Strategic Leadership

Strategic Leadership Berpikir dan Bertindak Strategis Di Masa Sulit ALC Leadership Management

Strategic leadership, 6 skills pemimpin strategis ini wajib Anda Miliki

Strategic leadership adalah kemampuan seorang pemimpin dalam merencanakan, mewujudkan dan memberdayakan team untuk bisa menjalankan strategi secara efektif.

Menurut Harvard Business Review ada 6 skills atau kemampuan yang menjadi kunci untuk menjadikan Anda pemimpin strategis. Melalui skills ini Anda dapat mengukur sejauh mana kekuatan dalam diri dan mengatasi kekurangan. Sehingga Anda lebih mampu untuk mengoptimalkan strategi ketika memimpin.

6 Skills Strategic Leadership

Adapun 6 skills strategic leadership tersebut adalah :

Pertama, mampu mengantisipasi.

Pemimpin strategis adalah pemimpin yang selalu waspada dan dapat mengantisipasi perubahan. Untuk dapat menjadi strategic leader Anda harus mampu mengumpulkan informasi serta mempersiapkan plan yang mendukung perkembangan perusahaan & bisnis Anda.

Kedua, berani hadapi tantangan.

Keterampilan selanjutnya yang perlu Anda miliki sebagai strategic leader adalah berani menghadapi tantangan dan resiko. Dengan kemampuan ini Anda dapat memandang sesuatu dari berbagai sisi (out of the box), selalu open minded, cermat, dan tegas dalam bertindak.

Ketiga, mampu memahami informasi dengan baik.

Sebagai pemimpin tentu Anda sering menerima beragam informasi dari berbagai sumber, baik dari berita yang Anda baca, rekan kerja ataupun team Anda. Sering kali informasi yang Anda terima saling bertentangan.

Untuk menjadi pemimpin yang strategis Anda harus mampu memahami sebuah informasi dengan baik. Sehingga Anda bisa menarik kesimpulan dari berbagai informasi yang Anda terima, mampu menganalis data dengan baik dan mengatasi miskomunikasi yang bisa saja terjadi.

Keempat, berani mengambil keputusan.

Memiliki kemampuan strategic leadership membuat Anda mampu dalam mengambil dan menentukan keputusan dengan baik, benar dan tidak terburu-buru. Karena sebelum mengambil keputusan Anda selalu berpikir strategis, teliti serta memikirkan resiko yang mungkin saja Anda hadapi.

Kelima, mampu menyesuaikan tujuan.

Sebagai pemimpin Anda memiliki peran untuk dapat menyesuaikan tujuan antara petinggi perusahaan dengan team Anda. Untuk menciptakan kesamaan dalam mencapai goals, Anda harus memiliki kemampuan komunikasi yang efektif.

Dengan kemampuan strategic leadership yang baik Anda mampu membangun trust antara petinggi perusahaan dengan sdm pendukungnya, mampu mempengaruhi team Anda dan menjadi pemimpin baik & handal.

Baca juga : Self Leadership In Challenging In Times

Keenam, pembelajar sejati.

Selalu berinovasi adalah langkah yang bisa perusahaan lakukan untuk mampu menghadapi persaingan dan perubahan. Untuk mendukung upaya perusahaan, sebagai pemimpin Anda harus memiliki rasa ingin tahu yang tinggi.

Ketika rasa ingin tahu tinggi, hal tersebut dapat membentuk Anda menjadi pembelajar sejati. Sehingga Anda dapat memiliki pemikiran yang tersruktur, mampu mendorong team agar selalu memberikan yang terbaik.

Nah, dari 6 skills strategic leadership di atas sudahkah Anda memilikinya? Untuk menjadi pemimpin strategis wajib untuk Anda memiliki kemampuan tersebut, sehingga Anda mampu memaksimalkan kekuatan dan memperbaiki kekurangan yang Anda miliki.

Setelah kita membahas tentang 6 skills kepemimpinan strategis, sudah tahu belum apa arti? Jika belum yuk sama-sama kita ketahui detailnya.

Apa Yang Dimaksud Strategic Leadership?

Strategic leadership adalah kemampuan Anda sebagai pemimpin untuk merencanakan, mewujudkan dan menguatkan potensi team Anda. Sehingga Anda dan team mampu mencapai keberhasilan sesuai dengan tujuan perusahaan.

Dengan kemampuan ini Anda semakin handal untuk mengantisipasi permasalahan yang team hadapi, mampu berpikir strategik dan mempengaruhi team untuk melakukan perubahan dan inovasi.

Baca juga : ALC Leadership Bootcamp

– 

Sekarang Anda sudah mengetahui arti dari self leadership kan. Untuk semakin menambah pengetahuan dan pemahaman Anda, yuk sekarang sama-sama kita ketahui alasan mengapa strategic leadership sangat penting untuk Anda. Lanjut baca lagi ah!

Mengapa Kepemimpinan Strategis Diperlukan?

Tujuan utama dari strategic leadership adalah untuk mempersiapkan Anda dan juga perusahaan dalam menghadapi berbagai resiko dan hambatan di masa depan. Serta Anda dapat meminimalisir kesalahan untuk tidak terulang kembali.

Melalui strategic leadership skill ini membuat Anda mampu mempengaruhi dan membimbing team untuk mencapai visi, misi dan tujuan yang telah perusahaan tetapkan.

Dengan skill kepemimpinan strategis ini Anda juga dapat meningkatkan produktivitas, mengoptimalkan potensi dalam diri Anda & team, mencegah dan mengurangi konflik, meningkatkan kolaborasi, menguatkan komitmen dalam bekerja serta meningkatkan rasa loyalitas.

Setelah Anda mengetahui arti dan alasan pentingnya memiliki kemampuan strategic leadership. Mungkin sekarang Anda bertanya “Bagaimana cara menjadi pemimpin strategis?” Jawabannya adalah mengikuti training strategic leadership bersama ALC.

Baca juga : 10 Tema Leadership ALC Ini Mengubah Mindset Dan Cara Kerjamu Lebih Produktif

Penasarankan mengenai topik training online ini? Oleh karena itu, yuk sama-sama kita simak training strategic leadership ALC. Bacasampai habis ya!

Apa Saja Isi Materi Training Strategic Leadership ALC?

Untuk menjawab rasa ingin tahu Anda, berikut 4 poin yang Anda pelajari di training strategic leadership bersama ALC :

Pertama, mendalami arti, dampak dan peranan seorang strategic leader. Mengajak Anda untuk semakin menyadari dampak strategic leader pada performance mereka dan kinerja perusahaan.

Kedua, memaksimalkan 6 skills strategic leader.

Mengajak Anda untuk mempelajari cara menganalisa dan mengatasi masalah dengan tepat, serta mengoptimalkan 6 skills strategic leader di pekerjan.

Ketiga, memaksimalkan sumber daya yang ada.

Mendorong Anda dalam mempelajari bagaimana cara bertindak strategis dengan memaksimalkan kekuatan sumber daya yang ada.

Kempat, cara berpikir dan bertindak strategis.

Mengajak Anda memahami cara berpikir dan bertindak strategis. Serta melakukan fefleksi terhadap cara Anda berpikir & bertindak selama ini.

Apa yang Spesial dari Training Strategic Leadership ALC?

– Mindset, cara kerja dan sikap Anda 100% berubah lebih baik.

Motivasi kerja Anda semakin meningkat.

– ALC Method plus komunikasi dua arah.

–  Materi training ALC mudah Anda mengerti dan aplikasikan.

– Engagement yang kuat antara trainer/ coach ALC dengan setiap peserta.

– Adanya modul dan materi strategic leadership ALC dalam bentuk pdf memudahkan Anda untuk mengaksesnya di manapun dan kapanpun.

 –

5 Perubahan Setelah Mengikuti Training Strategic Leadership ALC :

– Cara berpikir Anda menjadi jauh lebih strategik.

– Anda mampu menganalisa sebuah masalah dengan baik dan benar.

–  Mampu mengambil langkah strategik.

– Anda semakin mampu untuk fokus pada tujuan dan menemukan solusi atas permasalahan yang sedang Anda dan team hadapi.

– Meningkatkan kemampuan untuk bertindak dengan tepat memaksimalkan potensi yang Anda miliki.

“Strategic leadership, mendorong Anda berpikir dan bertindak strategis meski di masa sulit. Anda menjadi berani melakukan perubahan yang tidak hanya berdampak positif baik bagi diri Anda dan team tetapi juga perusahaan.”

Detail info training strategic leadership hubungi team ALC di 087779199555

EnglishIndonesian
Follow by Email
Pinterest0
fb-share-icon
WhatsApp