Contract Management

Manajemen Kontrak

Contract management, mengurangi potensi kerugian, mendapatkan hasil yang diinginkan.

Sebenarnya apa sih contract manajemen itu? Contract management adalah proses pengelolaan perjanjian, mulai dari pembuatannya hingga pelaksanaannya oleh pihak yang dipilih, dan hingga pengakhiran kontrak.

Kegiatan utama melibatkan analisis kinerja terhadap persyaratan kontrak untuk memaksimalkan kinerja operasional dan keuangan dan untuk mengidentifikasi dan mengurangi risiko keuangan dan reputasi melalui ketidakpatuhan terhadap persyaratan kontrak.

Manajer kontrak membutuhkan pengetahuan hukum untuk memimpin proses manajemen kontrak secara akurat. Tidak semua perusahaan menetapkan manajer kontrak, tetapi perusahaan yang sering bekerja sama dengan pemerintah cenderung menggunakan manajer kontrak.

Ketika sebuah kontrak diutarakan dengan buruk, maka satu organisasi mungkin akan kehilangan nilai kontrak yang tak terhitung jumlahnya karena teknis sederhana yang tidak memiliki sumber daya untuk diidentifikasi.

Baca juga :

Inilah 5 Tips Pelatihan Kepemimpinan Yang Efektif

Manajemen kontrak yang efektif pada akhirnya dapat menciptakan hubungan bisnis yang kuat dan membuka jalan menuju profitabilitas yang lebih besar dalam jangka panjang, tetapi hanya jika dikelola dengan benar. Sebaiknya sertakan departemen hukum atau pengacara dalam diskusi manajemen kontrak. Kata-kata yang tepat dari kontrak sangat penting untuk manajemen kontrak.

Seperti yang dikatakan Wikipedia.org. Dalam sebuah studi yang diterbitkan pada tahun 2007 menemukan bahwa untuk “42% perusahaan, pendorong utama untuk perbaikan dalam manajemen kontrak adalah tekanan untuk menilai dan mengurangi risiko dengan lebih baik” dan selain itu, “hampir 65% perusahaan melaporkan kontrak itu. Contract Lifecycle Management (CLM) telah meningkatkan eksposur terhadap risiko keuangan dan hukum”.

Jika Anda tidak yakin tentang cara kerja proses manajemen kontrak, dan pentingnya untuk memahami dasar-dasarnya. Yuk ikuti pelatihan sdm dengan topik “Contract Management” bersama ALC Leadership Management. Kami akan memberi Anda pemahaman  dasar, penyusunan, model serta  cara mengelola kontrak yang benar & baik. 

Cara menganalisa kebutuhan, menentukan spesifikasi & persyaratan kontrak. Mengetahui beberapa penyebab kontrak bermasalah serta bagaimana cara mengatasinya.

Meningkatkan skills & rasa percaya diri Anda dalam mengendalikan kontrak yang baik dalam 5 hal : waktu, kualitas, kuantitas, biaya & administrasi.

Siapa saja yang perlu bergabung di training ini?

Level strategi, manajemen & operation.  Direktur, GM, Manager, Supervisor & Staf procurement, purchasing, umum, operasional, produksi, perencanaan & keuangan.

Materi pelatihan:

– Komponen utama & model kontrak

– Pengelolaan kontrak, analisa kebutuhan, spesifikasi & persyaratannya

– Kontrak bermasalah, apa yang harus dilakukan?

– Negosiasi & pengendalian kontrak yang efektif.

Detail info training management ini hubungi team ALC di 087779199555

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp