memanage mindset, 4 skills & fokus pada tujuan besar. Membangun skills baru sesuai perkembangan teknologi dan menjadi SDM handal serta produktif.

Upskills Yourself, membangun skills baru sesuai perkembangan teknologi dan menjadi SDM handal & produktif.

Lead your self with 4 skills :

– Memimpin dengan empati

– Membangun hubungan untuk sebuah tujuan

– Menjadikan multitasking sebagai habit

– Komunikatif & kooperatif

Materi:

– Manage your mindset

– Lead yourself with 4 skills

– Focus to your big picture

– Upskills youself

JADWAL WEBINAR

Tanggal : 16 September 2021

Jam : 09.00 – 11.30 WIB

Investasi : Rp. 500.000,-/peserta

Ainy FauziyahPembicara :

Ainy Fauziyah Motivator, Professional Coach sekaligus Founder ALC Leadership Management & ALC Talent.

Seorang motivator wanita terbaik Indonesia sekaligus Certified Professional Coach, Hypnotherapist dan Licensed NLP Master Practitioner. 1 dari 100 Perempuan Terinspiratif 2011 versi Majalah Kartini serta penerima penghargaan Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 kategori Professional oleh PT. TELKOM. Pakar leadership Idonesia, spesial dalam interpersonal, performance, career, executive.

Detail info hubungi team kami di 087779199555 

Jadwal Training Online

4 Rahasia Melatih Creative Thinking
  • 19 Agt 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Arti Creative Negotiation Skills Dan Bagaimana Caranya
  • 13 Sept 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 16 Sept 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit : Crucial Function Untuk Fondasi Bisnis Anda
  • 12 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Problem Solving and Decision Making : Tools Pemimpin Sukses
  • 21 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Expertise di Procurement dan Purchasing, Sulit Kah?
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi kami

  • Celebration Garden Blok AC.9 No.19 Grand Wisata - Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Detail info training

Share With Your Friends