Coaching Indonesia, Ketahui 3 Manfaat dalam Meningkatkan Kinerja Anda dan Team

Coaching Indonesia

Daftar Isi

Coaching Indonesia, sudahkah Anda mengetahui manfaatnya?

Pengembangan sumber daya manusia (SDM) menjadi wajib bagi setiap perusahaan untuk meningkatkan kualitas karyawannya dalam memajukan perusahaan. Sebuah perusahaan pasti membutuhkan para karyawan yang berkompetensi agar perusahaan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, sehingga perusahaan harus memfasilitasi hal tersebut. 

Pentingnya pelatihan dan pengembangan sdm harus dilakukan secara berkelanjutan agar karyawan dapat mengembangkan kompetensi dan kinerjanya menjadi lebih baik, sehingga dapat berkontribusi secara optimal pada perusahaan. Karena sumber daya manusia yang berkualitas akan menentukan keberlangsungan perusahaan sehingga perusahaan dapat terus berkompetisi dan berkembang pesat.

Upaya perusahaan dalam meningkatkan kualitas sdm, salah satunya melalui program coaching.

Apa yang Dimaksud dengan Coaching?

Coaching sendiri memang memiliki banyak sekali manfaat, baik untuk Anda maupun perusahaan. Sebelum mengenal lebih dalam mengenai manfaat dari pelatihan karyawan yang satu ini, ada baiknya Anda mengetahui terlebih dahulu apa pengertian dari coaching itu sendiri.

Pada dasarnya, coaching adalah suatu kemitraan untuk mengembangkan potensi dan meningkatkan kinerja atau seseorang yang memberikan bimbingan kepada klien tentang tujuan mereka dan membantu mereka mencapai potensi penuh mereka.

Secara sederhana, pelatihan karyawan ini menjadi sebuah proses yang memiliki tujuan untuk meningkatkan kinerja dan berfokus pada saat ini, bukan masa lalu.

Biasanya, metode pembelajaran coaching bertujuan untuk membuka potensi setiap individu untuk memaksimalkan kinerjanya. Dengan kata lain, cara tersebut lebih membantu peserta untuk belajar, dibandingkan dengan mengajarinya.

Baca juga : 5 Prinsip Utama Dalam Gaya Kepemimpinan Leadership Coaching

Apa Saja Manfaat dari Coaching?

Coaching seringkali disalahartikan sebagai mentoring. Tapi jangan salah, keduanya memiliki perbedaan mendasar.

Adapun perbedaan coaching dan mentoring yakni, coaching biasanya berlangsung dalam jangka pendek. Sebaliknya, mentoring berlangsung dalam jangka panjang. Tujuan utama dari coaching untuk karyawan memang mendukung pembelajaran bagi karyawan demi meraih tujuan yang ingin dicapai. Meski begitu keduanya sama-sama memiliki manfaat.

3 Manfaat coaching

Pertama, manfaat coaching bagi karyawan adalah mereka akan mampu mengembangkan potensi kerja yang tentunya akan berdampak terhadap efektivitas dan kompetensi kerja serta dapat membangkitkan motivasi dalam menyelesaikan tugasnya.

Kedua, manfaat coaching bagi perusahaan adalah meningkatkan engagement karyawan, meningkatkan retensi karyawan, dan menciptakan budaya positif dalam perusahaan.

Ketiga, manfaat bagi leader atau atasan jika team nya memperoleh coaching dengan tepat, maka leader akan mempunyai team kerja yang kuat dan solid sehingga dapat membawa leader menuju kesuksesan bersama.

Seorang leader yang dapat memberikan coaching kepada teamnya secara langsung, ia akan menjadi sosok pemimpin hebat yang mampu meningkatkan dan mengembangkan potensi teamnya karena  dapat memberikan coaching secara efektif dan menjadi strategic leadership atau pemimpin yang strategis dalam mengembangkan team.

Namun, seringkali para leader di dalam suatu perusahaan tersebut memiliki kendala dalam memberikan coaching untuk teamnya. Bukan menjadi rahasia lagi jika sebuah bisnis atau perusahaan pasti membutuhkan pelatihan coaching. Sehingga bantuan dari training provider pada bidang coaching Indonesia sangat diperlukan.

ALC Leadership Management Sebagai Penyelenggara Training Terbaik

Training provider adalah lembaga yang mengadakan pelatihan sebagai upaya meningkatkan kualitas SDM pada perusahaan.

Pemilihan training provider perlu dipertimbangkan karena vendor training/ training provider menentukan dampak setelah pelatihan apakah sdm mendapatkan manfaat dari training tersebut atau tidak.

Nah, training provider akan memfasilitasi karyawan perusahaan, sehingga karyawan bisa menjadi semakin produktif dalam melakukan pekerjaannya.

ALC Leadership Management telah menjadi training provider terbaik Indonesia dan saat ini ALC telah berhasil mengepakkan sayap dalam dunia coaching. ALC Leadership Management adalah Lembaga pelatihan dan pengembangan SDM di Indonesia, ALC selalu konsisten mengembangkan programnya agar selalu berkualitas.

Sebagai training provider, ALC leadership mampu memberikan pelayanan dengan jaminan kualitas hasil training yang tidak perlu diragukan lagi. Motivator atau trainer yang terbaik disediakan untuk memberikan materi selama proses pelatihan bagi karyawan Anda. Sehingga dengan begitu akan lebih mudah bagi Anda untuk memastikan adanya kualitas training dalam proses tersebut.

Dunia bisnis memang berkembang dengan cepat, sehingga kemampuan Anda dan karyawan termasuk masalah soft skill juga  perlu untuk terus dikembangkan. Melalui training program, tentunya hal tersebut bisa dicapai semaksimal mungkin sesuai dengan target yang diharapkan sebelumnya. Jangan sampai salah dalam mengambil langkah untuk sebuah pengembangan bisnis atau perusahaan.

Ainy Fauziyah, founder dari ALC yang merupakan leadership coach. Beliau memang sudah memiliki pengalaman luar biasa dalam memberikan materi leadership. Sehingga Anda tidak perlu ragu lagi jika beliau yang memberikan pelatihan apalagi dengan jam terbang yang sudah begitu banyak dan karyawan juga akan merasa nyaman selama pelatihan.

Sehingga, dengan founder training provider terbaik seperti Ainy Fauziyah yang sudah memiliki pengalaman di dunia coaching, maka sudah tentu bisnis yang dikembangkan juga melalui tahap pertimbangan yang matang.

Beliau sendiri sudah memberikan coaching untuk para eksekutif perusahaan di Indonesia. Teknik coaching yang diberikan memang sangat aplikatif dan dapat meningkatkan skill karyawan secara optimal.

Berdasarkan standar dari coaching Indonesia, tentu saja menjadi hal yang sangat menguntungkan untuk Anda manfaatkan dengan baik. Pemberian materi yang mudah untuk dipahami membuat para karyawan mudah untuk menyerap dan mengaplikasikannya untuk kegiatan sehari-hari.

Teknik coaching yang tepat memang menjadi hal yang sangat mempengaruhi keberhasilan training diterima oleh setiap karyawan. Mungkin ada orang yang berhasil dengan baik tetapi tidak bisa mengajarkan orang lain melakukan hal yang sama. Sementara dari training provider ALC tentu sudah dijamin kualitas setiap coach yang diberikan untuk memberikan pelayanan pada Anda.

Baca juga : Training Leadership Skills, Apa Yang Didapat Setelah Mengikutinya?

ALC akan membantu Anda dalam memberikan materi yang tentunya terkait dengan dunia leadership untuk kebutuhan perkembangan perusahaan dimulai dari bagaimana menjadi pemimpin yang baik.

Memang tidak mudah untuk bisa menjadi pemimpin terbaik dan bijak, tetapi dengan adanya bantuan dari training provider maka Anda akan memiliki kesempatan untuk berkembang dan meningkatkan skill sebaik mungkin. Fasilitas yang diberikan dari jasa training tersebut sudah pasti akan membantu mengembangkan bisnis secara optimal sesuai yang diharapkan sebelumnya.–

Manfaat dari pelatihan leadership tidak hanya untuk kepentingan karyawan tetapi juga akan memberikan manfaat bagi perusahaan. Bantuan dari training provider menjadi hal penting karena akan ada banyak ilmu yang didapatkan oleh karyawan dan terjadi peningkatan sikap dan karakter pada saat menyelesaikan pekerjaan. Belum tentu dari trainer lainnya Anda bisa mendapatkan efek semaksimal ini yang sangat menguntungkan.

ALC sebagai training provider yang terpercaya memilki tenaga ahli yang sangat expert dibidangnya masing-masing. Para coach ALC sudah memilki sertifikat resmi dalam memberikan materi leadership yang dibutuhkan. Topik training yang diberikan sangat beragam dan up to date, serta pembinaan alumni tanpa batas waktu melalui ALC Development System, membuat lembaga pelatihan ini dipercaya berbagai kalangan di Indonesia.

Survey ALC menunjukkan 100% peserta berubah cara pandangnya. Mindset/ pola pikir mereka lebih terbuka. Kemampuan managerial & leadership skills meningkat. Begitu juga dengan cara kerja yang menjadi lebih baik & produktif.

Tingkatakan keahlian Coaching Anda hari ini :

– Ketahui cara menjadi menjadikan Anda pemimpin yang strategis dalam  mengembangkan team sekaligus efektif dalam membangun komunikasi melalui Strategic Coaching

– Pahami bagaimana memperbaiki team Anda dalam meningkatkat kinerja dengan memberikan coaching dan mentoring. Serta rasakan 3 manfaat coaching dan mentoring untuk kesuksesan perusahaan Anda.

– Pelajari bagaimana cara menjadi atasan, coach & conselor yang baik serta supportif pada team. Meningkatkan teknik coaching & counseling skills Anda melalui Coaching & Counseling

Detail info hubungi team kami di 087779199555 

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp