8 Dampak Mengikuti Management Development Program ALC, Yang Ke-7 Akan Anda Rasakan!

Daftar Isi

Management development program sangat penting loh untuk seorang manager atau calon manager. Program pelatihan ini mendorong Anda untuk belajar dan semakin mengetahui apa saja yang harus dikuasai demi menjadi seorang manager atau pemimpin yang handal.

Karena sebagai pemimpin/ manager/ calon manajer Anda dituntut untuk bisa menguasai managerial skills, hard skills, soft skills seperti problem solving, mengetaui cara membangkitkan semangat kerja dan memotivasi team Anda.

Berbicara soal program pengembangan manajemen, apakah Anda sudah pernah mendengar management development program ALC? Sudah tahu detailnya belum? Lalu apa ya bedanya managemet development program ALC dengan manager development program?  Yuk sama-sama kita cari tahu.

Management Development Program (MDP) ALC adalah program pengembangan pemimpin/ calon pemimpin/ manajer atau calon manajer untuk meningkatkan skills dan kemampuan Anda sebagai pimpinan melalui rekruitment. Sedangkan Manager Development Program merupakan program pelatihan khusus untuk seorang manager di sebuah perusahaan.

Nah, sekarang sudah tahu kan apa perbedaannya? Jadi semakin pinter deh.

Hhm, pasti Anda semakin penasaran kan mengenai program ini? Tapi tunggu dulu. Sebelum kita ketahui lebih detail, yuk sama-sama kita ketahui dulu apa sih management development program ALC ini. Simak ya!

Baca juga : Management Development Program, Arti Dan Tujuannya

Apa Itu Management Development Program ALC?

MDP ALC adalah program pengembangan untuk manajer atau calon manajer untuk meningkatkan skills dan kemampuan. Sehingga Anda mampu menjadi manager yang handal dan berkompeten.

Sementara itu bisa jadi Anda bertanya apa sih arti development program itu?

Development program adalah program pengembangan yang diberikan untuk para pemimpin maupun calon pemimpin. Baik itu supervisor, leader, head maupun manager.

Jadi manager development program ALC ini merupakan bagian dari development program atau yang biasanya dikenal dengan program pengembangan. Sasaran dari management development program ALC adalah manager, asisten manager dan calon manager di perusahaan.

Nah, semakin tahu lebih jelaskan mengenai management development program ALC. Yuk sekarang kita sama-sama ketehaui 8 tujuan dari program MDP ALC ini. Simak sampai habis ya jangan sampai ada yang terlewatkan loh.

8 Tujuan Management Development Program ALC

  1. Semakin Memahami Peran Manager Dalam Menjalankan Visi, Misi dan Tujuan Perusahaan
  2. Semakin Memahami Cara Memimpin Karyawan Yang Berkemampuan, Karakter, dan Sikap Berbeda
  3. Meningkatkan Kemampuan Seorang Manager Dalam Memanage Diri dan Karyawannya
  4. Meningkatkan Kompetensi Kepemimpinan Manager Sehingga Semakin Fokus pada Tujuan
  5. Mampu Membuat Perencanaan Kerja yang Tepat dan Strategis
  6. Semakin Mampu Mengelola Pencapaian Kerja Tim Dengan Baik
  7. Kompetensi Monitoring Serta Controlling Eksekusi Meningkat
  8. Leadership Mindset Semakin Terbangun Dengan Baik

Sehingga Anda mampu menjadi manajer yang baik, handal dan strategis.

Wah, keren kan tujuan manager development program ini? Pastinya program ini sangat bermanfaat loh untuk Anda sebagai manager. Pertanyaannya sudahkah Anda mengikuti program pengembangan manager yang tepat?

Jika belum, tenang ada solusinya kok. Management development program ALC adalah jawabannya. Program ALC ini mengajak Anda semakin menjadi manager yang strategis, handal dan mumpuni. Yuk simak lebih detailnya.

Management Development Program ALC

Management development program ALC adalah program yang dirancang khusus dan spesial untuk meningkatkan skills Anda sebagai manager. Dimana letak spesialnya?

MDP ALC ini materi up to date dan mempunyai tools asesmen 12 kompetensi kepemimpinan yang sangat berguna untuk memetakan kompetensi apa saja yang sudah dan belum Anda miliki. Sehingga Anda jadi bisa mengukur seberapa tinggi kompetensi Anda selama ini.

Tools asesmen 12 kompetensi ini sangat bermanfaat untuk Anda dalam berubah sekaligus melakukan perubahan di pekerjaan. Mengubah cara kerja menjadi lebih produktif dengan team yang lebih solid.

ALC telah melakukan survey pada 473 alumi training online yang berasal dari berbagai perusahaan multinasional Indonesia menunjukkan hasil yang menakjubkan.  Manager development program terbukti berdampak. Mengubah pola pikir menjadi lebih terbuka sekaligus meningkatkan kemampuan skills mereka di pekerjaan. Wah, keren sekali kan!

Baca juga :

Arti dan Tujuan Manager Development Program Ini Wajib Anda Ketahui!

Nah sekarang lebih tahu kan management development program ALC. Sekarang yuk sama-sama kita ketahui 8 manfaat dari Program MDP ALC ini. Baca sampai selesai ya.

8 Dampak Mengikuti Management Development Program ALC

1. Meningkatkan Pengetahuan & Kemampuan Manajerial

Knowledge dan skills manajerial Anda semakin bertambah setelah mengikuti program MDP ini. Sehingga Anda semakin menjadi manager yang mampu membawa team dan perusahaan menuju goals yang sudah ditetapkan.

2. Meningkatkan Kemampuan Teknikal

Ya, Anda jadi tahu kemampuan teknikal mana sajakah yang sudah Anda miliki dan berdampak di pekerjaan. Plus lebih tahu hard skills mana sajakah yang harus Anda tingkatkan.

3. Kemampuan Interpersonal Skill Anda Bertambah

Jangan salah loh. MDP ALC ini berdampak pada kemampuan Anda dalam membangun hubungan interpersonal khususnya dengan team, rekan kerja dan atasan Anda.

Baca juga : Tujuan Dan Manfaat Mengikuti Training Manajemen

4. Meningkatkan Kemampuan Analisis Serta Problem Solving Skill

Ya, program Management Development ini terbukti meningkatkan rasa percaya diri Anda dalam menghadapi perubahan, menganalisa sebuah permasalahan sekaligus mencari solusinya.

5. Meningkatkan Kemampuan Berkomunikasi, Koordinasi dan Kolaborasi 

Oh ya, survey ALC menunjukkan cara komunikasi alumni ALC berubah menjadi lebih komunikatif, terbuka, berani menyampaikan pendapat/ ide serta menjadi pendengar yang baik.

6. Motivasi dan Kepuasan Kerja Meningkat

ALC melakukan survey kepada seluruh peserta MDP satu bulan setelah program selesai. Hasilnya mereka merasakan betul dampak perubahannya. Diantaranya motivasi dan kepuasan kerja mereka menjadi lebih tinggi.

7. Kemampuan Dalam Mempersepsikan Masalah Menjadi Lebih Luas dan Bijak

Program MDP ini membuat Anda mampu melihat setiap masalah dan kondisi dari sisi yang berbeda. Keren ya.

8. Karir Anda Menjadi Setingkat Lebih Baik

Salah satu tolak ukur keberhasilan program MDP ALC adalah meningkatnya karir para alumni ke posisi yang lebih tinggi. Ini menunjukkan MDP program ALC tidak hanya bermanfaat untuk perusahaan tetapi juga karyawannya.

Yuk simak juga pengalaman dari para peserta manager development program ALC.

Pengalaman Management Development Program ALC

Pengalaman dan dampak bisa Anda rasakan setelah mengikuti management development program ALC. Selain itu perubahan yang Anda rasakan bisa bertahan dengan lama.

Knowledge dan soft skills Anda sebagai manager semakin terupgrade dan bertambah. Sehingga Anda bisa menjadi leader yang baik bagi team Anda. Berikut pengalaman yang dirasakan oleh peserta management development program ALC :

Suwarli, Kadep Produksi 2, PT HAKAASTON.

“MDP bersama ALC menjadi lebih paham akan pentingnya Leadership Development bagi kemajuan dan kesuksesan perusahaan. Terima kasih Bu Ainy dan tim yang selalu enerjik, semangat terus dalam berbagi ilmu dan mengobarkan semangat perubahan, membangun karakter yg lebih baik untuk selalu bermanfaat bagi orang lain. *Sukses selalu ALC*”.

Sri Gunawan, Kadep Keuangan dan & Akutansi, PT HAKAASTON.

“Luar biasa, setelah mengikuti coaching, semangat berkarya semakin meningkat, meskipun menginjak usia pensiun. Saya jadi lebih yakin bahwa saya memiliki beberapa kelebihan yg terus bisa ditingkatkan dan dibagikan ke staf dan rekan kerja. Saya juga jadi lebih tahu bahwa saya juga memiliki beberapa kekurangan yg memperlambat tercapainya goal saya. Dengan mengikuti coaching di ALC saya menjadi tahu bagaimana cara memperbaiki kekurangan tersebut. Terimakasih bu Ainy dan tim ALC. Tetap berkarya untuk bangsa dan negara”.

Hestiana Wiji Astuti, Kepala SPI , PT HAKAASTON.

“Membuka wawasan mengenai 12 Kompetisi yang sangat bermanfaat untuk bekerja lebih baik, fokus pada Tujuan dan tahu bagaimana cara menyelesaikan masalah tanpa konflik”.

Butuh Management Development Program ALC? Hubungi team ALC di 087779199555
Training Online Leadership Fundamental
  • 14/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Procurement and Purchasing
  • 20/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Assertive Leadership
  • 28/03/2024
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom