Coaching And Counseling

Coaching and Counseling

Training Coaching and Counseling, Ketahui 5 Manfaatnya Untuk Anda dan Team

Training coaching and mentoring adalah sebuah metode atau upaya yang bisa Anda lakukan untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memberikan coaching dan counseling.

Ketika Anda mampu memiliki dua skill ini, Anda bisa memberikan arahan, support dan bimbingan untuk team Anda. Sehingga team Anda mampu menyelesaikan target serta tuntutan dalam pekerjaan dan mencapai keberhasilan sesuai dengan tujuan perusahaan.

Berbicara mengenai training coaching and counseling mungkin sudah tidak asing lagi di telinga kita. Pelatihan ini berguna unuk meningkatkan kemampuan dasar Anda dalam memberikan coaching & counseling.

Ketika Anda mengikuti training coaching and counseling Anda dapat merasakan manfaatnya. Bukan hanya untuk Anda saja, tetapi juga berdampak untuk team Anda. Penasaran apa saja 5 manfaat training coaching and counseling? Yuk simak detailnya berikut ini.

5 Manfaat Training Coaching and Counseling Untuk Anda dan Team

Pertama, meningkatkan kualitas hubungan dan komunikasi antara Anda dan team. Melalui training coaching and counselining, Anda dapat meningkatkan skill Anda sebagai pemimpin dalam menciptakan karakter serta budaya kerja yang positif serta komunikasi yang efektif dalam team.

– 

Kedua, meningkatkan rasa percaya diri Anda sebagai leader dalam menyelesaikan permasalahan. Pelatihan coaching and counseling berdampak pada meningkatnya skill coaching conseling dan rasa percaya diri Anda. Ketika Anda memiliki kemmapuan coaching counseling yang baik, maka Anda mampu untuk memberikan arahan dan bimbingan dengan baik & benar untuk team Anda.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat menjadi leader/ pemimpin yang bisa membantu menyelesaikan permasalahan dalam pekerjaan yang team Anda hadapi.

Ketiga, meningkatkan kualitas, potensi dan skills dalam diri Anda dan team. Dengan mengikuti training coaching dan counseling Anda mendapatkan pengetahuan dan skill bagaimana cara memaksimalkan dan meningkatkan skills dan potensi yang ada dalam diri Anda dan team.

Dengan memaksimalkan semua potensi terbaik yang Anda seta team miliki hal tersebut berdampak pada meningkatnya performa dan kualitas dalam bekerja. Sehingga Anda dan team mampu mencapai target dan tujuan.

Keempat, meningkatkan produktivitas Anda dan team. Training coaching and counseling sangat bermanfaat untuk meningkatkan produktivitas kinerja team Anda dan team.

Menjadi pemimpin yang memiliki skills coaching dan counseling yang handal Anda dapat memberikan arahan dan juga tips pada team Anda bagaimana cara meningkatkan produktivitas kerja dan cara mengatasi permasalahan dan juga tantangan yang team Anda hadapi dalam pekerjaan.

Tidak hanya itu, Anda juga dapat meningkatkan performa kinerja team Anda sehingga Anda dan team mampu menyelesaikan target pekerjaan dengan baik dan mencapai kesuksesaan sesuai dengan tujuan, visi dan misi perusahaan.

Kelima, meningkatkan motivasi kerja. Setelah mengikuti training coaching and counseling Anda semakin mengetahui bagaimana cara meningkatkan motivasi kerja dalam diri setiap anggota team Anda.

Setelah Anda mengetahui bagaimana cara melakukan coaching dan counseling yang baik dan benar, Anda bisa langsung mempraktikannya dengan team Anda. Ketika Anda melakukan coaching counseling dengan team, Anda bisa memberikan masukan-masukan yang positif.

Nah, sekarang Anda semakin tahu kan 5 manfaat training coaching and counseling untuk Anda dan team? Ngomong-ngomong sudah tahu belum apa sih artinya training coaching dan counseling? Yuk sama-sama cari tahu jawabannya!

Apa itu Training Coaching and Counseling?

Arti training coaching and counseling adalah sebuah pelatihan dengan cara memberikan pengetahuan bagaimana memberikan bimbingan dan pengarahan yang baik dan benar kepada staff kerja.

Melalui training coaching dan counseling ini Anda bisa meningkatkan kemampuan Anda sebagai pemimpin/ coach. Karena kedua skills ini wajib Anda miliki sebagai leader atau pemimpin.

Tidak hanya itu saja loh. Ketika Anda sudah menguasai skills coaching and counseling yang baik, Anda mampu meningkatkan potensi dan juga keahlian yang ada dalam team Anda. Plus Anda juga dapat membantu team Anda untuk mengatasi permasalahan yang team Anda hadapi.

Sekarang Anda sudah mengetahui bukan apa itu training coaching and counseling? Nah sekarang yuk sama-sama kita ketahui tujuan dari training coaching dan couseling ini. Lanjut baca lagi ya!

Apa Tujuan Training Coaching and Counseling?

Tujuan training coaching dan counseling adalah untuk meningkatkan kemampuan Anda dalam memberikan coaching and counseling untuk team. Melalui coaching counseling Anda bisa memberikan bimbingan dan arahan pada team.

Dampaknya adalah Anda dan team semakin mampu meningkatkan kualitas, potensi, skill dan produktivitas untuk bisa menyelesaikan tuntutan pekerjaan dan mampu mencapai tujuan perusahaan yang telah ditetapkan sebelumnya.

Baca juga : Kenali 4 Fungsi Coaching And Counseling Untuk Karyawan Perusahaan

Ketika kemampuan Anda dalam memberikan coaching dan counseling semakin baik. Anda bisa memanfaatkan coaching counseling sebagai sarana untuk bisa mengungkapkan permasalahan yang team hadapi dalam pekerjaan dan menemukan solusi atas permasalahan tersebut.

Wah pembahasan kita semakin menarik ya. Setelah kita sama-sama mengetahui tujuan training coaching and counseling, mungkin Anda juga bertanya mengapa perlu dilakukan coaching dan counseling? Yuk sama-sama kita ketahui jawabannya!

Mengapa Perlu Dilakukan Coaching dan Counseling?

Ya, coaching and counseling sangat penting untuk dilakukan. Karena melalui coaching dan counseling Anda dapat mengenali setiap potensi yang ada dalam diri anggota team Anda dan memaksimalkannya sebaik mungkin.

Tidak hanya itu, melalui coaching and mentoring Anda dapat meningkatkan motivasi dan kinerja team plus Anda mampu menjadi problem solver yang baik untuk team Anda.

Setelah Anda tahu manfaat, arti, tujuan training coaching and counseling serta alasan mengapa coaching dan counseling perlu dilakukan. Pertanyaannya, sebagai pemimpin sudahkah Anda memiliki kemampuan coaching and counseling yang baik?

Jika belum, tenang saja, ada solusinya kok. Mengikuti training coaching and counseling bersama ALC adalah solusinya.

Nah sekarang, yuk kita kepoiin tentang training coaching and counselingnya ALC. Apa saja sih materinya, lalu apa yang spesial dari training ini, dan siapa ya trainer expertnya? Simak detailnya sampai selesai ya.

Apa Saja Isi Materi Training Coaching and Counseling ALC?

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, adapun 4 poin utama yang Anda pelajari sebagai berikut :

Pertama, beda coaching vs counseling serta dampaknya di pekerjaan. Mengajak Anda semakin mengenali dan mengetahui perbedaan coaching dan counseling, serta dampaknya untuk Anda dan team di pekerjaan.

Kedua, 7 langkah sederhana untuk counseling bawahan Anda. Melalui 7 langkah sederhana Anda bisa meningkatkan skills counseling Anda. Sehingga Anda mampu untuk menerapkan counseling dengan baik dan benar pada team Anda.

Ketiga, coaching & counseling sebagai budaya kerja. Anda mampu untuk menerapkan coaching dan counseling sebagai budaya kerja di team Anda. Sehingga Anda dan team terbiasa menerapkan coaching counseling dalam mengetasi permasalahan yang Anda dan team hadapi di pekerjaan.

Keempat, evaluasi dan apresiasi. Menjadikan Anda atasan, coach dan concelor yang handal dalam memberikan apresiasi dan motivasi, melakukan evaluasi serta semakin mengetahui cara menegur dengan baik dan benar.

 –

Apa yang Spesial dari Training Coaching and Counseling ALC?

– Pendekatan ALC yang 90% praktik dan 10% teori.

– Bahasa yang sederhana.

– Engagement yang kuat antara trainer ALC dengan peserta training.

– Rasa percaya diri Anda meningkat.

– Menjadikan Anda atasan yang handal dalam memotivasi, menegur dan mengapresiasi team dengan apik.

Baca juga :  Coaching And Mentoring In Difficult Time

Yuk Kenalan Langsung Dengan ALC Trainer Expert

Ainy FauziyahAiny Fauziyah

Leadership Coach & Motivator.

Ainy Fauziyah Motivator, Professional Coach sekaligus Pendiri sekaligus CEO ALC Talent dan ALC Leadership Management.

Dikenal sebagai motivator wanita dan juga motivator leadership terbaik yang sudah memiliki Certified Professional Coach, Hypnotherapist dan Licensed NLP Master Practitioner. Ahli serta spesial di bidang Leadership, Interpersonal, Performance, Career, Executive & Life.

Ainy Fauziyah juga menerima penghargaan sebagai 100 Perempuan Terinspiratif 2011 oleh Majalah Kartini, SheCAN! Award 2011 dari Tupperware Indonesia, Sekar Bangsa 2013 dari Yayasan Puteri Indonesia, serta Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 dari PT. Telkom

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555

EnglishIndonesian