5 Daftar Training Online Gratis Untuk Pengembangan SDM, Yang Ke-4 Banyak Diminati!

Daftar Isi

Pernah mendengar kata-kata motivasi “Teruslah menjadi orang yang mencari ilmu kapanpun dan dimanapun”? Mencari ilmu sebuah kewajiban bukan? Zaman sekarang persaingan antar SDM yang sangat kompetitif, bahkan di dunia perusahaan tidak dapat dipungkiri persaingan itu sangat terasa. Sangat rugi jika Anda hanya berdiam diri di tempat dengan kemampuan yang itu-itu saja.

Pengembangan SDM dalam sebuah perusahaan sangat penting dilakukan, bisa dilakukan dengan kegiatan training SDM. Jika SDM dalam perusahaan sudah berkualitas dan ditunjang dengan skills yang handal, bisa dipastikan perusahaan itu akan mudah melewati hambatan dan tantangan yang akan dihadapi.

Namun, tidak semua perusahaan menyadari bahwa pengembangan potensi yang ada dalam SDMnya itu sangat penting dilakukan. Untuk Anda karyawan milenial, 5 website training online gratis ini wajib Anda ketahui untuk bisa mengembangkan kemampuan. Cocok buat Anda yang memang sibuk tapi sangat membutuhkan ilmu baru sebagai investasi.

Daftar 5 Training Online Gratis Untuk Pengembangan Sumber Daya Manusia

Dalam era digital saat ini, pelatihan online menjadi alternatif yang efektif untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM), Dengan mengikuti pelatihan ini, Anda dapat meningkatkan pengetahuan dan keterampilan Anda secara fleksibel dan tanpa biaya. Yuk disimak, 5 daftar website e-learning yang berguna untuk mengembangkan diri Anda!

1. Udemy

Udemy, didirikan di San Fransisco, California, Amerika Serikat, pada tahun 2009. CEO dan Foundernya adalah Eren BaliGagan Biyani, dan Oktay Caglar. Udemy adalah salah satu website e-learning yang memberikan pelatihan secara online sehingga penggunanya menguasai hal baru dan mencapai tujuan yang mereka harapkan. Ada lebih dari 55.000 pelatihan yang diajarkan oleh trainernya.

Sistem yang digunakan pada website ini mengadopsi sistem Massive Open Online Course (MOOC). Sebuah Massive Open Online Course (MOOC) adalah sistem pembelajaran berupa kursus online secara besar-besaran dan terbuka. Sehingga memungkinkan partisipasi dari para penggunanya menjadi tak terbatas dan Udemy juga menyediakan forum pengguna interaktif yang membantu dalam membangun komunikasi, bahkan relasi baru.

Baca juga : 

5 Jenis Pelatihan dan Pengembangan SDM Ini Meningkatkan Kinerja Anda

2. Skill Academy

Skill Academy merupakan pengembangan dari startup terkenal yaitu Ruangguru. CEO dan Foundernya adalah Adamas Belva Syah Devara dan Iman Usman. Skill Academy ditunjukan bagi mahasiswa, fresh graduate, masyarakat umum, karyawan, bahkan orang yang sudah professional di bidangnya namun tetap ingin menambah kemampuannya dalam bidang lain. Pelatihan di Skill Academy untuk meningkatkan teknik, dan soft skill para penggunanya.

Skill Academy juga bekerjasama dengan pemerintah untuk mengurangi angka pengangguran di Indonesia melalui Kartu Prakerja. Skill Academy menawarkan beberapa jenis pelatihan keahlian, diantaranya adalah kelas bisnis dan keuangan, kelas teknologi & software, kelas persiapan test, kelas marketing, dan kelas pengembangan diri.

3. STUDiLMU

STUDiLMU merupakan startup yang menyelenggarakan training online bagi para penggunanya. CEO dan Foundernya adalah Berny Gomulya. Biaya yang ditawarkan untuk mengikuti pelatihan di studilmu cukup terjangkau, dan ada sertifikat online untuk Anda jika selesai mengikuti kelas training online.

Studi ilmu menawarkan kesempatan bagi Anda yang ingin terus belajar, dan menambah pengetahuan serta keterampilan. Kegiatan trainingnya cukup mudah bisa melalui smartphone atau computer. Studilmu menyediakan ribuan pelatihan melalui video pembelajaran, materinya dari berbagai bidang, seperti business English, leadership, costumer service, communication, coaching, sales & marketing, motivational & inspirational, bidang lainnya.

4. ALC Talent

ALC Talent merupakan website e-learning yang mempunyai banyak pemateri/coach ahli, terbaik dan spesial di bidangnya masing-masing. CEO dan Foundernya adalah Ainy Fauziyah. Ainy Fauziyah merupakan motivator Indonesia yang ahli dalam bidang leadership.

ALC Talent adalah pusat pengembangan skills secara online di Inonesia. Pelatihan online yang diberikan adalah pelatihan terbaik untuk semua skills. Training yang diberikan dilakukan secara online, kapanpun dan dimanapun, akses sepuasnya, didukung dengan diskusi bersama para trainer yang ahli dibidangnya, materi training mudah dipahami dan di aplikasikan, harga pelatihan yang terjangkau, berkualitas, dan ada sertifikat penunjang.

Berbagai topik training online ada di sini. Mulai dari Leadership, Management, Communication, Public Speaking, Customer Service. Semua materi yang diberikan merupakan materi yang uptodate, sesuai dengan perkembangan zaman, situasi perkembangan bisnis dan industri di Indonesia, dan juga sesuai dengan kebutuhan Anda.

Selain ALC Talent. Anda juga bisa mengunjungi ALC Leadership Management. Disana Anda bisa membaca berbagai artikel yang bisa menambah pengetahuan, informasi, dan menambah skills Anda.

5. Pijarmahir.id

Pijarmahir merupakan salah satu website e-learning yang berisikan pembelajaran secara digital. Dibawah naungan PT Telkom Indonesia (Persero). Pijarmahir bekerjasama dengan pemerintah untuk mengatasi angka pengangguran di Indonesia. CEO dan Foundernya adalah Ririek Ardiansyah.

Pijarmahir merupakan website e-learning yang berfokus pada pelatihan bersertifikasi untuk profesi. Melalui pijarmahir para pencari sertifikat, pencari kerja, institusi pelatihan, hingga komunitas profesi bisa bertemu dalam dunia bisnis dan industri.

Training yang diberikan di Pijarmahir berisi tentang Informasi dan Digital (TID) serta supporting skill lainnya dengan model delivery online dan offline.

Baca juga : 

7 Jenis Program Pelatihan dan Pengembangan SDM yang Perlu Anda Ketahui

Kesimpulan 

Setelah mengetahui 5 daftar training online gratis terbaik untuk pengembangan SDM, Apakah Anda sudah pernah mengikuti training dari Web E-learning diatas? Jika sudah apakah manfaat yang Anda rasakan? Jika Anda belum pernah mengikuti training dari Web E-learning diatas segeralah ikuti. Pilihlah Web E-learning yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan salah pilih ya!

ALC Leadership Management memiliki program training SDM dengan pendekatan yang berbeda. Training bisa diadakan secara offline maupun online. Beberapa contoh materi program training untuk manager yang disukai klien kami di antaranya The Power of Integrity, The Power of Working with Emotional Intelligence, Boost Your Focus, Increase Your Impact, dsb.

Tingkatkan keahlian SDM Anda hari ini :

– Ketahui bagaimana mengubah cara pandang Anda akan pentingnya bekerja dengan integritas sekaligus memahami dampaknya pada pola pikir, sikap & perilaku, melalui The Power of Integrity.

– Pahami bagaimana cara Meningkatkan kecerdasan emosi yang berdampak pada perkembangan karir, bisnis serta prestasi, melalui The Power of Working with Emotional Intelligence

– Pelajari bagaimana cara mendorong Anda fokus dalam meningkatkan pola pikir serta membangun impact dampak melalui kebiasaan positif, baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari dengan ALC Method, melalui Boost Your Focus, Increase Your Impact.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555
Training Online Coaching and Mentoring
  • 31/10/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Great Leaders, Great Influencers
  • 07/11/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Supervisory Skills for Great Supervisor
  • 21/11/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Strategic Leadership
  • 05/12/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Leadership Fundamental
  • 19/12/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom