20 Harapan Perubahan Setelah Mengikuti Pelatihan ALC, Yang Ke-19 Impian Banyak Orang!

Daftar Isi

Contoh harapan setelah mengikuti pelatihan, Anda bisa meningkatkan potensi dan memaksimalkan skills, kinerja Anda berubah menjadi jauh lebih produktif dan efektif.

Psst, tapi sudahkah harapan diatas terpenuhi setelah Anda mengikuti sebuah pelatihan? Jangan sampai harapan Anda hanya menjadi sebuah khayalan saja. Mau tahu gak bagaimana solusinya agar harapan Anda bisa terwujud setelah mengikuti pelatihan?

Mengikuti pelatihan bersama ALC adalah jawabannya. Lalu apa sih harapan perubahan perubahan yang setelah mengikuti pelatihan ALC?

Harapan perubahan setelah mengikuti pelatihan ALC adalah leadership skills Anda meningkat, menjadi peribadi lebih bernilai, bermanfaat dan berdampak untuk team dan lingkungan sekitar Anda. Kinerja Anda pun menjadi jauh lebih produktif dan efektif.

Nah, sekarang yuk kepoin 20 harapan perubahan setelah mengikuti pelatihan ALC. Baca dan simak sampai selesai ya, jangan sampai ada yang terlewatkan loh!

20 Harapan Perubahan Setelah Mengikuti Pelatihan ALC

Adapun 20 harapan perubahan perubahan setelah mengikuti pelatihan/ training ALC, sebagai berikut :

1. Mindset Jadi Lebih Terbuka

Mindset lebih terbuka atau yang dikenal dengan pola pikir lebih terbuka adalah keterampilan yang harus Anda miliki. Dengan keterampilan ini Anda mampu untuk memikirkan perspektif serta opini dari orang lain.

Plus menjadikan Anda pribadi yang jauh fleksibel dan cepat beradaptasi dengan kondisi.

Pola pikir lebih terbuka Anda dapat rasakan setelah mengikuti pelatihan bersama ALC. ALC mampu mengajak, mendorong serta mengubah mindset Anda untuk jauh lebih terbuka dan berkembang. Sehingga Anda mampu menjadi pribadi yang tidak kaku, mau menerima ide & pendapat orang lain.

2. Tahu Cara Membangkitkan Semangat Kerja

Harapan perubahan setelah mengikuti pelatihan bersama ALC selanjutnya adalah Anda semakin mengetahui bagaimana cara membangkitkan semangat kerja.

Bersama ALC Anda mendapatkan tips & trik khusus untuk menjaga semangat kerja Anda tetap tinggi.

Karena semangat kerja adalah sebuah kunci kesuksesan. Dengan semangat kerja yang tinggi Anda mampu untuk selalu memberikan yang terbaik serta meningkatkan kemampuan bekerja Anda.

Baca juga :

7 Strategi Meningkatkan Kemampuan Problem Solving

3. Antusias & Kerja Lebih Produktif

Setelah mengikuti pelatihan ALC Anda rasa antusias dalam diri Anda meningkat. Antusias adalah ketika Anda memiliki semangat untuk selalu berupaya memberikan yang terbaik dalam pekerjaan.

Kenapa kita harus antusias dalam pekerjaan ya? Jawabannya adalah dengan antusias yang tinggi, otomatis semangat dalam diri Anda pun meningkat. Sehingga Anda mampu menyelesaikan pekerjaan dengan baik.

Tidak hanya itu saja loh, kerja Anda jadi lebih produktif. Karena dalam pelatihan yang ALC berikan, bersama trainer yang expert di bidangnya Anda semakin tahu bagaimana cara meningkatkan motivasi kerja.

Motivasi kerja adalah dorongan baik yang berasal dalam diri Anda ataupun lingkungan kerja. Dengan motivasi kerja yang baik, Anda mampu memberikan pengaruh positif dalam team kerja dan semangat kerja Anda tetap terjaga dengan baik.

4. Meningkatkan Rasa Ingin Tahu

Selanjutnya adalah rasa ingin tahu Anda meningkat. Eh tapi jangan salah arti dulu ya. Rasa ingin tahu disini adalah bukan Anda ingin mengetahui urusan orang lain, bukan ya.

Setelah mengikuti pelatihan ALC rasa ingin tahu Anda semakin meningkat dan tinggi. Rasa ingin tahu adalah kemauan Anda untuk memiliki rasa penasaran yang tinggi, serta Anda mempunyai pemikiran dan kemauan untuk selalu mencari serta mengeksplorasi hal baru.

5. Fokus Pada Tujuan

Mengikuti pelatihan ALC Anda semakin mampu untuk fokus terhadap tujuan yang telah Anda tetapkan sebelumnya. Fokus pada tujuan merupakan salah satu metode pengembangan diri.

Manfaat fokus pada tujuan membuat diri Anda termotivasi untuk pantang putus asa dan selalu gigih untuk berjuang mewujudkan tujuan yang ingin Anda capai. Dengan fokus tujuan yang kuat, membuat Anda menjadi pribadi yang konsisten dan selalu memberikan yang terbaik dalam diri Anda.

Dalam setiap pelatihannya ALC memberikan Anda tips dan trik bagaimana cara fokus pada tujuan yang telah Anda buat. Sehingga Anda bisa memetakan hal apa saja yang menjadi prioritas Anda dan mana yang bukan.

6. Tahu Cara Menangani Tumpang Tindih Pekerjaan

Setelah mengikuti pelatihan bersama ALC, Anda mampu merasakan perubahan yaitu tidak merasakan lagi tumpang tindih pekerjaan. Tumpang tindih pekerjaan adalah kondisi dimana Anda harus menyelesaikan banyak pekerjaan dalam satu waktu.

Istilah kerennya tumpang tindih pekerjaan adalah overlapping job. Hal ini bisa terjadi karena beberapa faktor, misalnya rekan kerja yang cuti, tidak mampunya seorang anggota team mengerjakan pekerjaan, dan lainnya.

ALC mampu memberikan cara untuk menghindari munculnya tumpang tindih pekerjaan, membantu Anda memetakan pekerjaan dengan baik dan menghindari Anda dari ketidakefektifan ketika bekerja.

Baca Juga :

4 Metode Decision Making yang Paling Efektif di Tempat Kerja

7. Mengenali dan Tahu Cara Menghadapi Tipe Orang Sulit

Mengikuti pelatihan bersama ALC Anda semakin mampu untuk mengenali dan tahu cara menghadapi tipe orang sulit. Orang sulit adalah mereka yang susah untuk Anda ajak kerja sama dalam team sehingga mampu menghambat kinerja  anggota team lainnya.

Dengan mengetahui tipe orang sulit dapat memudahkan Anda jika berada dalam satu divisi pekerjaan. Sehingga Anda mampu memiliki cara untuk bisa mengatasi “orang-orang sulit” ini agar mereka tidak menghambat produktivitas kinerja Anda.

8. Memahami Arti Seorang Pemimpin

Perubahan setelah mengikuti pelatihan ALC Anda semakin mengetahui arti pemimpin yang sebenarnya. Apa sih arti pemimpin? Arti pemimpin adalah ketika Anda mampu menjadi sosok panutan, teladan dan mengayomi team kerja ataupun orang-orang di sekitar Anda.

Ciri-ciri pemimpin yang baik adalah ketika Anda mampu menjadi pemimpin yang rendah hati, bersikap humble, selalu memiliki ide & inovasi serta memiliki kemampuan komunikasi yang efektif.

9. Mau Mengakui Kesalahan

Perubahan setelah mengikuti pelatihan ALC selanjutnya adalah Anda berubah menjadi pribadi yang mau mengakui kesalahan.

Mengakui kesalahan adalah dimana Anda berani untuk berkata yang sebenarnya dan mau menerima segala konsekuensi dari kesalahan yang Anda lakukan.

Berani mengakui kesalahan merupakan ciri orang yang jujur dan memilik rasa tanggung jawab yang besar dalam dirinya. Jika Anda memiliki sikap ini, maka Anda mampu menjadi pribadi yang baik dan menginspirasi banyak orang.

10. Tahu Kunci Sukses Untuk Masa Depan

Dengan mengikuti pelatihan ALC Anda semakin mengetahui kunci sukses dalam membangun masa depan, plus Anda juga mengetahui cara untuk sukses di masa depan dan di pekerjaan.

Dengan mengetahui kunci sukses di masa depan, Anda juga mampu untuk menghindari hal-hal yang menjadi penghambat karir. Sehingga Anda tetap bisa untuk terus fokus dalam mencapai tujuan yang telah Anda tetapkan sebelumnya.

11. Mendapatkan Promosi Jabatan

Mengikuti pelatihan bersama ALC memberikan perubahan untuk Anda, yaitu Anda semakin siap untuk menghadapi promosi jabatan. Apa itu promosi jabatan? Promosi jabatan adalah pemindahan posisi jabatan seseorang, menuju jabatan yang lebih tinggi.

Dengan pelatihan yang ALC berikan, mampu meningkatkan skills, knowledge dan kepribadian Anda menjadi jauh lebih baik. Sehingga ketika Anda mendapatkan promosi jabatan dari perusahaan, Anda semakin siap karena sudah memiliki skills yang mumpuni.

12. Menerima Perbedaan Pendapat

Perubahan selanjutnya yang bisa Anda rasakan adalah Anda semakin memahami cara mengatasi beda pendapat yang terjadi dalam team Anda.

Berbeda pendapat artinya ketika Anda dan team tidak dalam satu kepahaman yang sama. Biasanya kondisi ini bisa menjadi salah satu faktor terjadinya permasalahan dalam team.

Untuk itu sebagai pemimpin yang baik Anda harus mengetahui bagaimana cara dan solusi jika Anda memiliki perbedaan pendapat dengan orang lain/ team Anda.

13. Tahu Cara Menjadi Pemimpin Sejati

Pemimpin sejati adalah ketika Anda mampu bermanfaat untuk team dan juga orang-orang di sekitar Anda. Anda tidak hanya melihat jabatan sebagai kekusasaan saja tetapi kesempatan untuk melakukan perubahan.

Perubahan setelah mengikuti pelatihan ALC, Anda semakin memiliki jiwa pemimpin sejati dalam diri Anda. Anda semakin mampu memahami dan menerapkan ciri seorang pemimpin yang baik, berkompeten dan dihormati.

14. Menjadi Pemimpin Yang Efektif

Pemimpin yang efektif adalah ketika Anda dapat mempengaruhi serta mendorong team Anda untuk bisa mencapai tujuan perusahaan dan Anda juga harus mampu mengambil keputusan dengan tepat.

Setelah mengikuti pelatihan dengan ALC, kemampuan Anda sebagai pemimpin efektif semakin meningkat. Anda semakin tahu bagaimana cara menjadi pemimpin yang efektif dan mempengaruhi orang-orang disekitar Anda untuk mencapai kesuksesan serta keberhasilan.

15. Meningkatkan Managerial Skills

Managerial skills adalah kemampuan yang harus Anda miliki sebagai manager. Skill ini dibutuhkan agar Anda mampu menjadi manager/ leader yang baik dan kompeten, sehingga Anda bisa menjadi manager yang sukses.

Jenis keterampilan yang harus dimiliki oleh seorang manajer yaitu kemampuan untuk memotivasi, komunikasi yang efektif dan mampu membangun serta menciptakan trust (kepercayaan) dalam team Anda.

Melalui pelatihan manajemen ALC, perubahan yang Anda dapatkan adalah meningkatnya pengetahuan dan keterampilan Anda sebagai manager. Plus pelatihan ini mampu mendukung kesuksesan karir dan kinerja Anda di perusahaan.

16. Cara Berpikir Menjadi Lebih Kreatif

Berpikir kreatif adalah kemampuan Anda dalam menemukan cara dan inovasi terbaru yang belum pernah terpikirkan oleh orang lain.

Cara berpikir kreatif Anda semakin meningkat. Dengan memiliki kemampuan berpikir kreatif Anda mampu mimikirkan apa yang tidak orang lain pikirkan, mampu menyelesaikan permasalahan dengan baik dan Anda selalu memiliki inovasi dan ide yang fresh.

Setelah mengikuti pelatihan ALC, kemampuan Anda dalam berpikir kreatif semakin meningkat. Pelatihan bersama ALC Anda semakin belajar bagaimana cara berpikir kreatif dengan tepat.

Sehingga Anda mampu menjadi pribadi yang mampu memandang suatu permasalahan dari berbagai sudut pandang.

17. Memiliki Self Leadership Yang Tinggi

Apa itu self leadership? Self leadership atau yang lebih dikenal dengan kepemimpinan diri adalah aksi Anda dalam hal mempengaruhi diri sendiri dengan sengaja baik secara perasaan, tindakan dan pemikiran untuk bisa mencapai tujuan tertentu.

Dengan Anda menguasai self leadership dengan baik, maka kemampuan ini dapat menjadi penunjang kesuksesan karir Anda di masa depan. Oleh karena itu kemampuan ini sangat penting untuk leader ataupun calon leader.

Mengikuti pelatihan ALC dengan topik Self Leadership in Challenging Times Anda mampu meningkatkan self leadership dalam diri Anda, plus kinerja dan produktivitas Anda meningkat.

Baca juga :

10 Supervisory Skills Yang Wajib Dikuasai Oleh Setiap Pemimpin

18. Lebih Percaya Diri

Kurang percaya diri adalah perasaan yang timbul dimana Anda merasa bahwa orang lain jauh lebih hebat dan berkompeten dari Anda. Faktor yang menyebabkan orang tidak percaya diri berasal dari dalam diri ataupun dari lingkungkan sekitar.

Oleh karena itu penting untuk Anda selalu mengupgrade kemampuan, skills dan pengetahuan Anda. Sehingga rasa pd (percaya diri) itu selalu muncul dalam diri Anda.

Mengikuti pelatihan bersama ALC, Anda dapat menemukan penyebab kurang percaya diri dan menemukan cara mengatasinya.

19. Bisa Membangun Team Solid

Anda semakin mampu membangun team solid. Team solid adalah sebuah team yang memiliki satu visi, misi dan tujuan. Untuk mencapai tujuan Anda harus mampu menggunakan keterampilan yang ada dalam diri setiap anggota Anda dan mengkolaborasikan setiap kelebihan yang Anda dan team miliki.

Bersama ALC Anda mampu menjadi pemimpin yang bisa menciptakan solid team dalam divisi Anda. Sehingga mudah bagi Anda untuk mampu mengarahkan team sesuai dengan tujuan perusahaan.

20. Motivasi Kerja Meningkat

Setelah mengikuti pelatihan bersama ALC, Anda semakin memahami hubungan motivasi dengan kinerja. Sehingga motivasi dalam diri Anda terus meningkat plus produktivitas kerja Anda juga semakin baik.

Dengan motivasi yang tinggi dalam diri Anda, Anda mampu untuk terus memperbaiki kualitas dan kinerja Anda sehingga Anda selalu miliki semangat untuk mencapai keberhasilan dan tujuan perusahaan.

Kesimpulan

Dari 20 hasil harapan perubahan setelah mengikuti pelatihan ALC Leadership Management, dapat disimpulkan bahwa peserta pelatihan berhasil mengembangkan pola pikir terbuka, meningkatkan semangat kerja, produktivitas, dan motivasi, serta memperoleh keterampilan kepemimpinan yang efektif. Pelatihan ini juga membantu peserta mengatasi tumpang tindih pekerjaan, meningkatkan rasa ingin tahu, dan memahami cara menghadapi tipe orang sulit. 

ALC Leadership Management adalah pusat training leadership management online dan offline di Indonesia yang sudah dipercaya berbagai perusahaan besar multinasional. Memiliki topik training terbaik dan ter up to date yang bisa dilaksanakan secara online dan offline. Dan memiliki trainer terbaik serta expert di bidangnya.

Jadikan diri Anda semakin berguna, bernilai dan bermanfaat bersama ALC Leadership Management. Simak ulasan dari para peserta ALC, yang bisa Anda lihat di testimoni dan Google review.

Yuk jadikan diri Anda bagian dari ALC dan rasakan dampak perubahannya dalam diri Anda!

Detail info pelatihan, hubungi team ALC sekarang!
Training Online Coaching and Mentoring
  • 05/10/2023
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Effective Communication Skills
  • 12/10/2023
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Creative Problem Solving and Decision Making
  • 19/10/2023
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Great Leaders, Great Influencers
  • 26/10/2023
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Supervisory Skills for Great Supervisor
  • 02/11/2023
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
Training Online Leadership Fundamental
  • 09/11/2023
  • 09.00 - 16.00 WIB
  • Online via Zoom
  • 1
  • 2