Inilah 5 Perubahan Sikap Saya Setelah Mengikuti MDP ALC

Perubahan Sikap

Pertama, senang memberikan support

Saya senang untuk memberikan support pada team. Sekaligus membantu menemukan jalan keluar atas permasalahan yang mereka hadapi di pekerjaan.

Kedua, disiplin

Saya mendorong team untuk lebih disiplin dan on time khususnya dalam jam kerja & pekerjaan. Mulai menanyakan kepada mereka besok mau mengerjakan apa? Mengapa tidak mengerjakannya sekarang? Mengapa harus menunda, apa alasannya?

Dengan bertanya seperti itu, mereka jadi lebih tahu dampak positif dan negatif bekerja sesuai dengan schedule dan tepat waktu. Sehingga team menjadi jauh lebih mandiri dan tidak bergantung dengan saya.

Ketiga, lebih out going dengan team

Mendorong team untuk berani melakukan pendekatan kepada owner sebagai mitra. Saya memberikan support dan masukan agar team lebih meningkatkan kemampuannya untuk menguasai masalah yang mereka hadapi di lapangan.

Setelah mereka mendapatkan masukan dari saya, mereka menjadi jauh lebih percaya diri dalam memberikan solusi dan berkomunikasi dengan owner.

Perubahan sikap ini saya lakukan setelah mengikuti management development program dan mendapatkan coaching dari ALC. Saya merubah sikap, strategi dan cara pendekatan dengan team.

Keempat, mengajak team untuk berani menghadapi & mengatasi konflik

Saya mendorong team untuk selalu siap menghadapi konflik, bukan menghindarinya. Karena jika terus menghindar, maka permasalahan tersebut tidak dapat terselesaikan justru semakin bertambah.

Ketika mereka menemui sebuah permasalahan, saya membebaskan mereka untuk mengambil keputusan. Saya hanya berpesan sebelum memberikan solusi kenali masalah dengan sebaik mungkin.

Jika mereka belum menemukan solusinya, maka dengan senang hati saya membantu dan memberikan masukan.

 –

Kelima, jauh lebih sabar

Setelah mengikuti management development program dan mendapatkan coaching dari ALC, saya tidak mudah terpancing emosi dan lebih sabar.

Sayapun menjadi lebih memahami setiap anggota team. Serta tidak menganggap kemampuan orang sama hanya berdasarkan pemikiran saya

Komunikasi dan engagement saya dengan team menjadi jauh lebih baik serta tidak ada lagi jarak. Kami lebih sering untuk sharing satu sama lain.

Saya mengucapkan terima kasih untuk ALC. Management Development Program dan coaching yang ALC berikan mendorong saya untuk melakukan perubahan sikap menjadi jauh lebih baik dari sebelumnya.

Dan hal tersebut sangat berdampak untuk pada cara saya berkomunikasi dengan team, pekerjaan maupun keseharian saya.

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp