Change Management

Change Management

Change Management, melakukan perubahan demi mencapai keberhasilan.

Change management telah menjadi salah satu faktor kesuksesan perusahaan di era modern. Pada titik tertentu, hampir semua organisasi akan mengalami transisi atau perubahan agar tetap dapat bertahan dan berskala.

Baik dari orientasi karyawan baru, pengembangan departemen, atau merger dengan perusahaan lain, perubahan ini dapat berdampak signifikan. Proses pengembangan tidak selalu stabil dan harus sering berubah karena kebutuhan pasar.

Itulah mengapa kita sebagai pemimpin harus memahami proses manajemen perubahan dalam strategi pengembangan. Tujuannya untuk memastikan bahwa setiap perubahan yang menghalangi proses dapat ditangani dengan mudah. Jika tidak ada perubahan, perusahaan cenderung stuck dan tak berkembang.

Apa itu Change Management?

Adalah metode yang memanfaatkan perubahan untuk menghasilkan resolusi yang sukses. Biasanya mencakup tiga fase utama: Persiapan, implementasi, dan tindak lanjut.

Mengapa Change Management?

Pada dasarnya, ada banyak faktor mengapa change management itu perlu dilakukan. Beberapa yang paling umum dihadapi oleh manajer meliputi:

– Pergeseran dalam struktur tim organisasi

– Penerapan teknologi baru

– Penerapan model bisnis baru

3 Tingkatan Change Management

Pertama, individual change management. Psikologis dan fisiologis manusia secara alami pasti menolak perubahan. Hal ini wajar. Namun, sebenarnya kita adalah makhluk yang cukup tangguh, loh. Ketika melalui masa-masa itu, kita bisa menjadi sangat adaptif dan sukses.

Change management tentunya perlu persiapan. Seperti kapan waktu optimal untuk mengajari seseorang skills baru, bagaimana melatih perilaku baru, dan apa dampaknya pada pekerjaan.

Kedua, Organizational/ initiative Change Management (manajemen perubahan organisasi). Perencanaan untuk memastikan karyawan yang terkena dampak menerima kesadaran, kepemimpinan, pembinaan, dan pelatihan yang mereka butuhkan agar berhasil berubah.

Mendorong transisi individu yang sukses harus menjadi fokus utama dari aktivitas dalam manajemen perubahan organisasi. Manajemen perubahan memastikan solusi proyek Anda diterima, diadopsi, dan digunakan secara efektif.

Ketiga, Enterprise Change Management Capability (Manajemen Perubahan Perusahaan). Manajemen perubahan perusahaan adalah kompetensi inti organisasi. Melatih kemampuan perusahaan untuk beradaptasi secara efektif dengan dunia yang terus berubah.

Hasil akhir dari program ini adalah bahwa individu merangkul perubahan lebih cepat dan efektif, dan organisasi mampu merespon perubahan pasar dengan cepat. Merangkul inisiatif strategis, dan mengadopsi teknologi baru lebih cepat.

Bagaimana Menjadi Change Leader, pemimpin yang membawa perubahan?

Apa yang dapat Anda lakukan untuk menjadi pemimpin perubahan yang lebih efektif? Mulailah menerapkan manajemen perubahan (change management) pada tiap proyek Anda. Ini adalah langkah pertama untuk memastikan sebuah proyek dapat memberikan hasil yang diinginkan.

Saat krisis menimpa kita, para pemimpin perlu bertindak, untuk memengaruhi dan mendorong perubahan. Ketika bisnis Anda terus berkembang dan bertambah kompleks, berapa kali Anda akhirnya kehilangan momentum.

Anda mencoba untuk fokus ke mana-mana? Saya melihat perusahaan akuisisi yang terus-menerus melakukan setengah lusin percakapan dengan target akuisisi potensial yang tampaknya tidak pernah dapat mencapai kesepakatan. Saya berbicara dengan penasihat dengan rencana besar untuk merombak total seluruh infrastruktur teknologi mereka namun tampaknya tidak pernah dapat mengambil langkah pertama. Dan mungkin yang paling umum, praktik bertujuan pada pertumbuhan organik, tetapi tidak mau mempersempit fokus “klien ideal” mereka.

Mengajak Anda memahami 8 akselerator perubahan. Tentang bagaimana cara menciptakan rasa terdesak, membangun koalisi membangun visi strategis & budaya inisiatif, membangun keberhasilan jangka pendek serta mempertahankan percepatan.

100% berubah. ALC Survey & Assessment menunjukkan 100% peserta berubah. Dimulai dari cara pandang, diiikuti sikap & perilaku yang berdampak pada prestasi & produktivitas kerja.

Materi :

– Mengapa orang menginginkan perubahan tetapi sulit berubah?

– 8 akselerator perubahan manajemen

– Menciptakan rasa terdesak untuk perubahan manajemen.

– Membangun koalisi, mencapai misi.

Detail info hubungi team ALC di 087779199555

Ainy FauziyahAiny Fauziyah Motivator, Professional Coach sekaligus Founder ALC Leadership Management & ALC Talent.

Seorang motivator wanita terbaik Indonesia sekaligus Certified Professional Coach, Hypnotherapist dan Licensed NLP Master Practitioner. 1 dari 100 Perempuan Terinspiratif 2011 versi Majalah Kartini serta penerima penghargaan Indonesia Digital Women Award (INDI) 2013 kategori Professional oleh PT. TELKOM. Pakar leadership Idonesia, spesial dalam interpersonal, performance, career, executive.

Jadwal Training Online

4 Rahasia Melatih Creative Thinking
  • 19 Agt 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Arti Creative Negotiation Skills Dan Bagaimana Caranya
  • 13 Sept 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 16 Sept 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit : Crucial Function Untuk Fondasi Bisnis Anda
  • 12 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Problem Solving and Decision Making : Tools Pemimpin Sukses
  • 21 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Expertise di Procurement dan Purchasing, Sulit Kah?
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Share With Your Friends