Superwoman : Wanita Karir Sukses dan Keluarga Bahagia

ALC Leadership Management dan IKBI PT Perkebunan Nusantara IV telah berhasil melaksanakan seminar motivasi yang luar biasa pada tanggal 13 Juli 2023, bertempat di Kebun Bah Jambi, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara.

Seminar yang bertajuk “Superwoman: Wanita Karir Sukses dan Keluarga Bahagia” ini menghadirkan Ainy Fauziyah, seorang Leadership Coach dan Motivator handal sebagai pemateri utama. Acara ini bertujuan untuk menginspirasi dan memberikan kiat kepada wanita karir agar dapat sukses di pekerjaan serta menciptakan kebahagiaan dalam keluarga.

Pada era yang serba cepat dan kompetitif seperti sekarang ini, banyak wanita yang berjuang untuk mencapai kesuksesan dalam karir mereka. Namun, terkadang tantangan sebagai seorang wanita karir tidak seimbang dengan tuntutan dalam keluarga. Oleh karena itu, seminar ini hadir sebagai panduan dan sumber inspirasi bagi wanita yang ingin menjalani peran ganda sebagai pekerja dan ibu sekaligus istri yang bahagia.

ALC Leadership Management, sebagai penyelenggara acara, berkomitmen untuk memberikan wawasan dan motivasi kepada peserta, terutama para wanita karir. IKBI PT Perkebunan Nusantara IV turut serta dalam penyelenggaraan acara ini sebagai wujud dukungan terhadap pengembangan potensi wanita di lingkungan kerja mereka.

Seminar ini dihadiri oleh berbagai kalangan wanita, mulai dari para profesional muda hingga ibu-ibu yang berpengalaman dalam dunia kerja. Tujuannya sangat jelas, yaitu memberikan pemahaman bahwa menjadi seorang wanita karir yang sukses dan memiliki keluarga bahagia bukanlah hal yang tidak mungkin.

Ainy Fauziyah, seorang Leadership Coach dan Motivator yang sangat dihormati, telah memberikan wawasan yang sangat berharga dalam seminar ini. Beliau membuka acara dengan menyampaikan betapa pentingnya wanita untuk menyadari kekuatan yang ada dalam diri mereka. Kekuatan ini adalah sumber daya yang sangat berharga dalam meraih kesuksesan di berbagai bidang kehidupan, termasuk karir dan keluarga.

Salah satu pesan utama yang disampaikan oleh Ainy Fauziyah adalah bahwa wanita tidak perlu memilih antara karir dan keluarga. Mereka bisa menjadi superwoman yang mampu menjalani kedua peran tersebut dengan gemilang. Namun, untuk mencapai hal ini, diperlukan pemahaman yang mendalam tentang prioritas dan keseimbangan.

Training motivasi ini mengajak setiap wanita Indonesia untuk menyadari potensi luar biasa yang mereka miliki. Banyak wanita yang memiliki bakat, keahlian, dan ambisi besar, tetapi terkadang mereka merasa terbatas oleh peran dan tanggung jawab mereka sebagai ibu dan istri. Seminar ini bertujuan untuk mengubah persepsi tersebut dan memberikan keyakinan kepada wanita bahwa mereka bisa melakukan segalanya.

Ainy Fauziyah juga membahas kiat-kiat praktis untuk mencapai keseimbangan antara karir dan keluarga. Dia berbagi pengalaman pribadi dan pengetahuan dalam mengelola waktu, memprioritaskan tugas, dan membangun komunikasi yang sehat dengan pasangan dan anak-anak. Semua ini adalah kunci sukses dalam menjalani kehidupan ganda sebagai wanita karir dan ibu.

Salah satu hal yang sangat ditekankan dalam seminar ini adalah pentingnya dukungan dari lingkungan sekitar, terutama dari pasangan dan perusahaan tempat wanita bekerja. Dukungan ini sangat diperlukan agar wanita dapat merasa nyaman dalam menjalani peran ganda mereka. Oleh karena itu, seminar ini juga mengajak para peserta untuk berkomunikasi dengan pasangan dan atasan mereka tentang harapan dan kebutuhan mereka dalam menjalani karir dan keluarga.

Selain itu, Ainy Fauziyah juga menyoroti pentingnya mengatasi perasaan bersalah yang sering muncul pada wanita yang berkarir. Wanita sering merasa bersalah ketika mereka harus bekerja lebih banyak atau harus meninggalkan keluarga untuk urusan pekerjaan. Seminar ini memberikan pandangan yang seimbang tentang pentingnya menjaga kesehatan mental dan emosional mereka.

Selama sesi tanya jawab, banyak peserta yang mengungkapkan rasa terinspirasi dan bersemangat setelah mendengarkan pemateri. Mereka merasa lebih siap untuk menghadapi tantangan dan mencapai impian mereka dalam karir dan keluarga. Ini adalah bukti bahwa seminar motivasi ini telah mencapai tujuannya untuk menginspirasi dan memberikan dukungan kepada wanita dalam menggapai kesuksesan.

Sebagai tambahan, seminar ini juga memberikan kesempatan bagi para peserta untuk berkenalan dan berbagi pengalaman dengan wanita-wanita hebat lainnya. Mereka dapat saling mendukung dan memotivasi satu sama lain dalam perjalanan mereka sebagai wanita karir yang sukses dan memiliki keluarga bahagia.

Dalam sebuah wawancara singkat setelah acara, Ainy Fauziyah mengungkapkan rasa bangganya bisa menjadi bagian dari seminar motivasi ini. Dia merasa senang dapat berbagi pengetahuan dan pengalaman yang dapat membantu wanita mencapai potensi terbaik mereka dalam karir dan kehidupan pribadi.

Kesimpulan

Seminar motivasi “Superwoman: Wanita Karir Sukses dan Keluarga Bahagia” yang diselenggarakan oleh ALC Leadership Management dan IKBI PT Perkebunan Nusantara IV telah sukses memberikan inspirasi dan kiat kepada para wanita karir.

Acara ini telah membantu mengubah pandangan mereka tentang peran ganda sebagai pekerja dan ibu sekaligus istri. Semua peserta merasa lebih siap dan termotivasi untuk menggapai kesuksesan dalam karir dan keluarga mereka. Semoga acara seperti ini terus diadakan untuk memberikan dukungan kepada wanita-wanita hebat di Indonesia dalam mencapai impian mereka.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555
Jadwal Training Publik Online 2023
Training Online Creative Thinking
  • 25/04/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 02/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Great Leaders, Great Influencers
  • 16/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Creative Problem Solving and Decision Making
  • 30/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Leading The Millennials
  • 06/06/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Creative Negotiation Skills
  • 12/06/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom