Menggali Kepemimpinan Strategis Bersama PT Perkebunan Nusantara IV

Kepemimpinan Strategis

ALC Leadership Management bekerja sama dengan PT Perkebunan Nusantara IV dan LPP Agro Nusantara menyelenggarakan Training Leadership dengan tema kepemimpinan strategis. Bertepatan di Bandung, 30 September 2023. Training ini telah menjadi perbincangan utama di kalangan para pemimpin dan calon pemimpin yang hadir. Pemateri utama acara ini adalah Ainy Fauziyah, seorang Leadership Coach & Motivator yang berpengalaman dalam bidang kepemimpinan strategis.

Dalam acara yang berlangsung penuh semangat ini, peserta diajak untuk menjelajahi konsep-konsep penting yang berkaitan dengan kepemimpinan strategis dan bagaimana mereka dapat merumuskan strategi yang efektif untuk mencapai kesuksesan dalam karir dan bisnis mereka.

ALC Leadership Management, PT Perkebunan Nusantara IV, dan LPP Agro Nusantara telah berkomitmen untuk mendukung perkembangan kepemimpinan strategis di kalangan para peserta. Training Leadership ini dirancang dengan tujuan utama, yaitu mengarahkan perusahaan menuju pencapaian visi, misi, dan tujuan jangka panjang dengan cara yang efektif dan berkelanjutan. Selama acara, Ainy Fauziyah membagikan pandangannya tentang strategi kepemimpinan yang berhasil, menggali konsep kepemimpinan strategis yang kuat.

Memahami Kepemimpinan Strategis

Kepemimpinan strategis adalah pendekatan yang lebih dari sekadar mengelola sehari-hari. Ini melibatkan perencanaan dan pengambilan keputusan yang berfokus pada masa depan. Ainy Fauziyah menjelaskan bahwa strategi yang efektif adalah kunci untuk mencapai pertumbuhan, keunggulan kompetitif, dan inovasi. Dalam konteks bisnis, ini berarti memiliki rencana jangka panjang yang akan membimbing organisasi ke arah yang diinginkan. Namun, strategi ini tidak hanya menjadi tanggung jawab pimpinan, tetapi juga tugas setiap karyawan perusahaan

Peserta Training Leadership diberikan wawasan mendalam tentang berbagai aspek kepemimpinan strategis, termasuk pemahaman lingkungan bisnis, tren industri, pesaing, dan kebutuhan pelanggan. Mereka diajak untuk merenungkan dan merumuskan strategi yang akan membantu organisasi mereka tetap relevan dan beradaptasi dengan perubahan yang terus berlangsung.

Baca juga :

5 Cara Memanage Mindset Melalui Working Excellence

Terbuka pada Perubahan

Salah satu aspek penting dari kepemimpinan strategis adalah kemampuan untuk menerima perubahan dan beradaptasi dengannya. Dalam acara ini, peserta diajak untuk menjadi lebih terbuka pada pendapat dan saran dari anggota tim mereka. Ainy Fauziyah menekankan pentingnya berpikir terbuka dan tidak takut pada perbedaan pendapat. Dalam budaya organisasi yang menerima masukan dari berbagai sumber, inovasi dan pemecahan masalah dapat berkembang.

Peserta diajak untuk fokus pada tujuan dan hasil yang diinginkan, bukan hanya pada tindakan atau proses. Ini menciptakan lingkungan di mana kesalahan dilihat sebagai peluang untuk belajar dan memperbaiki diri. Dalam konteks strategi, ini berarti bahwa kegagalan bisa menjadi bagian dari perjalanan menuju kesuksesan jika kita bersedia memperbaiki diri.

Membangun Kesadaran Strategis

Selain membahas konsep dan teori tentang kepemimpinan strategis, Training Leadership ini juga memberikan kesempatan kepada peserta untuk mempraktikkan apa yang telah mereka pelajari. Melalui studi kasus, diskusi kelompok, dan permainan peran, peserta diuji dalam kemampuan mereka untuk merancang, melaksanakan, dan mengevaluasi strategi.

Ainy Fauziyah menyoroti pentingnya kesadaran strategis, yaitu kemampuan untuk melihat gambaran besar dan memahami bagaimana semua komponen strategis saling berhubungan. Ini memungkinkan pemimpin untuk membuat keputusan yang lebih cerdas dan mengarahkan organisasi mereka dengan lebih baik.

Training Leadership ALC 2023 yang berfokus pada Kepemimpinan Strategis adalah sukses besar. Peserta acara ini memiliki kesempatan langka untuk mendalami konsep dan praktik kepemimpinan strategis yang efektif. Mereka diberikan panduan dan alat yang mereka butuhkan untuk membimbing organisasi mereka menuju pencapaian visi, misi, dan tujuan jangka panjang.Dalam dunia yang terus berubah, kepemimpinan strategis adalah kunci untuk bertahan dan berkembang.

Baca juga :

7 Tanda Anda Memiliki Cerdas secara Emosi

Kesimpulan

ALC Leadership Management, PT Perkebunan Nusantara IV, dan LPP Agro Nusantara telah berkomitmen untuk terus mendukung perkembangan kepemimpinan strategis di kalangan para peserta. Ini adalah langkah positif dalam menciptakan organisasi yang tangguh, inovatif, dan mampu menghadapi tantangan masa depan. Dengan semangat dan pengetahuan yang mereka bawa pulang dari acara ini, para peserta Training Leadership ALC 2023 siap untuk menghadapi masa depan dengan keyakinan dan tekad yang baru.

Detail info pelatihan, hubungi team ALC sekarang
Jadwal Training Publik Online 2023
Training Online Leadership Fundamental
  • 14/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Procurement and Purchasing
  • 20/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Assertive Leadership
  • 28/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Creative Thinking
  • 25/04/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 02/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Great Leaders, Great Influencers
  • 16/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
  • 1
  • 2