fbpx

5 Topik Training SDM ALC Ini Cocok Untuk Generasi Millenial

Topik Training SDM

Topik Training SDM ini sangat cocok untuk generasi millennial

Generasi milenial adalah generasi yang tumbuh antara tahun 1980–2000. Generasi milenial adalah generasi yang tumbuh dengan kemajuan teknologi yang semakin canggih. Mereka telah mahir memanfaatkan teknologi seperti menggunakan smartphone dan media sosial.

Generasi milenial sering dinilai sebagai generasi yang malah karena hanya mengandalakan teknologi seperti bermain gadget. Tetapi sebenarnya generasi milenial adalah generasi yang memilki rasa ingin tahu yang tinggi  dan percaya diri. Sayangnya generasi ini sangat rentan terserang depresi dan gangguan kecemasan.

Dalam dunia kerja, generasi milenial saat ini sangat dibutuhkan oleh perusahaan dalam memajukan perusahaan untuk mencapai tujuan, karena sebagin besar perusahaan saat ini banyak yang mempekerjakan karyawan dari generasi milenial. Baik itu dari level staff ataupun manajerial. Aspirasi, sikap dan pengetahuan tentang teknologi baru yang dimiliki para generasi milenial sanagat menentukan budaya (culture) perusahaan.

Dominasi pekerja saat ini adalah oleh generasi milenial karena didukung dengan usia yang masih sangat produktif dan memilki harapan tinggi untuk mendapatkan kehidupan dan karir yang baik, sehingga dapat bekerja dengan baik atau working excellene. Generasi ini akan mampu mengambil alih hampir setiap sektor dan menggantikan generasi sebelumnya.

Sehingga perlunya ilmu dan pelatihan kepemimpinan untuk menjadikan generasi milenial menjadi calon pemimpin yang baik dan bijaksana. Melalui pelatihan dan pengembangan sumber daya manusia (SDM)  akan menjadikan karyawan generasi milenial semakin berkembang dalam memajukan perusahaan.  

Generasi Millenial Dalam Perusahaan Adalah “Pisau Bermata Dua”

Apakah Anda generasi milenial yang sedang mencari training untuk menambah skills Anda? Sebelum itu, yuk simak fakta menarik tentang generasi millenial ini.

Dan di lain sisi, training ini juga berguna untuk karyawan yang masih generasi millenial. Karena daya tangkap generasi millenial terhadap perubahan baru cukup cepat. Setiap HR pasti bertanggung jawab atas perusahaannya dan berkewajiban untuk memberikan pembekalan berkaitan dengan skillsnya.

Riset Tentang Generasi Milenial Saat Kondisi Pandemi

Tahukah Anda bahwa ternyata generasi milenial bisa lebih survive di kondisi pandemi? Survei dari Deloite.com mengungkapkan bahwa terlepas dari tantangan individu yang dihadapi kaum millenial, mereka tetap fokus pada masalah sosial yang lebih besar. Cara berpikir yang kritis dan kreatif inilah yang bisa mendorong kemajuan organisasi/ perusahaan.

Sumber daya manusia memiliki peranan penting dalam pelaksanaan kinerja perusahaan. Kualitas SDM akan mempengaruhi produktivitas perusahaan sehingga penting untuk selalu mengembangkan sdm untuk kemajuan bisnis terutama para generasi milenial agar mereka dapat bersikap responsif dalam melakuakan pekerjaan. Meningkatkan kualitas SDM bisa melalui pelatihan dan pengembangan SDM agar menjadi jauh lebih baik.

Apalagi untuk karyawan milenial yang baru dalam dunia perusahan.Hampir  sebagian besar generasi millenial itu minim pengalaman. Namun mengikuti training akan sangat berguna untuk karyawan millennial, karena daya tangkap generasi millenial terhadap perubahan baru cukup cepat dan semangat serta fisiknya masih mendukung untuk terus mengembangkan kemampuan dan potensinya.

Baca juga : Training Motivasi Karyawan, Ketahui Dampak Besarnya

Tentunya dalam pemilihan vendor training  untuk mengembangkan potesi generasi milenial tidak boleh asal. Karena untuk memberikan motivasi perlu adanya ilmu dan pengalaman yang cukup untuk bisa membawa perubahan secara optimal. Pemilihan vendor training perlu dipertimbangkan karena pemilihan vendor training menentukan dampak setelah pelatihan apakah mendapatkan manfaat dari training tersebut atau tidak.

ALC Leadership Management menjadi training vendor terbaik Indonesia dengan banyak topik training yang menarik untuk para generasi milenial. Training SDM ALC oleh wanita inspiratif Indonesia Ainy Fauziyah wajib diikuti oleh para generasi milenial. Karena Anda akan merasakan perubahan setelah mengikuti training kepemimpinan bersama ALC.

5 Topik Training SDM yang cocok untuk Millenial

Training SDM oleh ALC yang diperuntukkan bagi kaum generasi millenial, umumnya menyangkut beberapa topik. Ada 5 topik training SDM pilihan perusahaan untuk karyawan millenialnya. Yuk simak selengkapnya di sini.

PertamaLeadership Fundamental & Creative Thinking, ini adalah pelatihan untuk millenial paling dasar. Biasanya pelatihan ini diberikan untuk karyawan baru perusahaan. Didalamnya mengajarkan tentang kepemimpinan dasar dan bagaimana caranya berpikir kreatif atau creative thinking. Sehingga, setiap karyawan tidak pasif di tempat kerja dan bisa lebih disiplin secara mental.

KeduaBuilding High Performance Team & Dahsyatnya Nilai Diri. Topik pelatihan ini diberikan oleh pembicara leadership Ainy Fauziyah supaya peserta bisa membangun tim yang lebih solid dan berkinerja tinggi. Sehingga, hal ini akan membuat kekuatan nilai pribadi setiap karyawan lebih tinggi. Dengan begitu, setiap peserta tahu akan peran dan tugasnya masing-masing.

KetigaMaximized Your Potential Boost Your Performance & Boost Your Focus Increase Your Impact. Topik pelatihan ini diangkat oleh motivator leadership Ainy Fauziyah supaya setiap peserta bisa lebih memaksimalkan potensinya. Kemudian, kinerjanya juga bisa lebih meningkatkan. Begitu juga dengan fokusnya. Karena sehebat apapun karyawan jika tidak bisa fokus, maka keahliannya menjadi sia-sia.

KeempatGreat Leaders Great Influencers & Lead and Influence to Greatness. Topik pelatihan ini diberikan supaya setiap karyawan pada akhirnya bisa menjadi seorang pemimpin besar dan bisa menjadi influencer yang hebat. Setidaknya, dengan topik yang diajarkannya inilah akan membuat pesertanya bisa mempengaruhi keadaan sekitar atas kebesaran posisinya.

KelimaThe Power of Working with Emotional Intelligence & Creative Problem Solving. Dengan diangkatnya topik training ini oleh motivator terbaik Indonesia Ainy Fauziyah. Maka, diharapkan supaya setiap pesertanya dapat bekerja dengan memanfaatkan kecerdasan emosionalnya. Dengan begitu, setiap karyawan diharapkan dapat menemukan cara terbaik untuk memecahkan masalah di tempat kerja.

Manfaat Training SDM untuk Milenial

Ada banyak manfaat yang bisa didapatkan jika generasi milenial mengikuti training SDM ALC yang diberikan oleh pakar leadership Ainy Fauziyah. Salah satunya adalah bisa mendapatkan pengetahuan dasar tentang leadership lebih jauh.

Sehingga, para generasi milenial bisa memaksimalkan potensinya dan meningkatkan performancenya menjadi lebih baik, memimpin, mengelola, dan meningkatkan produktifitas dan engagement dengan perusahaan, dan mempersiapkan generasi milenial sebagai pemimpin perusahaan di masa yang akan datang.

Selain itu, dengan mengikuti training SDM ALC Leadership Management dan ALC Talent dapat memberikan dampak pada para generasi milenial juga bisa lebih fokus terhadap apa yang menjadi tugasnya. Sehingga, mereka bisa lebih kreatif dalam bekerja dan bisa menjadi seorang great influencers dan great leaders. Yang pasti, training SDM yang disampaikan oleh Ainy Fauziyah dilakukan demi memberikan solusi atas permasalahan yang dialami selama ini.

Baca juga : Yuk Ketahui Pentingnya Hubungan Motivasi Dengan Kinerja

Selain topik diatas ALC Leadership Management dan ALC Talent juga menyiapkan topik pelatihan Management Development Program (MDP) untuk para fresh graduate yang sedang mencari pengalaman kerja dan percepatan karir setelah lulus. Program ini dilakukan oleh perusahaan untuk menciptakan calon manajer baru perusahaan di berbagai bidang dan mencetak generasi milenial yang siap menjadi seorang pemimpin yang sejati.

Nah, Setelah menyimak 5 Topik Training SDM untuk Millenial, sudahkah karyawan millenial perusahaan anda menjalankan program training tersebut? Jika sudah, seberapa efektif melakukannya?

ALC Leadership Management memiliki program training SDM dengan pendekatan yang berbeda. Training bisa diadakan secara offline maupun online. Beberapa contoh materi program training untuk manager yang disukai klien kami di antaranya Mengubah Penghalang menjadi Peluang, Character and Culture Building, Productivity Improvement, dsb.

Tingkatkan keahlian Leadership Anda hari ini :

– Ketahui cara menjadi semakin percaya diri untuk mengubah setiap penghalang menjadi peluang. Dengan menentukan tujuan utama, mengenali hambatan Anda dan menemukan kekuatan Anda melalui Mengubah Penghalang Menjadi Peluang.

– Pahami bagaimana cara memiliki jiwa ownership yang lebih tinggi. Membangun kesadaran Anda untuk menjadikan misi perusahaan sebagai budaya kerja, dan budaya kerja, bukan jargon semata, melalui Character and Culture Building.

– Pelajari bagaimana cara Membuka kesadaran akan pentingnya membangun komitmen serta smart action yang berfokus pada tujuan jangka panjang. Menjadikan Anda lebih inisiatif, smart & produktif, melalui Productivity Improvement.

Detail info pelatihan hubungi team ALC di 087779199555

Jadwal Training Online

Procurement and Purchasing Management
  • 15 Nov 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Thinking
  • 18 November 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Creative Negotiation Skills
  • 6 Desember 2021 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom
Self Leadership in Challenging Times
  • 14 Desember 2021 | 09.00 - 11.30 WIB
  • Training Online via Zoom
Fraud Audit
  • 13 Jan 2022 | 09.00 - 12.00 WIB
  • Training Online via Zoom

Hubungi Team ALC

  • Celebration Garden Blok AC.9 No. 19 Grand Wisata – Bekasi 17510
  • 021-82615440
    087779199555

Tinggalkan Balasan

Share With Your Friends