Motivator Leadership, Apa Sih Pentingnya Bagi SDM Dan Perusahaan?

Motivator Leadership

Motivator leadership, apa pentingnya bagi perusahaan?

Motivator leadership membangun cara pandang, sikap & perilaku kita baik sebagai karyawan maupun pemimpin. Pola pikir menjadi lebih terbuka. Begitu juga dengan cara kerja kita berubah menjadi lebih baik. Nah, di sinilah besarnya peran dan dampak seorang motivator leadership. Motivator mendorong kita untuk bekerja dengan hati dan berdampak demi mencapai sebuah tujuan.

Cara kerja kita menjadi jauh lebih termotivasi. Apapun posisi kita sekarang, baik sebagai pemimpin ataupun karyawan, setiap kali kita bekerja penuh motivasi disinilah kita menjadi pimpinan ataupun staf yang bekerja dengan disiplin, memiliki komitmen dan yang lebih keren lagi, menjadi seorang yang  goal-oriented. Tentu saja Anda mau, kan?

Di dunia kerja yang super kompetitif dan penuh tantangan ini, kita wajib mendorong, menghargai proses, dan mendisiplinkan karyawan. Motivator leadership hadir untuk menjawab permasalahan internal maupun eksternal karyawan Anda. Dengan adanya motivasi, pemimpin dapat menciptakan kenyamanan dan kepercayaan diri saat berkomunikasi. Mau bagaimanapun, seluruh karyawan juga harus memiliki sifat kepemimpinan dan motivasi kuat. Bukan hanya manager saja, loh.

Baca juga : Ketahui Dampak Besar Mengikuti Training Motivasi Karyawan

Motivator leadership, Apa Saja 3 Tugas Utamanya?

Kita sudah sama-sama tahu bahwa motivator leadership itu penting. Lantas, apa saja tugas dan peranannya bagi perusahaan kita? Yuk simak tugas motivator leadership berikut.

Pertama, menjaga suasana positif di lingkungan kerja. Terkadang, jobdesk dan target yang tinggi membuat karyawan kita mulai merasa frustrasi dan meragukan pencapaian mereka. Peranan motivator adalah membuat pemimpin tetap fokus, konsentrasi, terus berkembang, dan memotivasi bawahannya. sehingga tim atau individu akan terus memaksimalkan potensi mereka. Dengan begitu, lingkungan kerjapun tetap efektif dan positif.

Kedua, meningkatkan kepuasan karyawan. Penyebab ketidakpuasan karyawan 60% berasal dari atasan yang buruk (menurut entrepreneur.com). Sisanya muncul dari kebijakan perusahaan yang merugikan, atau kurangnya keamanan dan kenyamanan saat bekerja.

Jika Anda tidak dapat mengatasi masalah ini, karyawan tidak akan puas di tempat kerja. Memotivasi mereka akan sulit, bahkan tidak mungkin. Motivator leadership memiliki metode dan insight baru untuk menghilangkan penyebab-penyebab ketidakpuasan kerja. Motivasi kerja pun akan lebih meningkat, ketidakpuasan kerja lebih terminimalisir.

Ketiga, memimpin perubahan. Motivator leadership mengubah cara pandang, sikap dan perilaku & team menjadi lebih baik. Untuk memimpin perubahan, kita perlu menciptakan visi yang menarik dan menginspirasi.  Dan membuat budaya saling percaya dengan anggota tim kita. Luangkan dan investasikan waktu Anda dalam motivasi karyawan, Agar Anda dapat menjadi teladan yang menginspirasi karyawan.

Contoh dan Manfaat Motivasi Leadership

Setelah Anda menyimak 3 tugas utama motivator leadership, mari kita berbicara tentang pemimpin yang memiliki motivasi (motivasi leadership). Baik di tempat kerja maupun di organisasi, kita pasti ingin menjadi pemimpin yang lebih baik. Tapi, apa yang kita butuhkan untuk sampai ke sana?

Orang-orang tidak dilahirkan sebagai pemimpin. Mereka mengembangkan habit dan mengikuti jejak dari pemimpin inspiratif sebelumnya. Sebagai seorang pemimpin, perlu meluangkan waktu untuk merefleksikan dan menilai perspektif, kemampuan, dan kebiasaan kita sendiri.

Motivasi cenderung menciptakan harapan yang berakar pada kenyataan. Pemimpin yang memiliki motivasi akan mendorong dirinya untuk menciptakan visi dan fokus pada tujuan besar. Mindsetnya selalu pergi ke arah yang berlawanan, melawan arus. Serta berkomunikasi dengan percaya diri. Mereka menyampaikan pendapat dengan jelas.

Motivator leadership terbaik & berkualitas, 10 ciri-cirinya

Berikut cara jitu menentukan motivator leadership terbaik dan berkualitas. 10 ciri dibawah ini menjadikan Anda lebih mudah dalam memilihnya. Mari kita simak seksama ciri-cirinya dan pastikan Anda tidak salah pililh, ya!

Pertama, sudah memiliki banyak klien perusahaan ternama baik nasional maupun internasional. Ini sudah pasti. Semakin motivator memiliki banyak klien perusahaan besar, semakin diakui kualitasnya.

Kedua, memiliki reputasi positif. Reputasi merupakan tolak ukur yang menentukan status dan kredibilitas dari motivator terkait. Kita bisa mengetahuinya dengan cara menelusuri rekam jejak digital di internet. Telusuri di tiap media sosialnya, pastikan motivator pilihan Anda sangat positif dan tak pernah menebar kebencian.

Ketiga, spesial & ahli di bidangnya. Lihatlah pengalamannya, seberapa kuat ia dibidangnya. Motivator leadership atau trainer yang ahli memiliki sertifikasi khusus di bidangnya. Jangan terjebak dengan kata-kata indah. Buktikan seberapa mereka ahli di bidangnya.

Keempat, memiliki konsep dan skills seorang trainer. Metode training yang dilakukan oleh motivator harus kita cari tahu dengan cermat. Bagaimana mengetahui metode training motivasi yang efektif? Menurut kodosurvey.com ada 4 indikator mudah untuk mengukur efektivitas penyampaian motivasi:

– Bagaimana audiens merespon dan bereaksi saat training?

– Apa yang audiens pelajari dari training tersebut? Apakah audiens bisa mengambil pelajaran dan menerapkannya di pekerjaan?

– Apakah efeknya berkelanjutan atau tidak?

– Apakah pelatihan leadership tersebut sesuai dengan harapan stakeholder?

Kelima, durasi training yang efektif. Sesibuk apapun motivator terpercaya, mereka umumnya memiliki skills trainer dan telah menyusun jadwal training. Waktu training yang dilaksanakan tidak boleh terlalu lama atau tidak terlalu singkat. Mengapa? Jika waktu training terlalu lama, peserta pasti jenuh dan training tidak akan kondusif.

Namun apabila waktu training terlalu singkat, bagaimana proses transfer knowledge itu terjadi? Kita sudah menginvestasikan biaya untuk training motivasi. Bukankah sia-sia jika kita tidak mendapatkan esensinya?

Motivator leadership Ainy Fauziyah. Bicara tentang 5 ciri motivator terbaik, motivator leadership Ainy Fauziyah memenuhi semuanya 10 ciri-ciri di atas. Ainy dikenal memiliki metode pendekatan yang sistematis.

Memiliki banyak klien perusahaan ternama dan menginspirasi. Ainy dikenal sebagai motivator perempuan karena sukses menginspirasi perempuan Indonesia. Wanita inspiratif yang smart, humble dan dekat dengan berbagai kalangan ini telah memotivasi lebih dari 300 perusahaan multi nasional di Indonesia.

Memiliki reputasi positif. Selama menjalani kariernya sebagai seorang Motivator Wanita, Ia sering mendapatkan berbagai penghargaan dan reputasi positif. Beberapa diantaranya SheCAN! Awards 2011 oleh Tupperware Indonesia sebagai salah satu dari 52 wanita inspiratif di Indonesia dengan melakukan 3 hal (Enlighten, Educate & Empower). Ainy juga terpilih sebagai satu dari 100 Perempuan Terinspiratif Indonesia 2011 oleh Majalah Kartini.

Spesial & ahli di bidangnya. Ainy Fauziyah, Leadership Coach & Motivator Indonesia yang mumpuni di dunia leadership. Ainy memiliki keahlian dalam hal Leadership, Manajemen, Inovasi, Interpersonal, Performance, Career, Executive dan Life. Motivator leadership Ainy Fauziyah juga penulis buku best seller Dahsyatnya Kemauan yang 100% royaltinya untuk anak yatim dhuafa.

Memiliki konsep/ metode pendekatan dan skills seorang trainer. Ainy merupakan motivator wanita sekaligus Certified Professional Coach, Hypnotherapist dan Licensed NLP Master Practitioner. Hingga sekarang, Ainy Fauziyah sangat aktif sebagai pembicara seminar ataupun training, baik di perusahaan, organisasi, universitas, komunitas di hampir seluruh kota di Indonesia. Baik secara offline/ tatap muka maupun online/ webinar via zoom.

Baca juga : Yuk Ketahui Pentingnya Hubungan Motivasi Dengan Kinerja

Durasi training yang efektif. Durasi/waktu training yang trainer leadership Ainy Fauziyah laksanakan tidak terlalu lama ataupun terlalu singkat. Sehingga materi yang disampaikan efektif dan terimplementasi dengan baik.

Nah, setelah menyimak Motivator Leadership, Apa Sih Pentingnya Bagi SDM dan Perusahaan? Sudahkah Anda anda menjalankan program training tersebut? Jika sudah, seberapa efektif melakukannya?

ALC Leadership Management memiliki program pelatihan dan pengembangan SDM dengan pendekatan yang berbeda. Training bisa diadakan secara offline maupun online. Beberapa contoh materi program training SDM yang disukai klien kami di antaranya The Power of Integrity, The Power of Working with Emotional Intelligence, Boost Your Focus, Increase Your Impact, dsb.

Tingkatkan keahlian SDM Anda hari ini :

– Ketahui bagaimana mengubah cara pandang Anda akan pentingnya bekerja dengan integritas sekaligus memahami dampaknya pada pola pikir, sikap & perilaku, melalui The Power of Integrity.

– Pahami bagaimana cara Meningkatkan kecerdasan emosi yang berdampak pada perkembangan karir, bisnis serta prestasi, melalui The Power of Working with Emotional Intelligence

– Pelajari bagaimana cara mendorong Anda fokus dalam meningkatkan pola pikir serta membangun impact dampak melalui kebiasaan positif, baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari dengan ALC Method, melalui Boost Your Focus, Increase Your Impact

Jadwal Training Online

4 Rahasia Melatih Creative Thinking
  • 19 Agt 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Arti Creative Negotiation Skills Dan Bagaimana Caranya
  • 13 Sept 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 16 Sept 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit : Crucial Function Untuk Fondasi Bisnis Anda
  • 12 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Problem Solving and Decision Making : Tools Pemimpin Sukses
  • 21 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Expertise di Procurement dan Purchasing, Sulit Kah?
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends