Training Motivasi Karyawan, Ketahui Dampak Besarnya

Training Motivasi Karyawan

Training motivasi karyawan, haruskah kita Melakukannya?

Selama menjalani pekerjaan, tidak sedikit karyawan yang kehilangan motivasi. Belum lagi ketika tingkat kompetisi yang semakin pesat dari waktu ke waktu. Di tengah lingkungan kerja yang super sibuk, motivasi adalah satu hal yang sangat sulit didapatkan. Namun, karyawan adalah yang terpenting bagi perusahan. Mereka sangat butuh motivasi. Lalu, bagaimana kita mengatasi masalah ini?

Sayangnya, banyak orang yang mispersepsi terhadap motivasi. Bekerja terlalu keras tidak selalu menandakan motivasi yang kuat. Bahkan di Jepang ada istilah karoshi, yaitu kematian akibat terlalu banyak bekerja. Kita perlu mengeksplorasi lebih dalam tentang pemahaman motivasi seseorang dalam bekerja. Jangan sampai sebuah motivasi malah justru mencelakakan karyawan kita.

Sementara pribadi yang cenderung hanya mengikuti alur memiliki motivasi yang cukup rendah. “Only dead fish go with the flow”, pasrah pada keadaan tidak akan membuat perubahan dan inovasi. Di dalam dunia pekerjaan, training berdampak pada motivasi kerja karyawan. Seorang pegawai ingin memberikan yang terbaik untuk hasil yang telah dikerjakan. Ingin pegawai Anda tetap termotivasi? Training motivasi karyawan bisa menjadi pilihan Anda. Yuk sama-sama kita simak dampak besarnya.

Baca juga : Simak 7 Tipe Pelatihan Dan Pengembangan Karyawan Untuk Perusahaan

Dampak Besar Training Motivasi Karyawan

Rasa Optimis dan Selalu Berpikir Positif. Mari kita sama-sama jujur. Apakah lingkungan kerja kita selalu positif? Mungkin ini terdengar sulit. Sulitnya membangun rasa optimis dalam segala situasi membuat banyak pekerjaan yang menjadi kacau.

Kita sering menemukan pegawai pesimis yang menyebarkan aura negatif di dalam dunia pekerjaan. Segala sesuatu yang dikerjakan tidak dengan ikhlas atau selalu ngedumel. Banyak sekali yang harus mengulang pekerjaan tersebut dengan amarah yang semakin meningkat. Tentunya lingkungan seperti ini harus kita ubah.

Riset dari Journal of Business Research tahun 2018 menyatakan sifat optimistik berperan penting dalam meningkatkan keterlibatan (engagement) karyawan. Yang pertama harus kita ubah adalah sifat pesimisme dari individu karyawan. Hal yang akan Anda dapatkan ketika mengikuti pelatihan dan pengembangan SDM adalah bagaimana menciptakan rasa optimis tersebut dan untuk bisa selalu berpikir positif di segala situasi.

Sehingga orang negatif tidak akan memancar pada rekan kerja yang lain. Bukankah dengan begini, kinerja yang buruk dapat kita atasi? Namun cara ini bisa sangat sulit apabila tidak ada bantuan orang lain. Untuk urusan psikologis manusia, Anda memerlukan bantuan professional. Rasa optimis dan untuk bisa selalu berpikir positif memiliki aspek-aspek yang kuat, Anda akan mendapatkannya ketika mengikuti pelatihan Training motivasi karyawan. Yuk, investasikan waktu Anda mulai hari ini!

Tidak Menyerah dan Selalu Tahan Terhadap Tekanan. Pernahkah Anda melihat seorang karyawan yang gampang menyerah dan tidak dapat menerima tekanan sama sekali? Sifat ini merugikan banyak pihak. Pihak perusahaan tidak dapat mencapai targetnya. Sementara pihak karyawan akan kesulitan beradaptasi, dan dirinya tidak akan bisa berkembang.

Pengembangan karyawan sangat berdampak pada produktivitas kerja.

Situasi atau keadaan dunia kerja tidak selamanya baik dan berjalan dengan lancar. Pasti akan ada saat-saat kritis sehingga Anda dan tim harus menghadapinya dengan cara yang tepat. Tentunya dengan cara yang sehat dan produktif. Karyawan bukan hanya bertahan dalam situasi sulit, tetapi juga berkembang meskipun demikian.

Apabila kita menyerah terhadap tuntutan pekerjaan maka semakin banyak Anda harus mengulang pekerjaan tersebut. Semakin banyak waktu yang terbuang. Karena itu Anda harus menghadapi dengan tidak menyerah kondisi tersebut. Training motivasi karyawan menjadi cara yang tepat Ketika Anda merasa mudah menyerah dan tidak tahan terhadap tekanan yang ada di dalam dunia pekerjaan.

Baca juga : Pelatihan dan Pengembangan SDM Untuk Goals Besar Perusahaan

Hal ini tidak akan hilang apabila Anda pindah perusahaan atau beralih pada profesi lain karena tekanan akan selalu ada di dalam dunia kerja. Itulah sebabnya perusahaan perlu memiliki program pengembangan karyawan.

Nah, Setelah menyimak Dampak Besar Mengikuti Training Motivasi Karyawan, sudahkah karyawan milenial perusahaan anda menjalankan program training tersebut? Jika sudah, seberapa efektif melakukannya?

ALC Leadership Management memiliki program pelatihan dan pengembangan SDM dengan pendekatan yang berbeda. Training bisa diadakan secara offline maupun online. Beberapa contoh materi program training untuk manager yang disukai klien kami di antaranya The Power of Integrity, The Power of Working with Emotional Intelligence, Boost Your Focus, Increase Your Impact, dsb.

Tingkatkan keahlian SDM Anda hari ini :

– Ketahui bagaimana mengubah cara pandang Anda akan pentingnya bekerja dengan integritas sekaligus memahami dampaknya pada pola pikir, sikap & perilaku, melalui The Power of Integrity.

– Pahami bagaimana cara Meningkatkan kecerdasan emosi yang berdampak pada perkembangan karir, bisnis serta prestasi, melalui The Power of Working with Emotional Intelligence

– Pelajari bagaimana cara mendorong Anda fokus dalam meningkatkan pola pikir serta membangun impact dampak melalui kebiasaan positif, baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari dengan ALC Method, melalui Boost Your Focus, Increase Your Impact

Jadwal Training Online

4 Rahasia Melatih Creative Thinking
  • 19 Agt 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Arti Creative Negotiation Skills Dan Bagaimana Caranya
  • 13 Sept 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 16 Sept 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit : Crucial Function Untuk Fondasi Bisnis Anda
  • 12 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Problem Solving and Decision Making : Tools Pemimpin Sukses
  • 21 Okt 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Expertise di Procurement dan Purchasing, Sulit Kah?
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends