fbpx

Webinar Kesehatan Mengenal Hipertensi, Dampak Dan Pencegahannya

webinar kesehatan

Webinar Kesehatan Mengenal Hipertensi, Dampak & Pencegahannya Bersama OMRON Healthcare Indonesia

Tetap sehat selama pademi. Jum’at, 20 Agustus 2021, ALC Leadership Management bersama OMRON Healthcare Indonesia  telah menyelenggarakan webinar kesehatan dengan topik “Mengenal Hipertensi, Dampak & Pencegahannya”. Webinar kesehatan ini dilaksanakan secara daring pukul 15.00 – 16.00 WIB via Zoom Meeting.

Acara ini dihadiri oleh 71 orang masyarakat umum. Dimulai dari pembukaan, serta pembagian doorprize alat kesehatan OMRON kepada 5 penanya terbaik. Adapun 5 doorprize tersebut, yakni 2 Tensi meter OMRON, 2 Nebulizer OMRON, serta 1 alat pijat elektrik.

Pembicara webinar kesehatan gratis kali ini adalah dr. Yanuar Pribadi, dipandu oleh host motivator leadership Ainy Fauziyah.

Pembahasan webinar kesehatan ini adalah segala hal tentang hipertensi, mulai dari gejala hipertensi, penyebab hipertensi, dampak hipertensi serta pencegahannya.

Adapun output dari webinar kesehatan gratis bersama OMRON Healthcare Indonesia ini adalah mengajak masyarakat umum untuk lebih peka terhadap penyakit tekanan darah tinggi dan kewaspadaan tentang bahaya hipertensi.

Hipertensi adalah perkara bagaimana kita menjaga pola makan, pola hidup, dan kebugaran tubuh. Jika pola hidup kita tidak teratur, seperti sering minum kopi, merokok, makanan berlemak tinggi dan begadang, maka di situlah hipertensi menyerang.

Baca juga : The Power of Working with Emotional Intelligence Bersama Bioderma Indonesia

“Kalau kita sering mengkonsumsi makanan dengan kandungan lemak tinggi, akan menyebabkan kolesterol yang tinggi. Nah, kolesterol tinggi ini akan mengendap dan menyebabkan pembuluh darah menjadi kaku. Sementara, darah itukan mengalir dari jantung ke pembuluh darah. Kalau pembuluh darahnya tidak elastis, jantung akan kesulitan memompa darah. Akibatnya, tekanan darah jadi naik”. Ujar dr. Yanuar selama webinar kesehatan gratis ini berlangsung.

Selain itu, hipertensi bisa siapa saja tidak memandang usia kita. Berdasarkan fakta di lapangan, ada banyak penderita hipertensi yang berusia 30an, loh. Wah, harus hati-hati nih.

Menurut dokter, hipertensi di usia muda justru lebih beresiko tinggi. Karena tekanan darah yang tidak terkendali dengan baik, akan cenderung semakin meningkat pada usia lanjut. Bila kondisi ini dibiarkan, hipertensi bisa berkembang pada komplikasi hipertensi yang lebih serius.

Kami tim ALC sangat senang dan bangga bisa dipercaya OMRON Healthcare Indonesia untuk mengadakan webinar kesehatan gratis “Mengenal Hipertensi, dampak & Pencegahannya” ini.

Diharapkan masyarakat umum lebih aware terhadap hipertensi sehingga penyakit hipertensi di Indonesia menurun. Harapannya dapat bekerja sama kembali dengan ALC Leadership Management di kemudian hari.

Ingin mendapatkan motivasi dari motivator leadership Ainy Fauziyah? Simak yuk artikel motivasi lainnya Beberapa Metode Program Pengembangan Karyawan.

Detail info hubungi team ALC di 087779199555

Share With Your Friends