5 Kebiasaan Ini Bisa Membuat Karir Anda Melesat, Yang Ke-5 Wajib Dijalankan!

Daftar Isi

Anak muda mana sih yang nggak ingin punya karir melesat? Setiap diri kita pasti ingin memilikinya. Hanya saja ada rahasianya.

Bahwa bukanlah nilai IP kuliah yang tinggi ataupun karena kita lulusan universitas bergengsi yang membuat karir kita membumbung tinggi. Tetapi lebih pada cara kita bekerja selama ini. Cara kita bekerjalah yang membuat kita dibutuhkan, dihargai, dan diandalkan di lingkungan pekerjaan.

Ketika kita dibutuhkan, dihargai dan diandalkan, disitulah karir kita melesat tinggi.

Cara Agar Kita Dibutuhkan, Dihargai & DiandalkanĀ 

Kebiasaan-kebiasaan tertentu dapat berkontribusi pada kemajuan karier seseorang dan membantu mereka mencapai kesuksesan yang lebih besar dalam dunia profesional. Berikut adalah lima kebiasaan yang dapat membantu karier Anda melesat:

5 hal yang dapat membuat karir melesat

1. Tidak Berhitung Dengan Pekerjaan

Jika karir kita ingin melesat, hal yang harus kita lakukan adalah jangan berhitung dengan pekerjaan yang kita lakukan, tetapi hitunglah seberapa banyak pekerjaan kita yang berkualitas selama ini. Mana yang lebih sering kita lakukan, bekerja biasa saja tak berkualitas atau bekerja yang terbaik dan berkualitas?

Berhentilah menghitung apa saja yang sudah kita lakukan, tetapi terus berpikir apalagi yang bisa kita berikan di pekerjaan ini.

Belajarlah untuk memberikan usaha kita 100% kepada perusahaan, jangan berfikir bahwa kita tidak akan dapat keuntungan jika kita memberikan 100% kita, karena jika kita berhitung dengan apa yang telah kita kerjakan, maka perusahaan pun tidak akan memandang kita sebagai orang yang sangat perhitungan, otomatis saat kita mengerjakan sesuatu tidak akan sepenuh hati dan karir kita tidak akan melesat.

Baca juga :Ā 

Tumpang Tindih Di Pekerjaan? Atasi Dengan 5 Langkah Ini!

2. Mengorganisir Pekerjaan Dengan Baik

Jika kita dapat mengorganisir apa yang akan kita kerjakan dengan baik, berarti kita sudah dapat mengatur diri kita sendiri dengan efisien.

Mengorganisir pekerjaan adalah hal yang penting, karena jika kita tidak mengaturnya, kita tidak tahu pekerjaan mana yang lebih penting yang harus selesai duluan, dan tidak akan sesuai dengan batas yang telah ditentukan.

Kita harus mengatur strategi untuk menyelesaikan beberapa pekerjaan yang akan kita kerjakan, mana dulu yang lebih urgent, mana yang lebih mudah untuk diselesaikan, dan estimasikan waktu untuk diri kita sendiri kapan kita harus menyelesaikannya, karena jika kita hanya mengerjakan saja dan tidak mengukurnya, kita akan jadi santai dan otomatis waktu pengerjaan kita menjadi lebih lama.

3. Bekerja Dengan Kooperatif

Jangan menganggap rekan kerja sebagai saingan, justru kita harus belajar kerjasama team dengan rekan kerja kita, justru pekerjaan kita tidak akan menjadi lebih mudah dan lebih baik jika kita adalah orang yang individual, dan atasan kita juga akan memandang kita sebagai seorang individualis yang tidak dapat bekerja sama dengan teamnya.

Belajarlah untuk bekerja secara kooperatif, tawarkan bantuan kepada rekan kerja kita saat mereka butuh, yang nantinya pasti ada saatnya kita kesulitan dengan pekerjaan kita dan butuh bantuan orang lain, dengan bekerja secara kooperatif, pekerjaan yang sulit akan terasa lebih ringan dan membuat lingkungan kerja menjadi lingkungan yang menyenangkan.

4. Membangun Koneksi Dengan Luas

Koneksi sangatlah penting untuk keberlangsungan hidup kita, kita harus membangun koneksi seluas-luasnya, karena dengan koneksi yang luas, hidup kita akan jauh lebih mudah. Maka dari itu, janganlah menjadi orang yang individualis.

Jangan malu untuk berbaur dengan rekan kerja kita, karena kita tidak tahu kapan dan suatu saat kita pasti akan membutuhkan orang lain, tidak semuanya bisa kita handle sendiri, jangan sampai saat nanti kita butuh, kita menjadi sungkan untuk bertanya karena merasa tidak dekat yang nantinya akan merugikan diri kita sendiri.

5. Hindari Komunikasi dan Hubungan Yang Buruk

Lingkungan kerja sangat berpengaruh dalam pembentukan karakter kita, jika kita tergabung dengan sircle yang berisi orang-orang yang baik dan cerdas, maka kita akan terpengaruh baik pula. Kita harus membangun hubungan yang baik dengan rekan-rekan kerja kita agar terciptanya lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif.

Karena percuma jika kita nyaman dengan kerjaan kita namun lingkungan kerja kita yang membuat kita kurang nyaman, akibatnya kita menjadi kurang sepenuh hati dalam bekerja dan performa kerja kita juga akan ikut terpengaruh.

Baca juga :Ā 

Apa Beda Jabatan Dengan Kekuasaaan? Kita Termasuk Mana?

Kesimpulan

Dalam perjalanan menuju karir yang sukses, tidak ada yang tidak menginginkannya. Setiap individu memiliki keinginan untuk memiliki karir yang melesat. Namun, rahasia sebenarnya terletak pada cara kita bekerja. Bukanlah nilai IP kuliah atau lulusan dari universitas bergengsi yang membuat karir kita melambung tinggi. Melainkan, karir yang sukses datang ketika kita menjadi individu yang dibutuhkan, dihargai, dan diandalkan di lingkungan kerja.

Ketika kita dapat memberikan usaha 100% dengan kualitas yang baik, mengorganisir pekerjaan dengan efisien, bekerja secara kooperatif dengan rekan kerja, membangun koneksi yang luas, dan menghindari komunikasi dan hubungan yang buruk, kita akan menciptakan lingkungan kerja yang nyaman dan kondusif. Dalam lingkungan kerja yang baik, performa kerja kita akan meningkat, dan kita akan bekerja dengan sepenuh hati.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555