Mengenal Peran Penting Motivator Indonesia 2023, Simak Informasinya!

Motivator Indonesia 2023

Motivator Indonesia, sudahkah Anda mengenali peran-perannya?

Pasti Anda sudah tidak asing dengan istilah motivator. Namun apa itu arti motivator yang sebenarnya? Apakah bisa semua orang menjadi motivator profesional? Siapa motivator indonesia 2023 yang Anda tahu? Yuk simak artikel yang satu ini!

Mengenal Profesi Motivator

Beberapa dari kita mungkin sudah sering mendengar sebutan motivator. Kalau menurut KBBI (Kamus Besar Bahasa Indonesia), motivator adalah orang yang menyebabkan timbulnya motivasi pada orang lain untuk melaksanakan sesuatu. Kalau Bahasa mudahnya sih, motivator adalah seseorang yang berprofesi sebagai pembicara inspirasional. Motivator dapat membantu sekaligus mendorong kita untuk melakukan perubahan-perubahan baik dalam hidup.

Biasanya motivator Indonesia menggunakan pengalaman hidup mereka yang menginspirasi. Atau bisa juga berupa pengetahuan yang sudah mereka pelajari sebagai bahan pembicaran. Sebagai seorang pembicara, motivator selalu berusaha mengajak kita untuk membuka pikiran dengan memberikan arahan-arahan menuju solusi permasalahan.

Targetnya bisa siapa saja, mulai dari ragam usia hingga ragam pekerjaan. Karena pada dasarnya setiap orang pasti membutuhkan sosok motivator dalam hidupnya.

Baca juga : 

5 Daftar Motivator Indonesia Terbaik, Inspiratif Dan Berdampak

Siapa Saja yang Bisa Menjadi Motivator?

Sebenarnya, setiap dari diri kita bisa menjadi seorang motivator. Seseorang mungkin bisa saja menjadikan ayah ataupun ibunya sebagai sosok motivator dalam hidupnya. Atau mungkin menjadikan idola mereka sebagai motivator mereka. Karena pada dasarnya motivator adalah sosok yang dapat menginspirasi mereka melakukan hal-hal baik dalam hidup.

Namun apakah semua motivator itu dapat menjadi motivator profesional? Tentu tidak, karena untuk menjadi seorang motivator profesional maka orang tersebut harus benar-benar menguasai bidangnya. Seperti saat kita menempuh pendidikan untuk dapat menjadi tenaga kerja ahli, seorang motivator profesional juga harus belajar dari ahlinya terlebih dahulu.

Motivator Indonesia 2021 juga diwajibkan untuk memiliki integritas tinggi sebagai prinsip dasar mereka. Sebab untuk menjadi motivator handal, mereka harus memiliki kriteria-kriteria tersendiri dalam pekerjaan mereka.

Motivator Indonesia 2023 Mana Yang Anda Kenal?

Dari sekian banyak orang yang berprofesi sebagai motivator Indonesia, orang-orang ini mungkin sudah pernah Anda dengar namanya atau mengikuti seminarnya secara langsung. Motivator-motivator ini memiliki keahlian bidangnya masing-masing, beberapa diantaranya :

Pertama, Andrie Wongso

Andrie Wongso sebagai motivator ternama Indonesia Generasi X sekaligus pengusaha sukses ini memiliki banyak pengalaman. Motivator kelahiran 1954 ini mempunyai kehidupan masa kecil yang penuh perjuangan. Andrie Wongso bahkan mengenyam pendidikan hanya sampai tingkat SD. Meski begitu, semangat hidupnya sangatlah tinggi. Beliau sejak dulu sudah bertekad untuk mengubah nasib hidupnya.

Mulai dari hijrah ke Jakarta untuk mengadu nasib di usianya yang masih 22 tahun pada saat itu. Di sela waktu kerjanya menjadi sales sabun dan bahan-bahan listrik ,  Andrie menyempatkan diri untuk berlatih ilmu bela diri kungfu. Sebab itu ia pernah mendirikan perguruan kungfu bernama Hap Kun Do. Ia juga sempat bekerja di Hongkong, berkat kungfunya ia dapat bekerja menjadi aktor selama tiga tahun.

Kembali ke Indonesia karena merasa aktor bukanlah passionnya, beliau kembali mengajar bela diri. Namun karena hasil yang didapat tak seberapa, ia memutar otak dan memulai usahanya. Berbekal kata-kata motivasi yang ia tulis di buku diary, ia membuka bisnis kartu ucapan.

Kini usahanya sudah menjadi merk popular di kalangan masyarakat. Jika sewaktu kecil Anda pernah mengoleksi kertas binder, Anda pasti sudah tidak asing dengan merk Harvest. Ya, benar sekali, bahwa looseleaf tersebut adalah usaha milik Andrie Wongso.

Baca juga : 

5 Bukti Ainy Fauziyah Bukan Motivator Terbaik Indonesia

Kedua, Ainy Fauziyah

Aіnу Fаuzіуаh Pakar Leadership Indonesia, ѕеkаlіguѕ Mоtіvаtоr Pengubah Mindset tеrnуаtа іа seorang Ibu уаng tіdаk tаhаn mеlіhаt perempuan merasa tіdаk berdaya dalam hіduрnуа. Mеngаjаk раrа wanita Aceh kоrbаn bencana tѕunаmі untuk bеlаjаr mеnjаdі tukаng cat & bеrѕеrtіfіkаt.

Awаlnуа Aіnу mеndараt bаnуаk tеntаngаn. Karena dі mаtа mеrеkа, mеngесаt аdаlаh реkеrjааn lаkі-laki. Dengan ѕаbаr, Aіnу dаn tеаmnуа menjelaskan jika mеrеkа аkаn mendapatkan реlаtіhаn mengecat sekaligus sertifikat. Pluѕ gаjі уаng sama реrѕіѕ dеngаn laki-laki.

Hаl ini mеngubаh cara pandang mеrеkа. Dаrі уаng аwаlnуа dііkutі 37 perempuan bеrtаmbаh mеnjаdі 500 tukang cat perempuan. Dengan gaji уаng sama ѕаmа, ternyata cara kеrjа mеrеkа jаuh lebih сераt daripada lаkі-laki.

Ainy telah bеrhаѕіl mеngаjаk 500 реrеmрuаn Aсеh mеmbuktіkаn bаhwа mereka bіѕа mеlаkukаn уаng tidak mungkin dі mata mеrеkа ѕеlаmа іnі. Mеnjаdі berubah lеbіh percaya diri dаn bаnggа karena bisa melakukannya.

Mоtіvаtоr & Leadership Cоасh ini mendapat berbagai реnghаrgааn. Indоnеѕіа Dіgіtаl Women Awаrd (INDI) 2013 оlеh PT TELKOM. Sеkаr Bаngѕа 2013 оlеh Yayasan Putеrі Indоnеѕіа (YPI). ShеCAN!Awаrdѕ 2011 oleh Tuрреrwаrе Indonesia. Satu dаrі 100 Pеrеmрuаn Terinspirastif 2011 оlеh Majalah Kаrtіnі.

Perempuan іnѕріrаtіf іnі bеrhаѕіl mengembangkan ALC ѕеbаgаі pusat реngеmbаngаn lеаdеrѕhір & mаnаgеmеnt di Indоnеѕіа. Dіреrсауа lеbіh dari 300 perusahaan multі nаѕіоnаl dі Indоnеѕіа. Mеnjаdіkаn ALC Tаlеnt sebagai рlаtfоrn kеlаѕ оnlіnе аnаk-аnаk, rеmаjа & profesional.

Nah itu dia dua kisah singkat inspiratif motivator Indonesia 2023 yang terkenal saat ini. Mana dari mereka yang sudah Anda kenal? Sudah tertarik mengikuti kelas mereka?

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555

Jadwal Training Publik Online 2023

Training Online Leadership Fundamental
  • 14/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Procurement and Purchasing
  • 20/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Assertive Leadership
  • 28/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Creative Thinking
  • 25/04/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 02/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Great Leaders, Great Influencers
  • 16/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
  • 1
  • 2