Saya Semakin Mampu Meningkatkan Emotional Intelligence Skills Setelah Mengikuti MDP ALC

Emotional Intelligence

Pertama, menjadi orang yang bermanfaat dan inspiring

Saya mendorong team untuk saling berkolaborasi dan saling melengkapi satu sama lain. Ketika ada rekan kerja yang membutuhkan bantuan kami saling membantu.

Memberikan support dan masukan kepada team ketika mereka menghadapi hambatan dalam pekerjaan. Sehingga engagement kami semakin kuat. Karena saya merasa mereka adalah keluarga.

Kedua, lebih cooling down

Karena saya tipe orang yang well organized dan strong willed terkadang membuat cara saya menyampaikan sesuatu terlalu cepat. Jadi ketika saya menjelaskan harus menggunakan kertas dan pulpen.

Tujuannya agar orang yang saya ajak berbicara mengerti apa yang saya sampaikan. Terkadang saya merasa harus lebih santai dalam berbicara atau menyampaikan sesuatu kepada team.

Ketiga, mampu memanage emosi dengan baik

Emotional intelligence skills saya meningkat jauh lebih baik. Mampu mengelola emosi dan lebih tenang. Perubahan ini bisa saya lakukan setelah mengikuti MDP dan mendapatkan coaching dari ALC.

Sekarang saya selalu berusaha untuk terus belajar dan fokus memberikan yang terbaik untuk team dan HAKAASTON. Prinsip saya adalah ketika saya happy, orang-orang di sekitar sayapun dapat merasakan dampaknya.

Keempat, menjadi pendengar yang baik

Saya mendapatkan banyak insight setelah mengikuti management development program bersama ALC, salah satunya menjadi pendengar yang baik bagi team.

Jadi ketika anggota team saya menyampaikan suatu hal, saya mencoba untuk memahami dan mendengarkan dengan baik. Ketika keinginan untuk memotong pembicaraan muncul, saya berbicara dengan diri saya “sabar, dengarkan dulu sampai dia selesai”. Sambil menarik nafas untuk menangkan diri.

Saya mengucapkan terima kasih untuk ALC. MDP dan coaching yang saya dapatkan sangat berpengaruh terhadap emotional intelligence skill dalam diri saya yang semakin meningkat jauh lebih baik.

ALC berhasil mendorong saya untuk menjadi pemimpin yang lebih tenang, pendengar yang baik dan memberikan manfaat untuk team.

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp