Kemampuan Komunikasi Saya Lebih Baik Setelah Training ALC

Kemampuan Komunikasi

Setelah mengikuti training bersama ALC selama 3 bulan, Pak Doni Maulan memberikan testimoni mengenai berbagai perubahan baik yang terjadi pada dirinya. Beberapa perubahan tersebut antara lain adalah:

Pertama, Menjadi Pribadi yang Lebih Sabar

Pak Doni menceritakan jika ia menjadi pribadi yang jauh lebih sabar sehingga dapat mengambil banyak keputusan dengan lebih bijak.

Hal ini juga sangat dirasakan dengan raut wajahnya yang juga ikut terlihat lebih bijaksana dan positif bagi orang-orang disekelilingnya.

Selain itu, kemampuan yang lebih sabar ini membuatnya mampu untuk membangun komunikasi dan menyikapi banyak hal dengan lebih baik kepada rekan kerjanya atapun para bawahannya.

Kedua, Komunikasi yang Lebih Baik

Sebelum mengikuti training, Pak Doni mengaku sebagai orang yang kurang dalam melakukan komunikasi baik itu epada rekan kerja ataupun bawahan.

Namun setelah mengikuti training selama 3 bulan ini membantunya untuk menjadi lebih komunikatif dan mampu memberikan sikap yang lebih bijaksana saat menghadapi masalah di dalam tim.

Ketiga, Mulai Lebih Banyak Mendengar

Mendengar merupakan seni dalam berkomunikasi yang sangat sulit dilakukan oleh banyak orang.

Namun setelah mengikuti training dari ALC bersama Ibu Ainy Fauziah selama 3 bulan, Doni juga merasakan bahwa dirinya mulai lebih banyak untuk mendengar keluhan, aspirasi dan masukan.

Selanjutnya, ia juga mulai menganalisa serta membantu memberikan untuk solusi yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Keempat, Tidak Lagi Egois

Pak Doni juga mengakui jika selama ini dalam pekerjaan ia terkadang sering menjadi pribadi yang egois. Namun hal tersebut juga perlahan-lahan berubah dengan menyesuaikan pola pikir dengan yang manajemenĀ  dan rekan kerja inginkan.

Selain itu, saat ada anak buah yang berselisih dengan dirinya, maka biasanya akan ia diamkan saja.

Akan tetapi, pola pikir yang jauh lebih dewasa ini membuatnya malah menjadi lebih komunikatif saat dilihat terjadi perselisihan sehingga masalah dapat diselesaikan dengan baik dan cepat.

Kelima, Pola Pikir yang Lebih Positif

Perubahan lainnya yang dinyatakan oleh Pak Doni setelah mengikuti training bersama ALC yaitu adalah pola pikir yang menjadi lebih positif.

Jika selama ini ia selalu ikut merasa harus melaju cepat dengan pencapaian yang dimiliki oleh orang lain, namun perlahan-lahan pola pikir tersebut mulai berubah.

Kini, ia mulai bisa menyesuaikan pola pikir dan kemampuan sebenarnya yang dimiliki oleh management dan tim saat akan mewujudkan sesuatu sehingga dapat membuatnya menjadi alur kerja yang lebih tepat.

Sebab ia menyadari, semua orang dan tim tentu memiliki kapasitas dan kemampuan yang berbeda saat menjalankan sesuatu. Asalkan, alur kerja dan cara untuk mencapai tujuan tersebut bisa dijabarkan dan dijalankan dengan penuh komitmen.

Keenam, Jiwa Pembelajar yang Lebih Tinggi

Hal lainnya yang dirasakan Pak Doni setelah mengikuti training ALC yaitu adalah tumbuhnya jiwa pembelajar yang lebih tinggi sehingga ia menjadi pendengar yang sangat baik dan mampu untuk menerima masukan dari orang lain.

Sebab, menjadi pendengar yang baik bukanlah kemampuan yang bisa dimiliki oleh banyak orang apalagi yang memiliki jabatan tinggi dalam sebuah organisasi.

Selain itu, perubahan ini juga dapat membuatnya menjadi semakin logis dalam berpikir, memberikan masukan dan menyelesaikan masalah yang terjadi tidak hanya dalam pekerjaan namun juga dalam kehidupan sehari-hari.

Terakhir, ia bahkan mengucapkan banyak terima kasih kepada ALC yang membantunya untuk menjadi pribadi yang lebih baik tidak hanya dalam kehidupan pekerjaan namun juga personal.

Bahkan Pak Doni juga akan mulai mendalami assertive communication sesuai dengan yang direkomendasikan oleh ALC agar dapat membantu untuk membuatnya menjadi lebih profesional khususnya saat bekerja di dalam tim.

Stories Alumni ALC

Detail info pelatihan, hubungi team ALC