Working Excellence

Working Excellence, 3 Prioritas yang Wajib Anda Kuasai

Skills working excellence ini dapat membangun kesadaran diri dengan memaksimalkan kecerdasan emosi dalam pekerjaan sehari-hari. Membuka kesadaran Anda pentingnya mengaplikaskan 3 prioritas : memanage mindset, 4 skills & fokus pada tujuan besar. Yuk simak lebih jelasnya berikut!

Adapun 3 Prioritas Working Excellence Adalah :

Pertama, memanage mindset

Mindset yang baik dapat membantu Anda dalam lingkungan kerja. Plus menjaga Anda untuk keep on track atau bahasa mudahnya tetap berada di jalur menuju kesuksesan.

Oleh sebab itu, Anda perlu mengetahui bagaimana cara mengatur mindset. Dengan cara apa? Ya, Salah satunya adalah dengan belajar dari kesalahan. Ketika Anda beberapa kali berbuat salah, jangan pernah menyalahkan diri sendiri.

Berusahalah untuk mendapatkan sesuatu dari kegagalan itu. Analisis apa yang terjadi dan tentukan pekerjaan berikutnya. Pastikan pekerjaan Anda berikutnya tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Cara lainnya adalah dengan menetapkan tujuan kecil sebagai batu loncatan Anda. Ketika kita terjebak dalam kesibukan sehari-hari, kita menjadi tidak begitu fokus karena belum punya tujuan akhirnya. Jadi, luangkan waktu untuk menetapkan tujuan dan apresiasi diri Anda ketika berhasil mencapainya.

Kedua, tingkatkan 4 skills working excellence Anda

Apa saja 4 skills itu?

1. Emotional Intelligence (EI). Keuntungan EI dalam pekerjaan adalah Anda dapat mengungkapkan perasaan dan memanagenya dengan tepat.

2. Kemauan belajar tinggi. Memiliki jiwa pembelajar yang tinggi dapat meningkatkan skills working excellence Anda.

3. Problem solving and decision making skills (kemampuan memecahkan masalah dan mengambil keputusan). Mampu menuntaskan masalah dan bisa mengidentifikasi mengapa masalah itu terjadi. Serta berani dalam mengambil keputusan.

4. Kemampuan berkomunikasi. Dapat mendengar dan menyampaikan informasi dengan jelas serta rinci. Tidak membuat suatu informasi bermakna ganda (ambiguitas).

 –

Ketiga, fokus pada tujuan besar atau bahasa kerennya focus on your big picture

Prinsip dasar dari fokus pada tujuan besar adalah melihat sesuatu secara keseluruhan. Menyusun strategi apa yang berhasil. Bagaimana sih maksudnya?

Contoh, bayangkan ketika Anda sedang mengendarai mobil untuk pergi ke wisata favorit Anda. Apakah Anda melihat ke kiri dan ke kanan saja? Semoga tidak, ya.

Di saat berkendara inilah Anda terlatih untuk fokus jauh ke depan. Tidak melihat kanan kiri terlalu sering karena dapat membuat Anda celaka.

Sama halnya ketika Anda bekerja. Ketika Anda terlalu fokus kepada hal kecil dan detail, Anda bisa jadi melupakan rencana atau gambaran besarnya. Bukan berarti hal tersebut salah. Tetapi bagaimana menyeimbangkan semuanya secara efektif. sehingga working excellence tercapai.

Setelah tahu 3 prioritas working excellence di atas, sudahkah Anda menerapkan ketiganya?

Apa Arti Working Excellence?

Working excellence adalah kemampuan bekerja seseorang yang dapat melampaui ekspektasi maupun standar perusahaan. Untuk mencapai working excellence, perusahaan/ organisasi wajib fokus kepada pengembangan karyawannya secara individu. Lalu apa tujuan working excellence di sini? Yuk tetap simak sampai habis ya!

Apa Tujuan Working Excellence

Tujuan dari working excellence adalah mencapai performa tertinggi dalam bekerja. Mulai dari meningkatkan percaya diri karyawan, membangun rasa memiliki terhadap pekerjaan serta bertanggung jawab.

Apa Manfaat Working Excellence?

Adapun 5 manfaat working excellence adalah:

– Meningkatkan inovasi dan banyak ide-ide

– Kepuasan pelanggan meningkat,

– Pertumbuhan organisasi maupun karyawan

– Meningkatkan kepuasan dan keterlibatan karyawan

– Meningkatkan efisiensi dan efektivitas dalam bekerja

Setelah Anda tahu arti, tujuan, manfaat dan 3 prioritas working excellence, bisa jadi Anda bertanya, “Bagaimana sih caranya agar working excellence tercapai?” Mengikuti training working excellence bersama ALC jawabannya.

Nah sekarang yuk kita bicara tentang training working excellence ALC. Apa saja yang dibahas didalamnya?

Apa Saja Isi Materi Topik Training Working Excellence ALC?

Untuk menjawab rasa penasaran Anda, berikut 3 poin utama yang Anda pelajari :

Pertama, manage your mindset. Mengajak Anda untuk lebih membuka mindset dan membentuk mindset yang selalu bertumbuh (growth mindset).

Kedua, lead yourself with 4 skills. Membangun 4 skills utama yang wajib Anda kuasai untuk mencapai working excellence.

Ketiga, focus on big picture. Membiasakan diri Anda untuk melihat gambaran besar. Mendorong Anda untuk fokus dalam mencapai visi perusahaan/ organisasi Anda.

Materi topik training working excellence ini dibawakan langsung oleh expert trainer ALC. ALC mendesain khusus untuk memudahkan Anda meningkatkan skills working excellence.

Baca juga : Pelatihan Dan Pengembangan SDM Untuk Goals Besar Perusahaan

Apa yang Spesial dari Training Working Excellence ALC?

– Mindset dan cara pandang Anda 100% berubah.

– Cara kerja Anda berubah lebih baik.

– Motivasi kerja Anda meningkat.

– ALC Method plus komunikasi dua arah.

– Engagement yang kuat Antara pembicara ALC dengan setiap peserta.

 –

Yuk Kenalan Langsung Dengan ALC Trainer Expert Leadership Fundamental

Ainy FauziyahAiny Fauziyah

Leadership Coach & Motivator

Ainy Fauziyah Motivator, Professional Coach sekaligus Founder ALC Leadership Management & ALC Talent.

Seorang motivator wanita dan juga motivator leadership terbaik yang memiliki Certified Professional Coach, Hypnotherapist dan Licensed NLP Master Practitioner. Ahli dan spesial di bidang Leadership, Interpersonal, Performance, Career, Executive dan Life.

Penerima penghargaan 100 Perempuan Terinspiratif 2011 oleh Majalah Kartini, SheCAN! Award 2011 dari Tupperware Indonesia, Sekar Bangsa 2013 dari Yayasan Puteri Indonesia, serta Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 dari PT. Telkom.

Ainy Fauziyah juga merupakan pembicara dalam program Pelita Hati di Metro TV (2015-2016), Smart FM & V Radio. Dan aktif dalam menulis buku best seller (Dahsyatnya Kemauan & Rahasia Menembus Kesulitan) yang 100% royaltinya digunakan untuk program beasiswa sekolah anak-anak yatim dhuafa.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555

EnglishIndonesian