5 Cara Memilih Motivator Leadership Terbaik Di Indonesia?

Motivator Leadership Terbaik

Motivator leadership sudahkah Anda mengetahui bagaimana cara memilih yang baik? Yuk simak 5 caranya!

Perusahaan yang besar pasti memiliki Sumber Daya Manusia (SDM) dengan kualitas yang mumpuni. Namun tidak bisa dipungkiri bahwa ada sebagian staff/ karyawan dalam perusahaan besar yang masih belum memiliki leadership skill.

Memiliki knowledge dan mampu mengerjakan tugas pekerjaan dengan baik merupakan sebuah keuntungan, tetapi tidak memiliki leadership skill dalam diri apalagi jika Anda seorang pemimpin (manager, supervisior, dan lainnya) apakah Anda akan mampu untuk mengatur dan meningkatkan kinerja tim beserta karyawan yang menjadi anggota di divisi yang Anda pimpin? Tentu saja tidak bisa, jika pun bisa Anda akan mengalami kesulitan sehingga pekerjaan tidak dapat terselesaikan dengan baik.

Oleh karena itu dibutuhkan pelatihan kepemimpinan/ leadership training. Tujuan training leadership adalah untuk memberikan pelatihan dan pengembangan SDM, serta pelatihan dan pengembangan karyawan untuk bisa memiliki leadership skill dalam diri mereka.

Dibutuhkan jasa provider training dengan training provider terbaik yang didukung oleh motivator/ pembicara leadership untuk membantu Anda dalam memberikan training leadership kepada seluruh SDM di perusahaan. Ada banyak motivator dan pembicara di Indonesia yang memiliki kehebatan dan mumpuni di bidangnya masing-masing. Para motivator tersebut memilik metode berbeda dalam memberikan pendekatan terhadap permasalahan dan kebutuhan setiap kliennya.

Seorang motivator berperan untuk bisa memberikan bimbingan dan mengarahkan para audience/ peserta yang menjadi kliennya. Sehingga bukan hanya sebagai pendengar yang baik, mereka bisa mengaplikasikan ilmu yang telah diberikan oleh motivator dalam pekerjaan ataupun keseharian.

Baca juga : 5 Jenis Motivasi Kerja Yang Mendorong Untuk Lebih Produktif

Seorang motivator juga berfungsi untuk mampu mengubah mindset/ cara berpikir seseorang dan mampu mendorong orang tersebut dalam melakukan perubahan untuk mamapu menjadi pribadi yang jauh lebih baik.

Namun seringkali team penyelenggara training di perusahaan merasa kesulitan memilih motivator/ pembicara leadership. Jadi bagaimana cara memilih motivator leadership yang bagus? Faktor apa saja yang harus di pertimbangkan?

Kali ini ALC Leadership Management akan membahas topik mengenai cara memilih motivator leadership terbaik di Indonesia, sehingga bisa memberikan dapak positif kepada perusahaan dan juga keseluruhan SDM. Yuk simak detailnya!

Bagaimana cara memilih motivator leadership terbaik di Indonesia?

Adapun cara/ tips dalam memilih motivator leadership Indonesia yang memiliki kualitas yang baik, berikut adalah caranya :

Pertama, berpengalaman. Semaksimal dan sebisa mungkin Anda harus memilih trainer yang berpengalaman. Pengalaman yang dimaksud adalah pengalaman yang relevan dengan ilmu yang akan dibawakan dalam kegiatan training dan pengalaman yang baik dalam membawakan training. Anda bisa melihat pengalaman dan bagaimana motivator itu membawakan materinya.

Sudah berapa banyak perusahaan yang menggunakan jasa trainer/ motivator tersebut. Anda juga bisa mencari tahu mengenai informasi motivator/ pembicara leadership tersebut melalu Google, sosial media yang dimiliki oleh trainer tersebut. Anda juga bisa melihat bagaimana respon dan juga review dari para audience/ peserta trainingnya. Anda juga bisa menilai melalui review dan juga testimoni dari audience/ peserta training apakah materi yang disampaikan oleh trainer tersebut memberikan dampak positif/ tidak.

Kedua, pilih trainer/ motivator yang interaktif. Jangan sampai Anda memilih/ menggunakan jasa seorang trainer hanya membacakan materi di depan saja dan hanya menggunakan komunikasi satu arah saja. Ketika kegiatan training hanya membacakan slide materi saja, yang akan terjadi adalah audience/ peserta akan merasa bosan, dan mengantuk. Bagaimana akan memberikan dampak positif serta knowledge dan skills jika materi yang disampaikan saja tidak disimak dengan baik oleh peserta training.

Akan ada baiknya jika Anda memilih trainer/ motivator yang memiliki “gaya” tersendiri dalam menyampaikan materi yang disampaikan. Cara berkomunkiasi yang digunakan adalah komunikasi aktif dan mengajak peserta untuk bisa berinteraksi dan juga praktik secara langsung.

Hal tersebut akan memberikan dampak positif yaitu peserta akan merasakan pengalaman nyata dan juga ilmu pengetahuan yang diberikan melalui training. Apalagi jika trainer/ pembicara tersebut pandai memancing pendapat dan ide serta memiliki unsur humor dalam menyapaikan materinya.

 –

Ketiga, pilih trainer yang mampu membawakan materi sesuai dengan kebutuhan Anda. Jangan sampai Anda memilih seorang trainer/ motivator yang hanya mampu membawakan materi dengan topik tertentu saja. Jika materi yang dikuasai saja hanya sedikit, bagaimana trainer tersebut bisa mengatasi permasalahan dan juga kebutuhan di perusahaan Anda?

Sehingga memilih motivator yang memiliki kemampuan yang mumpuni dan juga memiliki pengalaman serta jam terbang maka pengetahuan yang dimilikinya juga sudah tidak diragukan lagi.

Jika melihat situasi yang masih terjadi yaitu masih berlangsungnya Pandemi Covid-19 dan juga peraturan untuk membatasi mobilitas, dengan memperhatikan penyelenggarakan sebuah acara dengan jumlah peserta yang terbatas, maka Anda bisa menggunakan online training atau pun in house training, tentu saja Anda harus tetap memperhatikan trainer yang Anda gunakan agar SDM yang mengikuti kegiatan training tersebut merasakan dampak positifnya.

Keempat, trainer dengan materi yang aplicable (mudah dipraktekan). Jangan sampai training adalah kegiatan yang hanya membacakan teori saja. Mengetahui saja tentu tidak cukup dalam mewujudkan output yaitu membuat peserta training bisa meningkatkan leadership skillnya.

Namun dengan materi yang aplicable, serta relevan dengan perubahan zaman dan mudah diaplikasikan dalam dunia kerja. Anda juga harus bisa memilih trainer yang up to date akan materi dan juga perkembangan yang sedang terjadi, sehingga bisa dengan mudah menghubungkan permasalahan dan kebutuhan perusahaan dengan materi yang akan disampaikan.

Kelima, budget. Budget atau biaya merupakan faktor penentu dan krusial. Anda bisa menyesuaikan trainer/ motivator leadership dengan budget yang dimiliki oleh perusahaan. Tetapi Anda jangan terburu-buru untuk menentukan pilihan pada trainer yang memiliki rate murah. Biasanya motivator/ trainer yang memasok harga yang terlalu murah adalah seorang yang masih baru dalam dunia motivator leadership dan belum memiliki pengalaman dan juga jam terbang dalam bidang motivator leadership.

Jika Anda terlalu mempertimbangkan budget, jangan memiliki pemikiran bahwa “Ah pasti trainer ini memanfaatkan perusahaan saya, dengan mematok budget yang tinggi. Nanti perusahaan saya rugi lagi”. Buang jauh-jauh pemikiran tersebut.

Menggunakan jasa motivator leadership Indonesia yang memiliki pengalaman dan jam terbang yang baik, harus ada pengorbanan yang Anda berikan, yaitu budget. Pengalaman dan ilmu yang diberikan oleh seorang merupakan hal yang “mahal”. Karena seorang motivator tidak bisa mendapatkan pengalaman dan juga pengetahuan yang mumpuni dengan waktu yang sedikit.

Karena perusahaan Anda sudah mengeluarkan budget untuk mengadakan training, pilihlah dengan cermat motivator yang sesuai dengan kondisi perusahaan Anda, baik dari segi kebutuhan dan juga budget. Jangan sampai Anda melakukan kesalahan, yaitu melakukan pemborosan dan membuang-buang waktu sehingga training tidak efisien karena Anda menggunakan jasa trainer yang tidak berkompeten.

Baca juga : Tujuan Dan Manfaat Pelatihan Leadership Untuk Pengembangan SDM

Nah, setelah menyimak mengenai Cara Memilih Motivator Leadership Terbaik di Indonesia, sudahkah Anda menemukannya serta menggunakan jasanya untuk memberikan pelatihan kepemimpinan di perusahaan Anda? Jika sudah, seberapa efektifkah pelatihan tersebut?

Jika Anda membutuhkan pembicara leadership yang bergerak di bidang motivator leadership Indonesia, Anda harus mengenal Ainy Fauziyah lebih jauh. Motivator Leadership Ainy Fauziyah adalah seorang motivator yang sudah memiliki Certified Professional Coach, Hypnotherapist dan Licensed NLP Master Practitioner. Ia memiliki keahlian dalam hal Leadership, Interpersonal, Performance, Career, Executive, Life. Selain sebagai motivator, ia juga dikenal sebagai pembicara terbaik di bidang leadership.

Trainer leadership Ainy Fauziyah sudah mengubah hidup banyak orang, dan sudah lebih dari 300 perusahaan yang merasakan dampak perubahan yang positif dengan mengikuti training yang dibawakan olehnya.

Ainy juga aktif sebagai motivator dan telah mendirikan pusat pelatihan dan pengembangan sdm, yang diberi nama ALC Leadership Management. Ainy tetap aktif dalam menginspirasi banyak orang lewat training offline maupun online dan Ainy juga aktif membagikan kegiatannya melalui Instagramnya dan channel YouTubenya.

Tingkatkan keahlian SDM Anda hari ini :

– Ketahui bagaimana mengubah cara pandang Anda akan pentingnya bekerja dengan integritas sekaligus memahami dampaknya pada pola pikir, sikap & perilaku, melalui The Power of Integrity.

– Pahami bagaimana cara Meningkatkan kecerdasan emosi yang berdampak pada perkembangan karir, bisnis serta prestasi, melalui The Power of Working with Emotional Intelligence

– Pelajari bagaimana cara mendorong Anda fokus dalam meningkatkan pola pikir serta membangun impact dampak melalui kebiasaan positif, baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari dengan ALC Method, melalui Boost Your Focus, Increase Your Impact.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555

Leave a Reply

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp