3 Perempuan Ini Merupakan Motivator Terkenal Indonesia

Motivator Terkenal Indonesia

Motivator terkenal Indonesia, sudahkah Anda mengenalnya?

Deretan perempuan motivator Indonesia ini mungkin sudah tidak asing lagi di telinga Anda. Tentunya dengan kutipan kata bijak dan menginspirasi. Yuk simak sederet perempuan motivator terkenal Indonesia inspiratif berikut

Pertama, Merry Riana

Siapa yang tak kenal Merry Riana? Motivator Indonesia yang cantik dan enerjik berkelahiran 29 Mei 1980 ini adalah salah satu dari sekian banyak keturunan Tionghoa yang terkena dampak kerusuhan 1998. Keinginannya untuk melanjutkan pendidikan di salah satu universitas ternama di Indonesia harus pupus. Namun Merry Riana tidak berhenti melangkah dan memutuskan untuk mengenyam pendidikan di negeri tetangga yaitu Singapura.

Dapat berkuliah di Nanyang Technological University hanyalah awal dari usahanya. Ia harus berhutang untuk bisa menghidupi dirinya selama ia tinggal di sana. Demi berhemat, ia terpaksa membuat taktik cermatnya. Yaitu dengan memakan mie instant di pagi hari, dua lembar roti tanpa selai untuk siang hari. Bahkan, untuk makan malam ia sengaja mengikuti seminar dan perkumpulan demi makan gratis. Tidak hanya itu, Merry harus melakukan berbagai pekerjaan demi mendapatkan penghasilan tambahan.

Dengan segala usahanya, perlahan-lahan ia pun bangkit dari keterpurukan. Membangun mimpi berbisnis bermodalkan ilmu dan informasi yang ia peroleh dari hasil seminar maupun organisasi kemahasiswaan. Setelah lulus dari Nanyang Technological University, motivator terkenal Indonesia ini mulai mencapai cita-citanya satu persatu. Bahkan namanya dimuat dalam artikel the strait Times pada tahun 2007 dengan judul “She’s made her first million at just age 26”.

Baca juga : 4 Motivator Terkenal Di Indonesia Ini Bisa Dijadikan Role Model

Kedua, Ainy Fauziyah

Bicara mengenai perempuan inspiratif, pasti tidak luput dari nama Ainy Fauziyah. Salah satu motivator terkenal Indonesia ini adalah seorang pemimpi sejak kecil. Lahir dari keluarga sederhana di kota kecil tidak mematahkan semangatnya untuk terus memiliki banyak impian. Hal itu ia buktikan dengan mengikuti seleksi calon peseta cerdas cermat yang saat itu diselenggarakan oleh TVRI Surabaya.

Walaupun ia menjadi bahan tertawaan teman-teman yang jauh lebih pintar darinya, hal itu justru memotivasi Ainy untuk lolos. Berkat bulatnya tekad Ainy, ia berhasil terpilih mengikuti cerdas-cermat bersama kedua temannya ke TVRI Surabaya.

Bencana tsunami di Aceh pada tahun 2004 membuat hatinya terpanggil untuk ikut serta membantu korban yang terkena dampak dari bencana alam tersebut. Ainy bergabung dengan organisasi OXFAM (organisasi nirlaba Inggris yang berfokus pada pembangunan penanggulangan bencana dan advokasi) sebagai Programme Shelter Coordinator dan melakukan pembangunan kembali di Aceh.

Di tempat itulah Ainy mengajak para wanita ibu rumah tangga Aceh menjadi tukang cat bersertifikat. Semula hanya diikuti 37 orang namun setelahnya ia berhasil menggaet 500 wanita Aceh. Tak hanya sampai situ, Ainy memutuskan beralih profesi menjadi seorang motivator untuk membantu lebih banyak orang di luar sana.

Tidak hanya menjadi seorang motivator, tetapi motivator terkenal Indonesia satu ini  juga telah menulis buku berjudul Dahsyatnya Kemauan yang 100% hasil royaltinya ia donasikan untuk program beasiswa sekolah bagi anak-anak Indonesia.

Walaupun perjalanan kairernya tidak mudah, Ainy tetap berhasil menerima banyak penghargaan selama menjadi motivator. Mulai dari penerima penghargaan SheCAN!Awawds pada tahun 2011 yang diselenggarakan oleh Tupperware Indonesia hingga menjadi salah satu ‘100 Perempuan Terinspiratif Indonesia 2011’ oleh Majalah Kartini.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Motivator Nomor 1 Indonesia Bidang Leadership

Ketiga, Oki Setiana Dewi

Oki Setiana Dewi mengawali karirnya dalam dunia pelakonan dan terkenal sebagai pemeran tokoh Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih. Oki Setiana Dewi atau biasa dipanggil Oki ini adalah seorang pembicara sekaligus penulis yang sudah sering kali diundang di beberapa program pertelevisian nasional. Walaupun namanya sudah sering disebut di pertelevisian nasional, sebelumnya Oki meniti kairer dengan penuh perjuangan.

Berawal dari banyak kegagalannya dalam mengikuti berbagai lomba peragaan busana, ia terus mengasah kemampuannya. Dengan memasuki Sekolah Kepribadian Silhoutee dan mulai menjadi langganan juara di berbagai lomba peragaan busana.

Bahkan, ia beberapa kali diundang sebagai MC di berbagai acara. Berangkat dari situ, motivator terkenal Indonesia ini dapat membiayai sekolahnya sendiri di usia muda dan berprestasi. Hal itu dibuktikan olehnya dengan berhasil menjadi salah satu mahasiswi Fakultas Ilmu Budaya di Universitas Indonesia.

Oki juga memperluas kariernya dengan mengjadi pengisi seminar-seminar muslimah. Ia kerap mengajar mengaji di TPA bahkan mendirikan komunitas untuk program “Yuk Mengaji, Al-Quran di Hati”. Kini Oki aktif menjadi motivator di acara televisi muslimah yang menjadikannya salah satu motivator terkenal Indonesia.

Demikianlah sekilas ulasan mengenai perempuan isnpiratif motivator Indonesia. Semuanya sudah memiliki pengalaman yang luas sehingga pantas dijadikan panutan. Motivator terkenal Indonesia manakah yang menarik untuk Anda jadikan role model?

Jadwal Training Online

4 Rahasia Melatih Creative Thinking
  • 19 Agt 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Arti Creative Negotiation Skills Dan Bagaimana Caranya
  • 13 Sept 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 16 Sept 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit : Crucial Function Untuk Fondasi Bisnis Anda
  • 12 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Problem Solving and Decision Making : Tools Pemimpin Sukses
  • 21 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Expertise di Procurement dan Purchasing, Sulit Kah?
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends