Ketahui 5 Cara Dalam Memilih Pembicara Leadership Terbaik untuk Perusahaan Anda!

Pembicara Leadership

Daftar Isi

Pembicara leadership, sudahkah Anda mengetahui cara mencarinya?

Salah satu hal yang perlu untuk dipertimbangkan dengan matang saat akan melaksanakan pelatihan kepemimpinan bagi perusahaan tentu adalah memilih trainer leadership yang telah berpengalaman.

Memang, memilih trainer pembicara terbaik untuk mengisi materi leadership agar dapat tersampaikan dengan baik akan menjadi pekerjaan yang membingungkan pada awalnya. Sebab, Anda bisa menemukan ribuan pembicara leadership indonesia dengan pengalaman, pendekatan, gaya presentasi serta biaya yang beragam.

Akan tetapi jangan khawatir, kini ada beberapa tips dan cara memilih trainer leadership terbaik yang cocok dengan kebutuhan perusahaan Anda. Informasinya bisa disimak pada artikel berikut ini!

Tips Memilih Pembicara Leadership Terbaik untuk Perusahaan Anda

Pembicara leadership training merupakan kunci utama yang dapat membuat pelatihan kepemimpinan dapat menjadi kondusif ataupun kebalikannya.

Sebab, motivator leadership ini tidak hanya akan mengisi materi dalam pelatihan Anda namun juga akan melibatkan audiens agar informasi yang disampaikan dapat diterapkan dengan mudah.

Jika Anda salah memilih seorang pembicara motivasi bagi program pelatihan leadership Anda maka tentu akan membuang waktu audiens secara sia-sia dan tujuan bisnis yang diharapkan juga tidak akan pernah bisa tercapai. Tentu Anda tidak ingin hal tersebut terjadi pada perusahaan Anda bukan?

Karena itulah, berikut adalah beberapa cara yang dapat Anda terapkan saat sedang memilih trainer leadership untuk pelatihan yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan Anda, diantaranya adalah:

Baca juga : 5 Tips Pelatihan Kepemimpinan Agar Menjadi Lebih Efektif

Pertama, Sesuaikan Pembicara Leadership dengan Materi yang Dibutuhkan

Sebelum menentukan siapa trainer leadership berpengalaman yang hendak mengisi sebuah pelatihan yang dibutuhkan oleh perusahaan Anda, penting untuk mencari tahu terlebih dahulu tujuan apa yang sedang ingin dicapai oleh organisasi Anda.

Mulai dari kebutuhan akan materi leadership untuk pengambilan keputusan, Coaching and Counseling hingga pembentukan karakter untuk menjadi great leaders tentu akan membutuhkan pembicara motivasi yang berbeda.

Jadi pastikan untuk mengetahui materi leadership apa yang dibutuhkan oleh perusahaan terlebih dahulu sebelum mencari provider training yang menyediakan trainer pembicara untuk kebutuhan tersebut.

Kedua, Kenali Gaya Penyampaian Motivator Leadership Tersebut

Sesuai dengan penelitian yang telah dibawakan dalam International Journal of Management & Business Studies Effective Leadership is all About Communicating Effectively cara komunikasi seseorang dalam menyampaikan sesuatu tentu akan memiliki pengaruh yang sangat besar terhadap informasi yang akan diterima.

Hal ini juga berlaku saat Anda sedang memilih pembicara leadership yang dibutuhkan oleh perusahaan. Sebab, tidak ada pembicara yang memiliki cara penyampaian yang sama terhadap materi leadership yang disampaikannya.

Ada beberapa diantaranya gaya penyampaiannya hanya murni untuk menyampaikan motivasi untuk mendorong audiens agar dapat lebih berprestasi. Namun ada juga yang memasukan studi kasus yang sesuai dengan industri dan permasalahan yang dihadapi oleh perusahaan.

Hal ini tentu akan membantu meningkatkan pola pikir sekaligus memaksimalkan produktivitas bagi para audiensnya secara langsung. Anda dapat melihat gaya penyampaian pembicara ini mulai dari kanal Youtube ataupun sosial media yang dimilikinya serta track recordnya di internet.

Ketiga, Pilihlah Pembicara yang akan Melakukan Follow Up Progress Setelah Pelatihan Selesai

Trainer leadership training yang berkualitas tentu akan menyadari bahwa untuk memastikan materi yang disampaikan dapat diaplikasikan oleh para peserta tentunya membutuhkan tindak lanjut (follow up).

Mereka yang bersedia untuk mempertahankan hubungan yang berkelanjutan untuk dapat terus memberikan bimbingan bagi karyawan saat dibutuhkan. Hal inilah yang dapat membantu berkembangnya potensi para pemimpin unggul dalam perusahaan Anda.

Keempat, Sesuaikan dengan Anggaran yang Tersedia

Hal yang tidak kalah pentingnya saat sedang memilih pembicara motivator leadership untuk kebutuhan perusahaan Anda ini tentunya adalah disesuaikan dengan budget yang tersedia.

Sebab, setiap trainer pembicara umumnya memiliki budget yang berbeda jadi pastikan untuk menyesuaikan kemampuan yang dimilikinya dengan anggaran yang telah ditentukan oleh perusahaan.

Kelima, Cek Testimoni Pembicara Leadership dari Peserta Sebelumnya

Cara terakhir untuk mendapatkan motivator leadership terbaik untuk perusahaan Anda yaitu dengan mengecek testimoni pada peserta yang sebelumnya pernah mengikuti training dengan provider ataupun pembicara tersebut di Internet.

Baca juga : 7 Skills Terbaik Yang Harus Dimiliki Seorang Manager, Apa Saja?

Temukan Pembicara Motivasi Terbaik dari ALC Leadership Management

Jika Anda sedang memilih dan mencari trainer leadership terkenal indonesia maka ALC Leadership Management adalah solusinya. Di ALC, Anda bisa mendapatkan berbagai macam pilihan motivator leadership yang telah berpengalaman menangani ratusan klien dalam pelatihan untuk meningkatkan kualitas SDM karyawan.

Siapa pembicara leadership di Indonesia?

Salah satu trainer leadership di Indonesia terkemuka yang dimiliki oleh ALC Leadership Management yaitu adalah Ainy Fauziyah. Perempuan ini dikenal dengan ahli leadership dan juga Certified Professional Coach yang telah memiliki segudang pengalaman untuk memberikan training leadership bagi banyak perusahaan besar dan klien hingga hari ini.

Bahkan, Ainy Fauziyah juga memiliki beragam keahlian untuk membantu meningkatkan kualitas SDM perusahaan mulai dari Interpersonal, Career dan Executive Coaching, management hingga performance.

Tentu hal ini membuat Anda dapat mempertimbangkannya untuk menjadi pembicara leadership dalam pelatihan perusahaan Anda.

Untuk detail info pelatihan, hubungi team ALC di 087779199555

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp