Bagaimana Cara Mencari Training Vendor Terbaik Di Indonesia? Yuk, Kita Simak!

Daftar Isi

Pelatihan kepemimpinan atau training leadership merupakan pelatihan yang sangat penting bagi sebuah perusahaan untuk menunjang performa kualitas karyawan agar mencapai tujuan perusahaan. Training kepemimpinan menjadi penting karena merupakan salah satu pengembangan diri karyawan dan seorang karyawan berhak mengembangkan dan menambah kompetensi juga keterampilannya. 

Berdasarkan UU No. 13 Tahun 2003 Pasal 1 Ayat 9 tentang Ketenagakerjaan. Pelatihan kerja adalah keseluruhan kegiatan untuk memberi, memperoleh, meningkatkan, serta mengembangkan kompetensi kerja, produktivitas, disiplin, sikap, dan etos kerja pada tingkat keterampilan dan keahlian tertentu sesuai dengan jenjang dan kualifikasi jabatan atau pekerjaan.

Sumber daya manusia memilki peranan penting dalam pelaksanaan kinerja perusahaan. kualitas karyawan atau SDM akan mempengaruhi produktivitas perusahaan sehingga penting untuk selalu mengembangkan sdm untuk kemajuan bisnis.

Kemampuan sdm dapat dikembangkan melalui keikutsertaan dalam pelatihan pengembangan sdm yang disediakan oleh training provider terbaik.

Tentunya dalam memberikan motivasi bisnis dalam pelatihan dan pengembangan sdm, lembaga training vendor tentu tidak melakukannya secara sembarangan. Karena untuk memberikan motivasi perlu adanya ilmu dan pengalaman yang cukup untuk bisa membawa perubahan secara optimal.

Tidak sulit menemukan lembaga penyedia jasa training diluar yang sudah bertahun-tahun berdiri. Namun pastikan ketika Anda perusahaan yang akan mengikuti pelatihan jangan sampai tergiur oleh iklan training yang menggunakan bahasa yang menarik. Karena tidak jarang pada praktiknya peserta justru tidak mendapatkan banyak manfaat. Sehingga pembahasan justru tidak sesuai dengan tujuan yang ingin dicapai pada pelatihan tersebut.

Baca juga : 

Simak Pentingnya Leadership Training Bagi Perusahaan

Bagaimana Cara Mencari Vendor Training Terbaik di Indonesia?

Pemilihan vendor training perlu dipertimbangkan karena vendor training menentukan dampak setelah pelatihan apakah sdm mendapatakan manfaat dari training tersebut atau tidak. Vendor training memfasilitasi karyawan perusahaan dengan berbagai macam pelatihan kepemimpinan atau training leadership maupun training soft skill. Sehingga karyawan bisa menjadi semakin produktif dalam melakuakan setiap pekerjaannya.

Untuk Anda yang sedang mencari vendor training terbaik yang akan memberikan pelatihan soft skills kepada Anda dan team, ALC adalah pilihan yang tepat. ALC Leadership Management sebagai pusat pengembangan leadership & manajemen Indonesia merupakan lembaga pelatihan terbaik di Indonesia.

Karena ALC didukung oleh para trainer & coach profesional serta fasilitas & sistem ALC yang terpadu. Sehingga Anda tidak perlu khawatir karena mereka sudah tentu memahami dengan baik kebutuhan Anda.

Ada berbagai hal yang mendasari ALC dipercaya sebagai vendor training terbaik yang bisa Anda pertimbangkan dengan baik. Poin-poin penting tersebut bisa menjadi alasan Anda juga untuk menggunakan jasa pelatihan yang satu ini.

Dengan begitu nantinya Anda akan merasakan manfaat yang menguntungkan setelah mengadakan training di dalam perusahaan karena kami melakukan pendekatan yang berbeda dengan 90% praktek dan 10% teori, jadi tidak ada ruginya jika Anda mengadakan pelatihan untuk karyawan.

Alasan Mengapa ALC adalah Vendor Training Terbaik

ALC dikenal sebagai vendor training terbaik dengan alasan yang kuat. Mereka menawarkan kurikulum yang efektif, instruktur ahli, dan berbagai topik pelatihan yang relevan. Reputasi mereka dalam industri yang kuat dan komitmen mereka terhadap keberhasilan klien membuat ALC menjadi pilihan utama. Fleksibilitas dalam metode pengajaran dan harga yang kompetitif juga menjadi alasan lainnya. ALC adalah pilihan terbaik untuk pengembangan keterampilan kepemimpinan dan manajerial.

1. Mampu Mengubah Mindset dan Wawasan yang Berkaitan Dengan Bisnis dan Karyawan

Dengan adanya mindset tersebut maka sudah tentu akan berpengaruh terhadap hasil kinerja karyawan secara keseluruhan. Berbagai motivasi bisnis yang diberikan tentunya akan membuka pengetahuan mereka mengenai hal-hal yang harus dilakukan. Sehingga kemampuan para karyawan juga akan terus berkembang sesuai kebutuhan.

Ketika mindest karyawan sudah mengalami perubahan yang jauh lebih baik, maka dapat dipastikan bahwa karyawan tersebut akan memberikan ide-ide kreatif untuk membangun perusahaannya. Mindset awal “Saya akan menunggu perintah atasan, biarkan atasan yang memberikan ide.

Saya sudah bekerja sesuai instruksi yang diberikan” akan berubah menjadi “saya mempunyai banyak ide untuk kemajuan dan perkembangan perusahaan, apakah ide dan masukan saya di terima?”. Jika Anda sebagai atasan, tentu akan senang bukan memiliki karyawan yang berwawasan dan memiliki mindset terbuka.

2. Cara Kerja Dari Karyawan Menjadi Lebih Praktis dan Fokus Pada Target

Hal ini menjadi salah satu alasan yang sangat penting untuk diperhatikan dengan baik terutama oleh pihak perusahaan.

Sehingga nantinya perusahaan juga akan mendapatkan manfaat dari kinerja karyawan yang meningkat secara signifikan setelah diberikan motivasi bisnis dari pihak yang terpercaya. Bukankah karyawan merupakan aset terbesar dari perusahaan? Jika diberikan pelatihan dengan training provider yang tepat maka perusahaan akan memiliki karyawan yang berkompeten dan berkualitas.

3. Memberikan Development System Meskipun Training Sudah Selesai Dilakukan

Dengan begitu jika ada informasi yang kurang jelas bisa ditanyakan atau dikonsultasikan lebih lanjut pada pihak ALC.

Sehingga tidak akan ada kendala yang berarti dialami oleh para karyawan saat mengaplikasikan hasil training yang didapatkan dari vendor training terbaik ALC untuk karyawan Anda. Fasilitas ini bisa dimanfaatkan oleh karyawan yang mengikuti trainer bersama ALC untuk bisa terus mencari ilmu pengetahuan dan menambah skills baru dan menanyakan materi penting namun belum mengerti secara penuh.

Baca juga : 

Inilah Mengapa Training Untuk Supervisor Penting Bagi Perusahan

4. Menggunakan Metode Pendekatan Praktis Untuk Setiap Peserta dan Tools Yang Aplikatif

Dengan begitu setiap karyawan akan mampu mengaplikasikan hasil training yang didapatkan pada pengembangan perusahaan secara nyata dan optimal.

Hal ini tentunya menjadi salah satu pertimbangan penting dalam memilih vendor training yang profesional dan terpercaya untuk perusahaan Anda. Untuk apa vendor training yang hanya memberikan materi atau teori saja, praktiknya tidak ada dan tidak bisa diaplikasikan dalam pekerjaan. Teori tidak akan cukup untuk mengembangkan dan menambah skills karyawan di perusahaan Anda.

5. Melakukan Engagement Yang Kuat Dengan Peserta

Hubungan yang baik dan nyaman akan membuat para karyawan bisa menyerap setiap informasi dan motivasi bisnis yang diberikan secara optimal sesuai yang diharapkan sebelumnya oleh pihak perusahaan. Tentu target yang ditentukan sesuai kebutuhan dari masing-masing perusahaan.

6. Pembicara Terbaik dan Praktisi Ahli di Bidangnya

Sehingga setiap informasi yang diberikan sudah tentu adalah hal yang tepat dan memang pas untuk diaplikasikan pada pekerjaan Anda. Dengan begitu pemberian motivasi bisnis ini akan memberikan perubahan besar terhadap kinerja dan produktivitas perusahaan Anda.

ALC Leadership Management sebagai Lembaga training terbaik di Indonesia menyediakan berbagai topik training yang menarik mengenai leadership. Kami juga menyediakan jasa training online maupun offline. Serta setiap minggunya kami mengadakan webinar gratis yang pastinya berguna untuk semua kalangan.

Maka sudah tidak dapat diragukan lagi, mengikuti training bersama ALC adalah solusi terbaik untuk mengubah perushaan Anda menjadi lebih baik.

Kesimpulan 

Sumber daya manusia memainkan peran kunci dalam kesuksesan perusahaan, dan pelatihan merupakan alat penting untuk mengembangkan keterampilan dan kompetensi karyawan. Pemilihan vendor training adalah keputusan penting, karena itu akan mempengaruhi dampak dan manfaat dari pelatihan tersebut.

ALC Leadership Management sebagai vendor training terbaik dengan alasan kuat. ALC menawarkan kurikulum efektif, instruktur ahli, dan berbagai topik pelatihan yang relevan. Mereka juga memiliki reputasi yang kuat dan komitmen terhadap keberhasilan klien. Artikel juga menyoroti pendekatan praktis, dukungan pascapelatihan, dan kemampuan untuk mengubah mindset dan kinerja karyawan.

Alasan mengapa ALC dianggap sebagai vendor training terbaik meliputi kemampuan mereka dalam mengubah mindset, fokus pada target, memberikan sistem pengembangan yang berkelanjutan, menggunakan metode praktis, melakukan engagement yang kuat dengan peserta, serta memiliki pembicara dan praktisi ahli di bidangnya.

ALC Leadership Management adalah pilihan terbaik untuk perusahaan yang ingin meningkatkan keterampilan kepemimpinan dan manajerial karyawan mereka.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555
Training Online Creative Thinking
  • 25/04/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 02/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Great Leaders, Great Influencers
  • 16/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Creative Problem Solving and Decision Making
  • 30/05/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Leading The Millennials
  • 06/06/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Creative Negotiation Skills
  • 12/06/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom