fbpx

Leadership Development Program, Arti, Manfaat Dan Tujuannya

Leadership Development Program

Leadership development program, sejauh mana Anda mengetahuinya?

Sebuah perusahaan besar yang berhasil adalah sebuah gambaran bahwa sosok leader atau pemimpin memberikan pengaruh besar terhadap sebuah sistem dan nilai budaya kerja yang berada dalam perusahaan tersebut. Leadership skills yang tepat akan meningkatkan kinerja sumber daya manusia yang ada di dalamnya, sehingga staff pendukung dalam perusahan tersebut akan menjadi lebih produktif, dalam mencapai target perusahaan.

Oleh karena itu, seorang leader perlu memiliki gaya kepemimpannya yang harus disesuaikan dengan budaya dan tujuan di perusahaan tersebut. Jangan sampai seorang leader tidak memiliki passion dalam pekerjaan.

Bagaimana memimpin sebuah perusahaan besar yang memiliki banyak karyawan, jika seorang leader tidak mengetahui dan merasa binggung mengenai dirinya sendiri? Sudah dapat dipastikan, perusahaan itu akan mengalami krisis dan hambatan yang cukup besar. Ibaratkan sebuah kapal besar, ada nahkodanya namun tidak tentu arah? Sia-sia sekali bukan?

Bicara realita, tidak semua leader memiliki skills dan kompetensi yang ahli dan mumpuni. Inilah alasan pentingnya bagi leader untuk meningkatkan skills dan kompetensi, untuk mewujudkan keberhasilan serta tujuan perusahaan yang dipimpinnya.

Leadership Development Program atau yang dikenal dengan LDP adalah salah satu program training yang memiliki banyak manfaat. Program pelatihan dan kegiatan ini ditunjukkan untuk para leader atau calon leader sebuah perusahaan. Pelatihan ini banyak dibutuhkan dan dicari oleh perusahaan besar.

Baca juga : Beberapa Metode Program Pengembangan Karyawan

Tujuan dari Leadership Development Program adalah untuk memberikan pengetahuan, pemahaman, mengembangkan kemampuan, kapabilitas, serta leadership skills dari seorang pemimpin atau calon pemimpin perusahaan.

Manfaat dari Leadership Development Program adalah untuk meningkatkan potensi sumber daya manusia yang ada di perusahaan tersebut. Sehingga ketika potensi SDM di perusahaan ditingkatkan, tujuan keberhasilan dari perusahaan tersebut juga akan mampu dicapai. Selain bermanfaat untuk para leader program LDP ini  juga bisa dimanfaatkan untuk mempersiapkan calon leader yang di butuhkan perusahaan.

Selain itu manfaat LDP adalah menemukanbakat terpendam, mengelola engangement karyawan untuk mengatasi masalah underperformance karyawan  sehingga terciptanya lingkungan kerja yang nyaman dan meningkatkan loyalitas karyawan, serta pelatihan inipun merupakan investasi sumber daya manusia jangka panjang.

Ada banyak program yang bisa dipilih dalam training LDP disesuaikan dengan kebutuhan dan budaya kerja yang ada di perusahaan. Pelatihan berisikan materi yang memuat tentang leadership skills, kompetensi, dan dan inisiatif improvement. Dengan adanya pelatihan ini akan menyiapkan leader atau calon leader yang akan naik jabatan (supervisor, manager, general manager) sehingga mampu menjalankan fungsi dan tugasnya.

Inilah Program Leadership Development Program

Pertama, managing one self. Adapun program yang mampu meningkatkatkan managing one self adalah pelatihan mengenai training leadership, motivasi yang dapat mempengaruhi kinerja karyawan, training kepimpinan, dan kebiasaan yang efektif, hal ini mengenai meningkatkan kemampuan leader dalam memahami perubahan dan tantangan apa yang akan dihadapi.

Kedua, managing people. Adapun program yang mampu meningkatkatkan managing people adalah pelatihan mengenai cara membangun kemampuan yang efektif dengan cara meningkatkan leadership skills, couching and mentoring, pelatihan sdm pelatihan ini memiliki manfaat untuk pengelolaan konflik atau krisis yang akan di hadapi perusahaan dan effectivitas team building.

Baca juga : Ketahui 4 Tujuan Training Leadership Bagi Karier Anda

Setelah menyimak manfaat dari Leadership Development Program pada perusahaan dan karyawan, sudahkah Anda menerapkannya pada perusahaan? Seberapa efektifkah training tersebut?

Jika perusahaan Anda belum melaksanakan Leadership Development Program pastikan mencari lembaga training yang dapat membantu perusahaan Anda. Jangan salah pilih ya!

ALC Leadership Management memiliki program pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia dengan pendekatan yang berbeda. Training bisa diadakan secara offline maupun online. Beberapa contoh materi program training SDM yang disukai klien kami di antaranya The Power of Integrity, The Power of Working with Emotional Intelligence, Boost Your Focus, Increase Your Impact, dsb.

Tingkatkan keahlian SDM Anda hari ini :

– Ketahui bagaimana mengubah cara pandang Anda akan pentingnya bekerja dengan integritas sekaligus memahami dampaknya pada pola pikir, sikap & perilaku, melalui The Power of Integrity.

– Pahami bagaimana cara Meningkatkan kecerdasan emosi yang berdampak pada perkembangan karir, bisnis serta prestasi, melalui The Power of Working with Emotional Intelligence

– Pelajari bagaimana cara mendorong Anda fokus dalam meningkatkan pola pikir serta membangun impact dampak melalui kebiasaan positif, baik di pekerjaan, bisnis maupun kehidupan sehari-hari dengan ALC Method, melalui Boost Your Focus, Increase Your Impact

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555

Jadwal Training Online

Procurement and Purchasing Management
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Thinking
  • 18 November 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Negotiation Skills
  • 6 Desember 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 14 Desember 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit
  • 13 Jan 2022 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 02182615440
    087779199555

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends